SOSIAL

Senin, 05/11/2012, 17:11
Polisi Masih Siagakan 4.000 Personilnya di Lampung Selatan

SOSIAL kerusuhan
 

polisi-masih-siagakan-4.000-personilnya-di-lampung-selatan Aparat kepolisian menghadang massa di Lampung Selatan
 
Meskipun, kedua kelompok telah menyepakati 9 butir untuk berdamai. Pihak kepolisian tetap menyiagakan sekitar 4.000 personelnya di lokasi bentrok antara warga Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji dengan warga Desa Agom, Kecamatan Kalianda di Lampung Selatan.

"Petugas di sana masih sekitar 4000. Masih terus melakukan langkah-langkah atau tindakan preventif di sana," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2012).

Dijelaskan oleh Boy, tim gabungan Polri, Polda Sumatera Selatan, hingga anggota Brimob lainnya akan tetap menjaga lokasi bentrok hingga para pengungsi di Sekolah Polisi Negara (SPN), Bandar Lampung kembali ke Desa Balinuraga.

"Di sana petugas sampai proses kembalinya warga dari tempat pengungsian ke tempat asal mereka," lanjut Boy.

Boy menambahkan, sejumlah pengungsi juga telah kembali ke rumah mereka di Desa Balinuraga. Rumah warga yang rusak mulai dibenahi.

Seperti diketahui, kedua kelompok warga desa sepakat berdamai, Minggu (4/11/2012), sekitar pukul 14.27 WIB, di Balai Keratun, Lampung. Keduanya sepakat tidak akan bertikai seperti yang terjadi di Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, pada Sabtu (27/10/2012) hingga Senin (29/10/2012). (aks)

Berita Terbaru

Sembako Naik, Operasi Pasar Digelar
Hal ini untuk menekan melambungnya harga beberapa kebutuhan pokok pasca kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

KJP per-Siswa di Jakarta Akan Ditambah Tahun Depan
Saat ini Dinas Pendidikan DKI Jakarta tengah menghitung kenaikan besaran nilai yang akan diberikan kepada siswa ibu kota yang membutuhkan bantuan tersebut.

Madrid Menang Atas Basel 1-0
Meski kalah, Basel masih dapat lolos ke putaran 16 besar jika mereka menghindari kekalahan dari tuan rumah Liverpool pada pertandingan terakhirnya.

Tahun Depan, Pencairan KJP Gunakan E-Money
Dengan sistem itu, siswa tidak lagi mencairkan uang lewat ATM, tapi tinggal mendebet di mana pun ia membeli keperluan sekolah.

Angka Kekerasan Terhadap Anak di Jaktim Tinggi
Yakni 94 kasus kekerasan fisik, 12 kasus kekerasan psikis dan 459 kasus kekerasan seksual.