POLITIK

Rabu, 13/03/2013, 16:05
Alex Mau Menghadap SBY, Bicarakan Koalisi Pilgub Sumsel

POLITIK Pilkada Sulsel, Pilkada
 

alex-mau-menghadap-sby-bicarakan-koalisi-pilgub-sumsel Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin
BERITA TERKAIT
 
Alex Noerdin sudah resmi diusung oleh Partai Golkar untuk posisi calon gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Tapi hingga kini Cagub incumbent itu belum menentukan siapa pasangannya. Dikabarkan, kemungkinan Alex noerdin akan memilih pasangan dari Partai Demokrat.

Demi memuluskan koalisi dengan Demokrat, Sore ini, Rabu (13/03), Alex Noerdin bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan ini sekaligus untuk meminta dukungan dan menentukan siapa yang akan menjadi cawagub Alex.

"Hari ini bertemu dengan Pak SBY. Jadi setelah pertemuan tersebut sudah bisa diketahui siapa calon wakil gubernur mendamping cagub Alex Noerdin,” kata pengurus DPP Golkar Bobby Adhityo Rizaldi, Rabu (13/03).

Ditambahkan Bobby, pertemuan tersebut semakin menegaskan akan adanya koalisi antara Partai Golkar dengan Partai Demokrat di Pilgub Sumsel. "Jika ini terjadi maka ini merupakan koalisi ideal untuk memenangkan pilkada Gubernur Sumsel 2013 - 2018," imbuhnya.

Ramai diberitakan bahwa cawagub pendamping Alex Noerdin adalah Ketua DPD Demokrat Sumsel, Ishak Mekki, yang kini masih menjabat Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Rencananya, Kamis siang, Partai Golkar akan mendaftarkan cagub dan cawagubnya ke KPUD Sumsel

Ada pun pendaftaran Pilkada Sumsel untuk jabatan gubernur periode 2013 - 2018 akan ditutup besok, Kamis (14/03) pukul 24.00 WIB. (ans)

Berita Terbaru

Nih Dia Rute Lomba Lari Jakarta 10 K
Sejumlah ruas jalan yang menjadi perlintasan lomba lari Jakarta International 10 K pada Minggu (31/5/2015) lusa akan ditutup.

JK Bakal Buka PRJ 2015
Wakil Presiden Jusuf Kalla diagendakan membuka acara tahunan "Jakarta Fair" atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun 2015 yang digelar di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015) malam.

Terminal Senen Bakal Dipercantik
Pasalnya kondisi terminal tersebut makin memprihatinkan dan semrawut.

Rupiah Kamis Pagi Melemah
Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis (28/5/2015) pagi bergerak melemah sebesar tiga poin menjadi Rp13.192 dibandingkan sebelumnya di posisi Rp13.189 per dolar AS.

Bambang Widjojanto Kembali Ajukan Gugatan Praperadilan
Ada tambahan pihak yang turut digugat yaitu kejaksaan.