SOSIAL

Senin, 25/03/2013, 18:49
Dua Korban Kerusuhan Lapas Cebongan Disambut Ribuan Orang di NTT

SOSIAL Bentrok, Polisi, Penjara
 

dua-korban-kerusuhan-lapas-cebongan-disambut-ribuan-orang-di-ntt Ilustrasi/ist
BERITA TERKAIT
 
Ribuan warga Kota Kupang Nusa Tenggara Timur memadati Bandara El Tari Kupang, Senin (25/3), untuk menyambut kedatangan dua dari empat jenazah korban penembakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dua jenazah yang dipulangkan pada siang itu, dengan menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 8692 itu, masing-masing Yohanes Yuan Mambait (38) dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi (33).

Hadir juga dalam penyambutan itu, Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, Wakil Gubernur Esthon Foenay, Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Fransiskus Salem serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) provinsi kepualauan itu.

Isak tangis keluarga dan ribuan warga mengiringi dua jasad korban insiden penyerangan, yang dijemput dengan acara adat `Natoni` dan dilanjut dengan ibadah penyambutan dipimpin, Rd Leo Mali Pr, biarawan Katolik Keuskupan Agung Kupang.

Keluarga korban Adrianus Candra Galaja alias Dedi, Jhon Renggo Dekresano, mengatakan, jenazah Adrianus akan disemayamkan semalam di Kota Kupang dan akan diterbangkan Selasa (26/3) ke daerah asalnya Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, dari Bandara El Tari dengan tujuan Bandara Aroeboesman Kabupaten Ende.

"Kami sudah informasikan ke keluarga di Nangaroro, kalau jenazah Adrianus akan dikirim ke kampung halaman pada Selasa besok," katanya.

Regina Manbait, kerabat korban Yohanes Yuan Manbait hanya meminta aparat penegak hukum di negara ini, untuk mengusut tuntas dan menindak tegas pelaku penyerangan yang telah menghilangkan hilangnya empat nyawa asal Nusa Tenggara Timur.

"Kami hanya bisa berpasrah sembari berharap aparat penegak hukum di negeri ini untuk mengusut tuntas dan menghukum pelaku sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Sementara dua jenazah lainnya, masing-masing Hendrik Angel Sahetapi alias Deki (31) dan Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi (29), baru akan tiba di Bandara El Tari Kupang, pada Senin (25/3) malam ini, dengan maskapai penerbangan Lion Air.

Empat jenazah korban insiden penyerangan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dibawa ke Kupang, Nusa Tenggara Timur, melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Empat korban insiden itu merupakan tersangka kasus pengeroyokan anggota Den Intel Kodam IV Diponegoro, Sertu Santosa. (aft/an)

Berita Terbaru

Jika Perppu Pilkada Ditolak DPR, Reputasi SBY Bisa Merosot
"Baik atau buruknya kinerja SBY selama 10 tahun di bidang politik dan demokrasi, tergantung dari nasib Perppu Pilkada langsung,"

Hanya Kelelahan, JK Bantah Sakit
Jusuf Kalla mengaku memang merasa letih setelah bersama Jokowi naik kereta kuda seusai pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung MPR.

JK Tak Akan Langsung Coret Nama Calon Menteri yang Terindikasi Korupsi
"Khusus tanda kuning yang direkomendasikan KPK, karena ada aduan masyarakat. Kita tetap harus terapkan azas praduga tidak bersalah,"

BJ Habibie Masuk RS Boromeus Bandung
BJ Habibie masuk Rumah Sakit Borromeus didampingi lima orang berpakaian batik dengan mengendarai mobil Mercedes warna hitam B 521 RI.

Besok, Ahok bersama DPRD DKI Antar Jokowi ke Istana
Kegiatan yang akan diikuti pejabat Pemprov DKI Jakarta ini rencananya akan dilangsungkan Rabu (22/10/2014) pagi.