POLITIK

Rabu, 13/03/2013, 16:05
Alex Mau Menghadap SBY, Bicarakan Koalisi Pilgub Sumsel

POLITIK Pilkada Sulsel, Pilkada
 

alex-mau-menghadap-sby-bicarakan-koalisi-pilgub-sumsel Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin
BERITA TERKAIT
 
Alex Noerdin sudah resmi diusung oleh Partai Golkar untuk posisi calon gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Tapi hingga kini Cagub incumbent itu belum menentukan siapa pasangannya. Dikabarkan, kemungkinan Alex noerdin akan memilih pasangan dari Partai Demokrat.

Demi memuluskan koalisi dengan Demokrat, Sore ini, Rabu (13/03), Alex Noerdin bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan ini sekaligus untuk meminta dukungan dan menentukan siapa yang akan menjadi cawagub Alex.

"Hari ini bertemu dengan Pak SBY. Jadi setelah pertemuan tersebut sudah bisa diketahui siapa calon wakil gubernur mendamping cagub Alex Noerdin,” kata pengurus DPP Golkar Bobby Adhityo Rizaldi, Rabu (13/03).

Ditambahkan Bobby, pertemuan tersebut semakin menegaskan akan adanya koalisi antara Partai Golkar dengan Partai Demokrat di Pilgub Sumsel. "Jika ini terjadi maka ini merupakan koalisi ideal untuk memenangkan pilkada Gubernur Sumsel 2013 - 2018," imbuhnya.

Ramai diberitakan bahwa cawagub pendamping Alex Noerdin adalah Ketua DPD Demokrat Sumsel, Ishak Mekki, yang kini masih menjabat Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Rencananya, Kamis siang, Partai Golkar akan mendaftarkan cagub dan cawagubnya ke KPUD Sumsel

Ada pun pendaftaran Pilkada Sumsel untuk jabatan gubernur periode 2013 - 2018 akan ditutup besok, Kamis (14/03) pukul 24.00 WIB. (ans)

Berita Terbaru

Farah Quinn Mesra dengan Pria Bule di Pulau Komodo
Farah memamerkan foto berlibur bersama pria tersebut di Taman Nasional Komodo lewat Instagram.

Pertamina dan PLN Sepakat Bangun Geothermal
Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan bahwa PT Pertamina dan PLN sudah menyepakati kerjasama untuk membangun proyek pembangikit bertenaga panas bumi atau geothermal.

Mendagri Pertanyakan Angka Rp1,12 Triliun yang Disebut KPK
"Saya katakan tolong ini dikawal dan beri kami masukan terkait HPS (Harga Perkiraan Sendiri) dan sebagainya."

Kasus JIS Mencuat, Ini Tanggapan Disdik DKI
"Disdik tidak berwenang mengawasi atau melakukan kontrol terhadap sekolah-sekolah yang berbasiskan internasional,"

Konflik Internal PPP Berakhir, Koalisi Ditentukan Melalui Rapimnas
"Alhamdulilllah telah disepakati islah yang telah disampaikan substansinya melalui ketua majelis suriah KH Maimun Zubair. Kita sudah sepakat kembali ke nol, masa lalu selesai,"