SOSIAL

Senin, 04/02/2013, 18:53
Air Pasang Siap Ancam Semarang

SOSIAL banjir
 

air-pasang-siap-ancam-semarang Foto internet/ist
BERITA TERKAIT
 
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofiska Maritim Semarang memprakirakan air pasang atau rob di Ibu Kota Jawa Tengah menjelang Tahun Baru Imlek tepatnya pada tanggal 6 hingga 11 Februari 2013 mencapai 1 meter.

"Pada tanggal 6 hingga 11 Februari 2013 ketinggian air rob mencapai puncaknya, 1 meter," kata prakirawan BMKG Maritim Semarang Retno Widyaningsih di Semarang, Senin (4/2).

Sementara sebelum tanggal 6 Februari dan setelah tanggal 11 Februari, ketinggian rob di bawah 1 meter atau berada di kisaran 0,8 meter hingga 0,9 meter.

BMKG Maritim Semarang memprakirakan rob terjadi pada malam hari berkisar pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB dan surut pada tengah malam hingga pagi hari pukul 10.00 WIB.

Air rob pada saat ini diperkirakan lebih cepat surut karena Semarang pada siang hari sering dalam kondisi cerah dan hujan baru terjadi pada malam hari dengan intensitas ringan.

"Intensitas hujan ringan 0 hingga 10 milimeter. Saat ini masih musim hujan dan Semarang diprakirakan baru memasuki musim pancaroba pada Maret," katanya.

Retno memprakirakan cuaca pada tahun ini normal, tidak ada anomali cuaca seperti hujan atau panas berkepanjangan.

Terkait dengan tinggi gelombang, tambah Retno, beberapa minggu ini ketinggiannya berkisar 0,5 meter hingga satu meter yang aman bagi nelayan.

Berita Terbaru

Selundupkan Narkoba 5 Kg Dalam Knalpot
"Terdakwa terbukti telah melanggar Pasal 112, 113 dan 144 UU Narkotika,"

Rumah Sewa Bagi Warga Tidak Mampu di Jakarta
Namun, penyediaan rumah sewa bagi warga tidak mampu di Jakarta ini berbeda dengan yang dilakukan pemerintah Singapura

Nih Dia Rekayasa Pengalihan Arus saat KAA
Traffic Management Center (TMC) Ditlantas Polda Metro Jaya menginformasikan pengalihan arus untuk mengurai kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi pelaksanaan KAA.

Rossi Menang di Argentina
Valentino Rossi memenangi duel dengan juara bertahan Marc Marquez, yang terjatuh saat balap tinggal menyisakan dua putaran, sebelum ikon Italia itu meraih kemenangan dramatis di Grand Prix Argentina pada Minggu (20/4/2015).

Hadiri KAA, 5 Kepala Negara Pakai Jet Pribadi
Para pemimpin dan delegasi negara peserta peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) mulai berdatangan ke Jakarta, Minggu (19/4/2015).