SEPAK BOLA

Kamis, 07/02/2013, 19:43
Arema Indonesia Hajar Persisam Samarinda 3-1

SEPAK BOLA ISL
 

arema-indonesia-hajar-persisam-samarindah-3-1 Ist
BERITA TERKAIT
 
Pertandingan lanjutan Indonesia Super Leage (ISL) Arema Indonesia akhirnya mampu menundukkan Persisam Samarinda dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kamis (7/2).

Tiga gol Arema yang bersarang ke gawang Persisam yang dikawal Fauzi Toldo, dua diantaranya tercipta melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Greg Nwokolo pada menit ke 21 dan Keith Kayamba Gumbs pada menit ke 41. Satu gol lainnya disumbangkan Sunarto pada menit ke 34.

Sementara gol balasan yang bersarang ke gawang Arema yang dikawal oleh Kurnia Meiga juga lahir dari titik penalti melalui kaki Pierre Njanka pada menit ke 32.

Sejak "kick off" babak pertama, baik pemain Arema maupun Persisam harus bekerja keras agar bola bisa meluncur dengan baik karena kondisi lapangan yang tergenang air hujan sejak sekitar pukul 13.00 WIB.

Kedua tim tidak bisa bermain maksimal karena lawan yang dihadapi tidak hanya pemain, tapi juga derasnya hujan dan licinnya lapangan akibat genangan air. AKibatnya, benturan antarpemain tak bisa dihindari dan sering terjadi.

Karena aliran bola tidak bisa meluncur dengan baik, maka wasit Jerry Elli dari Bogor menghentikan pertandingan pada menit ke 12 setelah berunding dengan kedua kapten tim. Pertandingan dihentikan sekitar 29 menit hingga hujan berhenti dan genangan air meresap.

Setelah pertandingan dilanjutkan, Arema langsung memperagakan permainan cepat dan ngotot yang akhirnya membuahkan hasil tendangan penalti karena salah satu pemain Persisam, Obiora, handsball di kotak terlarang.

Kapten tim, Greg Nwokolo yang dipercaya menjadi eksekutor dengan manis membobol gawang Fauzi Toldo. Namun, 11 menit kemudian, Persisam juga mendapatkan hadiah penalti dari wasit Jerry Elli karena pemain Arema, Munhar, menarik salah satu pemain Persisam di kotak 16.

Tak berselang lama, Sunarto mampu mengkonversi bola rebound dari tangan kiper Persisam Fauzi Toldo, menjadi sebuah gol, sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Empat menit menjelang berakhirnya waktu normal babak pertama, Arema kembali mendapatkan hadiah penalti karena pemain Persisam M Robby handsball di area penalti. Keith Kayamba Gumbs dengan sempurna mengeksekusi bola dan kedudukan menjadi 3-1.

Memasuki 45 menit babak kedua, Persisam memiliki banyak peluang. hanya saja peluang emas itu masih belum menambah pundi-pundi gol Persisam dan belum mampu memperkecil ketertinggalan, bahkan hingga menjelang pertandingan berakhir, Arema terus tertekan.

Selama 90 menit pertandingan tersebut, wasit Jerry Elli mengeluarkan empat kartu kuning yang dihadiahkan untuk Isdiantono (Persisam), Munhar, Keith Kayamba Gumbs dan Egy Melgiansyah (Arema).

Hingga tambahan waktu tiga menit dan wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor masih tetap 3-1. (fat/an)

Berita Terbaru

Rupiah Anjlok, Produk Tiongkok Jadi Incaran
Sebab, omzet mereka menurun drastis akibat menurunnya daya beli masyarakat.

San Lorenzo Hadapi Madrid di Final Piala Dunia Antar Klub
Juara antar klub Amerika Selatan atau Libertadores itu akan berhadapan dengan klub asal Spanyol, Real Madrid.

Wagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat
Djarot menjadi wagub pertama yang dilantik oleh gubernur sesuai Perpu No 1 tahun 2014, tentang Pemilihan Kepala Daerah.

Larangan Motor, Bus Tingkat Gratis Sepi Peminat
Uji coba pelarangan sepeda motor melintas di ruas jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat‎ mulai diberlakukan hari ini, Rabu (17/12).

Bekuk Cruz 4-0, Madrid ke Final Piala Dunia Klub
Real Madrid menang 4-0 atas Cruz Azil untuk melaju ke final Piala Dunia Klub pada Rabu (17/12/2014) WIB.