TRAVEL SOSIAL PENDIDIKAN GAYA HIDUP BERITA ANDA KONGKOW METRO ROAD TO GERMANY

SOSIAL

Senin, 25/03/2013, 18:49
Dua Korban Kerusuhan Lapas Cebongan Disambut Ribuan Orang di NTT

SOSIAL Bentrok, Polisi, Penjara
 

dua-korban-kerusuhan-lapas-cebongan-disambut-ribuan-orang-di-ntt Ilustrasi/ist
BERITA TERKAIT
 
Ribuan warga Kota Kupang Nusa Tenggara Timur memadati Bandara El Tari Kupang, Senin (25/3), untuk menyambut kedatangan dua dari empat jenazah korban penembakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dua jenazah yang dipulangkan pada siang itu, dengan menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 8692 itu, masing-masing Yohanes Yuan Mambait (38) dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi (33).

Hadir juga dalam penyambutan itu, Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, Wakil Gubernur Esthon Foenay, Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Fransiskus Salem serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) provinsi kepualauan itu.

Isak tangis keluarga dan ribuan warga mengiringi dua jasad korban insiden penyerangan, yang dijemput dengan acara adat `Natoni` dan dilanjut dengan ibadah penyambutan dipimpin, Rd Leo Mali Pr, biarawan Katolik Keuskupan Agung Kupang.

Keluarga korban Adrianus Candra Galaja alias Dedi, Jhon Renggo Dekresano, mengatakan, jenazah Adrianus akan disemayamkan semalam di Kota Kupang dan akan diterbangkan Selasa (26/3) ke daerah asalnya Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, dari Bandara El Tari dengan tujuan Bandara Aroeboesman Kabupaten Ende.

"Kami sudah informasikan ke keluarga di Nangaroro, kalau jenazah Adrianus akan dikirim ke kampung halaman pada Selasa besok," katanya.

Regina Manbait, kerabat korban Yohanes Yuan Manbait hanya meminta aparat penegak hukum di negara ini, untuk mengusut tuntas dan menindak tegas pelaku penyerangan yang telah menghilangkan hilangnya empat nyawa asal Nusa Tenggara Timur.

"Kami hanya bisa berpasrah sembari berharap aparat penegak hukum di negeri ini untuk mengusut tuntas dan menghukum pelaku sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Sementara dua jenazah lainnya, masing-masing Hendrik Angel Sahetapi alias Deki (31) dan Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi (29), baru akan tiba di Bandara El Tari Kupang, pada Senin (25/3) malam ini, dengan maskapai penerbangan Lion Air.

Empat jenazah korban insiden penyerangan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dibawa ke Kupang, Nusa Tenggara Timur, melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Empat korban insiden itu merupakan tersangka kasus pengeroyokan anggota Den Intel Kodam IV Diponegoro, Sertu Santosa. (aft/an)

Berita Terbaru

Ibu Yeu Man Fung Minta Anaknya Dituntut Bebas
"Fakta persidangan yang terungkap, tak ada saksi yang menyatakan narkoba itu milik anak saya"

Neymar Bertekad Rebut Emas Olimpiade
Saya mungkin adalah orang yang paling menginginkannya Brasil menjadi juara Olimpiade,"

Cek Normalisasi Kali, Ahok Telusuri Ciliwung
"Kami mau lihat kondisinya seperti apa, mana yang bisa di-sheet pile, mana yang dibiar agar terlihat alami,"

Pengacara: Yeu Man Fung Harus Dituntut Bebas
Fakta persidangan mengungkapkan bahwa Yeu Man Fung bukan pemilik ekstasi

Bandar Narkoba Asal Nigeria Divonis Seumur Hidup
Terbukti memiliki narkotika jenis sabu kristal seberat 11,2 kilogram.