SOSIAL

Senin, 05/11/2012, 17:11
Polisi Masih Siagakan 4.000 Personilnya di Lampung Selatan

SOSIAL kerusuhan
 

polisi-masih-siagakan-4.000-personilnya-di-lampung-selatan Aparat kepolisian menghadang massa di Lampung Selatan
 
Meskipun, kedua kelompok telah menyepakati 9 butir untuk berdamai. Pihak kepolisian tetap menyiagakan sekitar 4.000 personelnya di lokasi bentrok antara warga Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji dengan warga Desa Agom, Kecamatan Kalianda di Lampung Selatan.

"Petugas di sana masih sekitar 4000. Masih terus melakukan langkah-langkah atau tindakan preventif di sana," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2012).

Dijelaskan oleh Boy, tim gabungan Polri, Polda Sumatera Selatan, hingga anggota Brimob lainnya akan tetap menjaga lokasi bentrok hingga para pengungsi di Sekolah Polisi Negara (SPN), Bandar Lampung kembali ke Desa Balinuraga.

"Di sana petugas sampai proses kembalinya warga dari tempat pengungsian ke tempat asal mereka," lanjut Boy.

Boy menambahkan, sejumlah pengungsi juga telah kembali ke rumah mereka di Desa Balinuraga. Rumah warga yang rusak mulai dibenahi.

Seperti diketahui, kedua kelompok warga desa sepakat berdamai, Minggu (4/11/2012), sekitar pukul 14.27 WIB, di Balai Keratun, Lampung. Keduanya sepakat tidak akan bertikai seperti yang terjadi di Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, pada Sabtu (27/10/2012) hingga Senin (29/10/2012). (aks)

Berita Terbaru

Ratusan Gerobak Makanan Gratis di Monas Diserbu Warga
Sedikitnya ada 750 pedagang yang menyediakan makanan gratis hari ini. Ia berharap pesta rakyat tersebut berlangsung tertib serta tidak merusak fasilitas umum.

Bus Transjakarta Koridor I Beroperasi Setengah Rute
Namun lantaran dilakukan penutupan jalan oleh Polda Metro Jaya usai pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla, maka bus Transjakarta hanya dioperasikan satu rute yakni Harmoni-Kota.

Ucapan Terima Kasih untuk SBY-Boediono
Saat ini Indonesia telah tercatat sebagai negara nomor sepuluh pendapatan dari 177 negara di dunia. Indonesia, tambahnya, sudah berdiri sejajar dengan negara-negara lain.

Fauzi Bowo Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Jokowi-JK
saya mengucapkan selamat kepada Presiden Republik Indonesia ketujuh, Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla

Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia 2014-2019
Usai pengucapan sumpah Presiden dan Wakil Presiden serta dikuti penandatanganan oleh Jokowi dan Jusuf Kalla, Jokowi dan SBY bertukar tempat duduk dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Boediono.