POLITIK

Rabu, 13/03/2013, 16:05
Alex Mau Menghadap SBY, Bicarakan Koalisi Pilgub Sumsel

POLITIK Pilkada Sulsel, Pilkada
 

alex-mau-menghadap-sby-bicarakan-koalisi-pilgub-sumsel Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin
BERITA TERKAIT
 
Alex Noerdin sudah resmi diusung oleh Partai Golkar untuk posisi calon gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Tapi hingga kini Cagub incumbent itu belum menentukan siapa pasangannya. Dikabarkan, kemungkinan Alex noerdin akan memilih pasangan dari Partai Demokrat.

Demi memuluskan koalisi dengan Demokrat, Sore ini, Rabu (13/03), Alex Noerdin bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan ini sekaligus untuk meminta dukungan dan menentukan siapa yang akan menjadi cawagub Alex.

"Hari ini bertemu dengan Pak SBY. Jadi setelah pertemuan tersebut sudah bisa diketahui siapa calon wakil gubernur mendamping cagub Alex Noerdin,” kata pengurus DPP Golkar Bobby Adhityo Rizaldi, Rabu (13/03).

Ditambahkan Bobby, pertemuan tersebut semakin menegaskan akan adanya koalisi antara Partai Golkar dengan Partai Demokrat di Pilgub Sumsel. "Jika ini terjadi maka ini merupakan koalisi ideal untuk memenangkan pilkada Gubernur Sumsel 2013 - 2018," imbuhnya.

Ramai diberitakan bahwa cawagub pendamping Alex Noerdin adalah Ketua DPD Demokrat Sumsel, Ishak Mekki, yang kini masih menjabat Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Rencananya, Kamis siang, Partai Golkar akan mendaftarkan cagub dan cawagubnya ke KPUD Sumsel

Ada pun pendaftaran Pilkada Sumsel untuk jabatan gubernur periode 2013 - 2018 akan ditutup besok, Kamis (14/03) pukul 24.00 WIB. (ans)

Berita Terbaru

Sejumlah Titik Banjir di Jakarta Usai Hujan Deras
Di Jalan Bangka, Pondok Karya Mampang Jakarta Selatan, ketinggian air mencapai 60 cm dan mengakibatkan lalulintas macet parah.

Hujan dan Angin, Pohon dan Baliho Tumbang
Seperti di Jl Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang saat ini tidak bisa dilalui lantaran terdapat empat pohon tumbang jenis angsana dan mahoni.

Pele Masuk Rumah Sakit
Setelah kesehatannya memburuk, tiga hari setelah dinyatakan mengalami infeksi saluran kencing, demikian konfirmasi rumah sakit.

Saat SBY Menikmati Masa Pensiun
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menikmati masa-masa lepas dari keterikatan protokoler sebagai presiden dalam sepuluh tahun terakhir.

Nih Dia 3 Kandidat Pendamping Ahok
Ada tiga nama yang menjadi kandidat kuat untuk diajukan menjadi calon pendamping Ahok sebagai Wakil Gubernur DKI.