SOSIAL

Senin, 04/02/2013, 18:53
Air Pasang Siap Ancam Semarang

SOSIAL banjir
 

air-pasang-siap-ancam-semarang Foto internet/ist
BERITA TERKAIT
 
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofiska Maritim Semarang memprakirakan air pasang atau rob di Ibu Kota Jawa Tengah menjelang Tahun Baru Imlek tepatnya pada tanggal 6 hingga 11 Februari 2013 mencapai 1 meter.

"Pada tanggal 6 hingga 11 Februari 2013 ketinggian air rob mencapai puncaknya, 1 meter," kata prakirawan BMKG Maritim Semarang Retno Widyaningsih di Semarang, Senin (4/2).

Sementara sebelum tanggal 6 Februari dan setelah tanggal 11 Februari, ketinggian rob di bawah 1 meter atau berada di kisaran 0,8 meter hingga 0,9 meter.

BMKG Maritim Semarang memprakirakan rob terjadi pada malam hari berkisar pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB dan surut pada tengah malam hingga pagi hari pukul 10.00 WIB.

Air rob pada saat ini diperkirakan lebih cepat surut karena Semarang pada siang hari sering dalam kondisi cerah dan hujan baru terjadi pada malam hari dengan intensitas ringan.

"Intensitas hujan ringan 0 hingga 10 milimeter. Saat ini masih musim hujan dan Semarang diprakirakan baru memasuki musim pancaroba pada Maret," katanya.

Retno memprakirakan cuaca pada tahun ini normal, tidak ada anomali cuaca seperti hujan atau panas berkepanjangan.

Terkait dengan tinggi gelombang, tambah Retno, beberapa minggu ini ketinggiannya berkisar 0,5 meter hingga satu meter yang aman bagi nelayan.

Berita Terbaru

Real Madrid Vs Barcelona, Ancelotti Yakin Menang
"Selalu sulit untuk bermain melawan Barca, tapi saya yakin kami akan bermain dengan baik. Tim ini telah pulih."

Boni Hargens Apresiasi Langkah Jokowi Libatkan KPK dan PPATK
Jokowi memperlihatkan keseriusannya dalam mewujudkan kabinet bersih. Tidak ada yang salah dengan semua itu.

Tiga Rektor Ditimang Jadi Menteri Pendidikan?
Presiden Joko Widodo memanggil Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan dan Rektor UGM Pratikno. Mungkinkah diantara keduanya bakal menjadi Menteri di Kabinet Trisakti?

Rumah Dinas Gubernur DKI Jadi Destinasi Wisata
Kebijakan itu diambil Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama setelah dirinya memutuskan tidak akan menetap di rumah bergaya kolonial Belanda tersebut.

Pemprov DKI Akan Hitung Ulang KHL Buruh
Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penghitungan ulang Kebutuhan Hidup Layak (KHL) 2014 untuk buruh di ibu kota.