POLITIK

Rabu, 13/03/2013, 16:05
Alex Mau Menghadap SBY, Bicarakan Koalisi Pilgub Sumsel

POLITIK Pilkada Sulsel, Pilkada
 

alex-mau-menghadap-sby-bicarakan-koalisi-pilgub-sumsel Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin
BERITA TERKAIT
 
Alex Noerdin sudah resmi diusung oleh Partai Golkar untuk posisi calon gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Tapi hingga kini Cagub incumbent itu belum menentukan siapa pasangannya. Dikabarkan, kemungkinan Alex noerdin akan memilih pasangan dari Partai Demokrat.

Demi memuluskan koalisi dengan Demokrat, Sore ini, Rabu (13/03), Alex Noerdin bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan ini sekaligus untuk meminta dukungan dan menentukan siapa yang akan menjadi cawagub Alex.

"Hari ini bertemu dengan Pak SBY. Jadi setelah pertemuan tersebut sudah bisa diketahui siapa calon wakil gubernur mendamping cagub Alex Noerdin,” kata pengurus DPP Golkar Bobby Adhityo Rizaldi, Rabu (13/03).

Ditambahkan Bobby, pertemuan tersebut semakin menegaskan akan adanya koalisi antara Partai Golkar dengan Partai Demokrat di Pilgub Sumsel. "Jika ini terjadi maka ini merupakan koalisi ideal untuk memenangkan pilkada Gubernur Sumsel 2013 - 2018," imbuhnya.

Ramai diberitakan bahwa cawagub pendamping Alex Noerdin adalah Ketua DPD Demokrat Sumsel, Ishak Mekki, yang kini masih menjabat Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Rencananya, Kamis siang, Partai Golkar akan mendaftarkan cagub dan cawagubnya ke KPUD Sumsel

Ada pun pendaftaran Pilkada Sumsel untuk jabatan gubernur periode 2013 - 2018 akan ditutup besok, Kamis (14/03) pukul 24.00 WIB. (ans)

Berita Terbaru

Polda Metro Siap Amankan Event Jakarta Marathon 2014
""ersama panitia, kita mengantisipasi adanya ancaman, gangguan dan kemungkinan sabotase."

Real Madrid Vs Barcelona, Ancelotti Yakin Menang
"Selalu sulit untuk bermain melawan Barca, tapi saya yakin kami akan bermain dengan baik. Tim ini telah pulih."

Boni Hargens Apresiasi Langkah Jokowi Libatkan KPK dan PPATK
Jokowi memperlihatkan keseriusannya dalam mewujudkan kabinet bersih. Tidak ada yang salah dengan semua itu.

Tiga Rektor Ditimang Jadi Menteri Pendidikan?
Presiden Joko Widodo memanggil Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan dan Rektor UGM Pratikno. Mungkinkah diantara keduanya bakal menjadi Menteri di Kabinet Trisakti?

Rumah Dinas Gubernur DKI Jadi Destinasi Wisata
Kebijakan itu diambil Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama setelah dirinya memutuskan tidak akan menetap di rumah bergaya kolonial Belanda tersebut.