SOSIAL

Senin, 05/11/2012, 17:11
Polisi Masih Siagakan 4.000 Personilnya di Lampung Selatan

SOSIAL kerusuhan
 

polisi-masih-siagakan-4.000-personilnya-di-lampung-selatan Aparat kepolisian menghadang massa di Lampung Selatan
 
Meskipun, kedua kelompok telah menyepakati 9 butir untuk berdamai. Pihak kepolisian tetap menyiagakan sekitar 4.000 personelnya di lokasi bentrok antara warga Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji dengan warga Desa Agom, Kecamatan Kalianda di Lampung Selatan.

"Petugas di sana masih sekitar 4000. Masih terus melakukan langkah-langkah atau tindakan preventif di sana," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2012).

Dijelaskan oleh Boy, tim gabungan Polri, Polda Sumatera Selatan, hingga anggota Brimob lainnya akan tetap menjaga lokasi bentrok hingga para pengungsi di Sekolah Polisi Negara (SPN), Bandar Lampung kembali ke Desa Balinuraga.

"Di sana petugas sampai proses kembalinya warga dari tempat pengungsian ke tempat asal mereka," lanjut Boy.

Boy menambahkan, sejumlah pengungsi juga telah kembali ke rumah mereka di Desa Balinuraga. Rumah warga yang rusak mulai dibenahi.

Seperti diketahui, kedua kelompok warga desa sepakat berdamai, Minggu (4/11/2012), sekitar pukul 14.27 WIB, di Balai Keratun, Lampung. Keduanya sepakat tidak akan bertikai seperti yang terjadi di Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, pada Sabtu (27/10/2012) hingga Senin (29/10/2012). (aks)

Berita Terbaru

Ini Menteri Baru Kabinet Kerja Jokowi-JK
Pejabat baru ini, langsung dilantik Presiden Jokowi pada pukul 14.00 WIB di Istana Negara, dan selanjutknya langsung bekerja.

Aniaya Pembantu, Putra Mantan Wapres Cuma Dituntut 2 Tahun
Dakwaan primer Pasal 90 KUHP tentang luka berat, menurut JPU Wahyu, tidak terbukti dan tidak terpenuhi.

NU dan Muhammadiyah Sepakat Menolak Radikalisme
“Kami ‎menghimbau agar masyarakat Indonesia tidak terpancing dengan upaya-upaya provokasi."{

Bupati Barru Titip Harapan ke Perantau
Selamat berkumpul bersama keluarga. Idi silessurengku sibawa anak-anakku yang balik ke tanah rantau, salama'ki lettu kampongna tauwwe

Jayabaya Mantap Dukung Wahidin Halim
Mun masyarakat masih nurut, pilih Wahidin Halim Jang Gubernur