SOSIAL

Senin, 05/11/2012, 17:11
Polisi Masih Siagakan 4.000 Personilnya di Lampung Selatan

SOSIAL kerusuhan
 

polisi-masih-siagakan-4.000-personilnya-di-lampung-selatan Aparat kepolisian menghadang massa di Lampung Selatan
 
Meskipun, kedua kelompok telah menyepakati 9 butir untuk berdamai. Pihak kepolisian tetap menyiagakan sekitar 4.000 personelnya di lokasi bentrok antara warga Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji dengan warga Desa Agom, Kecamatan Kalianda di Lampung Selatan.

"Petugas di sana masih sekitar 4000. Masih terus melakukan langkah-langkah atau tindakan preventif di sana," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2012).

Dijelaskan oleh Boy, tim gabungan Polri, Polda Sumatera Selatan, hingga anggota Brimob lainnya akan tetap menjaga lokasi bentrok hingga para pengungsi di Sekolah Polisi Negara (SPN), Bandar Lampung kembali ke Desa Balinuraga.

"Di sana petugas sampai proses kembalinya warga dari tempat pengungsian ke tempat asal mereka," lanjut Boy.

Boy menambahkan, sejumlah pengungsi juga telah kembali ke rumah mereka di Desa Balinuraga. Rumah warga yang rusak mulai dibenahi.

Seperti diketahui, kedua kelompok warga desa sepakat berdamai, Minggu (4/11/2012), sekitar pukul 14.27 WIB, di Balai Keratun, Lampung. Keduanya sepakat tidak akan bertikai seperti yang terjadi di Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, pada Sabtu (27/10/2012) hingga Senin (29/10/2012). (aks)

Belum Ada Komentar Buat Berita Ini

Kirim Komentar Anda


Komentar

Berita Terbaru

Wagub DKI Siapkan Pengganti Kadisorda
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat, segera menyiapkan pengganti Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) DKI Jakarta, Zainal Soelaiman.

Inilah Prediksi Indonesia vs Korea Selatan
Korea Selatan (Korsel) akan berhadapan dengan Indonesia dalam laga Grup H babak Kualifikasi Piala AFC U-23 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan

Rupiah Bergerak ke Rp13.068 per dolar AS
Nilai tukar rupiah dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Selasa (31/3/2015) pagi bergerak naik tujuh poin dari posisi terakhir kemarin menjadi Rp13.068 per dolar AS.

Ahok Undang Dewan Bahas APBD dengan Kemendagri
Pemprov DKI Jakarta akan mengadakan rapat bersama Kementerian Dalam Negeri untuk membahas evaluasi mengenai Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2015 yang telah dikirimkan pada Selasa (24/3) lalu.

Rupiah Senin Pagi Menguat
Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Senin (30/3/2015) pagi, bergerak menguat tipis sebesar sembilan poin menjadi Rp13.056 dibandingkan sebelumnya di posisi Rp13.065 per dolar AS.