SOSIAL

Senin, 04/02/2013, 18:53
Air Pasang Siap Ancam Semarang

SOSIAL banjir
 

air-pasang-siap-ancam-semarang Foto internet/ist
BERITA TERKAIT
 
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofiska Maritim Semarang memprakirakan air pasang atau rob di Ibu Kota Jawa Tengah menjelang Tahun Baru Imlek tepatnya pada tanggal 6 hingga 11 Februari 2013 mencapai 1 meter.

"Pada tanggal 6 hingga 11 Februari 2013 ketinggian air rob mencapai puncaknya, 1 meter," kata prakirawan BMKG Maritim Semarang Retno Widyaningsih di Semarang, Senin (4/2).

Sementara sebelum tanggal 6 Februari dan setelah tanggal 11 Februari, ketinggian rob di bawah 1 meter atau berada di kisaran 0,8 meter hingga 0,9 meter.

BMKG Maritim Semarang memprakirakan rob terjadi pada malam hari berkisar pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB dan surut pada tengah malam hingga pagi hari pukul 10.00 WIB.

Air rob pada saat ini diperkirakan lebih cepat surut karena Semarang pada siang hari sering dalam kondisi cerah dan hujan baru terjadi pada malam hari dengan intensitas ringan.

"Intensitas hujan ringan 0 hingga 10 milimeter. Saat ini masih musim hujan dan Semarang diprakirakan baru memasuki musim pancaroba pada Maret," katanya.

Retno memprakirakan cuaca pada tahun ini normal, tidak ada anomali cuaca seperti hujan atau panas berkepanjangan.

Terkait dengan tinggi gelombang, tambah Retno, beberapa minggu ini ketinggiannya berkisar 0,5 meter hingga satu meter yang aman bagi nelayan.

Berita Terbaru

Thailand Juara AFF 2014
Hasil itu menjadikan Thailand unggul agregat 4-3, karena pada final laga pertama di Bangkok, 17 Desember Thailand menang atas Malaysia 2-0.

2015, Pajak Progresif Kendaraan Bermotor di Jakarta Naik
Pajak kendaraan bermotor di wilayah DKI Jakarta mulai Januari 2015 akan mengalami kenaikan tarif progresif, yang tadinya 1,5 persen menjadi 2 persen.

Harga Daging Sapi Mulai Naik
Di Pasar Kramatjati beberapa pedagang daging sapi mengakui jika permintaan warga sudah meningkat sejak empat hari lalu sehingga ada kenaikan omzet.

Jokowi Kunker ke Kupang
Presiden Joko Widodo tiba di Kupang, Jumat (19/12/2014) malam, sekitar pukul 21.30 WITA

Wagub DKI Galakkan Kerja Bakti
Salah satu kesepakatan yang dihasilkan dalam rakor kali ini mengenai kerja bakti yang akan digalakkan setiap Jumat dan Minggu untuk mengantisipasi banjir.