TRAVEL SOSIAL PENDIDIKAN GAYA HIDUP BERITA ANDA KONGKOW METRO ROAD TO GERMANY

SOSIAL

Senin, 04/02/2013, 18:53
Air Pasang Siap Ancam Semarang

SOSIAL banjir
 

air-pasang-siap-ancam-semarang Foto internet/ist
BERITA TERKAIT
 
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofiska Maritim Semarang memprakirakan air pasang atau rob di Ibu Kota Jawa Tengah menjelang Tahun Baru Imlek tepatnya pada tanggal 6 hingga 11 Februari 2013 mencapai 1 meter.

"Pada tanggal 6 hingga 11 Februari 2013 ketinggian air rob mencapai puncaknya, 1 meter," kata prakirawan BMKG Maritim Semarang Retno Widyaningsih di Semarang, Senin (4/2).

Sementara sebelum tanggal 6 Februari dan setelah tanggal 11 Februari, ketinggian rob di bawah 1 meter atau berada di kisaran 0,8 meter hingga 0,9 meter.

BMKG Maritim Semarang memprakirakan rob terjadi pada malam hari berkisar pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB dan surut pada tengah malam hingga pagi hari pukul 10.00 WIB.

Air rob pada saat ini diperkirakan lebih cepat surut karena Semarang pada siang hari sering dalam kondisi cerah dan hujan baru terjadi pada malam hari dengan intensitas ringan.

"Intensitas hujan ringan 0 hingga 10 milimeter. Saat ini masih musim hujan dan Semarang diprakirakan baru memasuki musim pancaroba pada Maret," katanya.

Retno memprakirakan cuaca pada tahun ini normal, tidak ada anomali cuaca seperti hujan atau panas berkepanjangan.

Terkait dengan tinggi gelombang, tambah Retno, beberapa minggu ini ketinggiannya berkisar 0,5 meter hingga satu meter yang aman bagi nelayan.

Berita Terbaru

Kristen Stewart Jalin Hubungan dengan Sesama Jenis
Saat saya berpacaran dengan pria, saya menyembunyikan segalanya karena semua hal pribadi jadi trivia

Ini Menteri Baru Kabinet Kerja Jokowi-JK
Pejabat baru ini, langsung dilantik Presiden Jokowi pada pukul 14.00 WIB di Istana Negara, dan selanjutknya langsung bekerja.

Aniaya Pembantu, Putra Mantan Wapres Cuma Dituntut 2 Tahun
Dakwaan primer Pasal 90 KUHP tentang luka berat, menurut JPU Wahyu, tidak terbukti dan tidak terpenuhi.

NU dan Muhammadiyah Sepakat Menolak Radikalisme
“Kami ‎menghimbau agar masyarakat Indonesia tidak terpancing dengan upaya-upaya provokasi."{

Bupati Barru Titip Harapan ke Perantau
Selamat berkumpul bersama keluarga. Idi silessurengku sibawa anak-anakku yang balik ke tanah rantau, salama'ki lettu kampongna tauwwe