TRAVEL SOSIAL PENDIDIKAN GAYA HIDUP BERITA ANDA KONGKOW METRO ROAD TO GERMANY

SOSIAL

Minggu, 17/02/2013, 00:21
Bengawan Solo Meluap, Puluhan Rumah Terandam Banjir

SOSIAL banjir
 

bengawan-solo-meluap-puluhan-rumah-terandam-banjir
BERITA TERKAIT
 
Puluhan rumah di sejumlah desa di Bojonegoro, Jawa Timur, mulai terendam air banjir luapan Bengawan Solo, Sabtu (16/2), tapi warga masih belum mengungsi karena air yang merendam rumah mereka belum tinggi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Kasiyanto mengatakan rumah warga yang mulai terendam air banjir luapan Bengawan Solo, sesuai laporan yang masuk di antaranya di sejumlah desa di Kecamatan Kalitidu dan Kota.

Namun, lanjut dia, warga masih belum mengungsi karena genangan air banjir yang masuk ke rumah masih sekitar 30 centimeter.

"Warga yang rumahnya mulai terendam air banjir baru sebatas mengamankan barang-barangnya," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, banjir luapan sungai terpanjang di Jawa itu juga mulai merendam tanaman padi di sejumlah desa di Kecamatan Baureno dengan luas 435 hektare dan Kecamatan Kalitidu 54 hektare.

Menghadapi banjir di wilayahnya itu, menurut dia, Bupati Bojonegoro, Jatim, Suyoto, menginstruksikan camat di daerah genangan banjir luapan Bengawan Solo turun ke lapangan untuk mengetahui secara langsung dampak banjir.

"Camat juga diminta melaporkan data kondisi di wilayahnya secara rutin sebagai antisipasi penanganan warga yang terkena dampak banjir," tuturnya.

Data di BPBD setempat, ketinggian air Bengawan Solo pada papan duga di Bojonegoro masih terus merangkak naik dengan ketinggian mencapai 14,94 meter pukul 19.00 WIB.

"Meskipun daerah Ngawi dan Solo Jateng banjir cenderung turun, tapi air Bengawan Solo di Bojonegoro masih akan terus naik," tutupnya.(Cha/Ant)

Berita Terbaru

Messi Cetak Rekor Gol untuk Argentina
Kesempatan Messi untuk menambah pundi golnya masih terbuka saat Argentina berlaga pada pertandingan final

DPR Telusuri Kehidupan Keluarga Tito Karnavian
"Anak-anak saya tak bisa ikut mendampingi karena sedang ujan sekolah di Singapura,"

Ahok Ingin Jakarta Lebih Manusiawi, Aman dan Nyaman
"Semakin tua, semoga Jakarta tambah bijaksana,"

Dituntut 4 Tahun, Penipu Saham Toko Gunung Agung Ajukan Pledoi
"Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penipuan, sebagaimana diatur dalam Pasal 378 Jo Pasal 55 ayat (1) KUHP,"

PN Jakpus Siap Bersinergi dengan Media
"Kita adalah rekan kerja, kami juga perlu masukan dari rekan wartawan dalam bertugas."