OLAHRAGA

Rabu, 24/10/2012, 21:45
Dortmund Siapkan 'Neraka' untuk Madrid

OLAHRAGA Madrid, Dortmund
 

dortmund-siapkan-neraka-untuk-madrid Lukasz Piszczek.
 
Juara Bundesliga dalam dua musim berturut-turut, Borusia Dortmund, akan menghadirkan mimpi buruk  bagi  tamunya, Real Madrid, dalam laga lanjutan  Liga Champions Grup D, Kamis (25/10) dinihari nanti.

Tim besutan pelatih Jurgen Klopp ini, akan memanfaatkan lemahnya lini pertahanan Los Galaticos yang tak akan diperkuat beberapa pemain intinya di belakang, Arbeloa, Marcelo, dan Fabio Coentrao.

Terlebih Klopp dapat memainkan kembali salah satu pemain kuncinya yang kerap dibekap cedera seperti Mario Gotze. "Madrid adalah klub besar, tapi kami akan membuat mereka kesulitan selama pertandingan. Ini adalah 'neraka' ," ujar Klopp, kepada salah satu media olahraga setempat.

Diakui Klopp, Christiano Ronaldo merupakan pemain yang paling berbahaya dan perlu diwaspadai. Untuk meredam aksi pemain berjuluk CR-7 ini, Klopp akan menugaskan bek andalannya Lukasz Piszczek.

Pemain belakang asal Polandia ini memaqng dikenal cukup dingin menjaga lini pertahanan. Dia juga dikenal serba bisa, dan mampu membantu serangan dari sayap. "Ini merupakan kehormatan sekaligus tanggung jawab," ujar Piszcek.

Jose Mourinho, sepertinya mesti mewaspadai gerakan Piszcek yang dikenal cerdas dalam menganalisis jalannya pertandingan, akurasi umpan silang, dan adaptasi dengan para penyerang.

Kombinasi Gotze dan Piszczek bisa membawa pertanda buruk bagi Madrid. (ans/btt)


Berita Terbaru

Polda Metro Siap Amankan Event Jakarta Marathon 2014
""ersama panitia, kita mengantisipasi adanya ancaman, gangguan dan kemungkinan sabotase."

Real Madrid Vs Barcelona, Ancelotti Yakin Menang
"Selalu sulit untuk bermain melawan Barca, tapi saya yakin kami akan bermain dengan baik. Tim ini telah pulih."

Boni Hargens Apresiasi Langkah Jokowi Libatkan KPK dan PPATK
Jokowi memperlihatkan keseriusannya dalam mewujudkan kabinet bersih. Tidak ada yang salah dengan semua itu.

Tiga Rektor Ditimang Jadi Menteri Pendidikan?
Presiden Joko Widodo memanggil Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan dan Rektor UGM Pratikno. Mungkinkah diantara keduanya bakal menjadi Menteri di Kabinet Trisakti?

Rumah Dinas Gubernur DKI Jadi Destinasi Wisata
Kebijakan itu diambil Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama setelah dirinya memutuskan tidak akan menetap di rumah bergaya kolonial Belanda tersebut.