SEPAK BOLA

Sabtu, 09/03/2013, 18:23
MU Vs Chelsea, Laga Penuh Amarah

SEPAK BOLA MU vs Chelsea, Piala FA
 

mu-vs-chelsea-laga-penuh-amarah
BERITA TERKAIT
 
Aroma kemarahan bakal mewarnai laga Manchester United (MU) versus Chelsea di putaran perempatfinal Piala FA, Minggu (10/3) malam WIB di Old Trafford Stadion.

Ya, kedua tim sepertinya bakal menumpahkan kekecewaan mereka setelah memperoleh hasil buruk di ajang Liga Champions dan Liga UEFA, pekan kemarin. Setan Merah ditaklukkan Real Madrid 2-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions, sementara The Blues menyerah 0-1 dari tim sekelas Steaua Bucharest pada leg pertama babak 16 besar Liga Eropa UEFA.

Selain amarah dan kekecewaan, ada juga dendam yang menyelimuti laga ini. Dendam itu milik MU. Pasukan Sir Alex Ferguson ingin membalaskan kekalahan pada ajang final Piala FA tahun 2007 lalu. Kala itu, mereka dikalahkan Chelsea 0-1 melalui gol yang dicetak Didier Drogba di menit akhir perpanjangan waktu.

"Kekalahan itu sulit diterima, tapi itulah sepak bola. Sekarang kami akan kembali menghadapi Chelsea dengan amarah yang luar biasa setelah kalah dari Madrid,” tegas Ferguson, seperti dikutip laman resmi klub.

Arsitek Chelsea, Rafael Benitez menyadari adanya amarah dan dendam tersebut. Namun, dia menegaskan kalau anak asuhnya sudah siap menghadapi MU.

"Piala FA adalah kompetisi yang berbeda dan punya atmosfer berbeda. Pertandingan nanti bakal berbeda dan ini merupakan tantangan lainnya buat kami,” kata Benitez.

Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim di ajang Piala FA, dari 11 kali laga yang sudah dilakoni, Setan Merah menorehkan delapan kali kemenangan sedangkan The Blues meraih tiga kemenangan.

Jadi, di atas kertas MU memiliki peluang untuk meraih kemenangan pada laga ini. Selain tampil di depan publik sendiri, Robin van Persie dan kawan-kawan juga ingin menjaga peluang meraih trophi Piala FA dengan mengalahkan Chelsea.

Akankah amarah, dendam dan ambisi itu terwujud, atau malah sebaliknya MU bakal makin tersisih? Tengok saja nanti. (ans/aef)

PRAKIRAAN PEMAIN:
Man United (4-2-3-1): De Gea (g); Rafael, Smalling, Evans, Evra; Cleverley, Anderson; Valencia, Rooney, Kagawa; Hernandez.
Chelsea (4-2-3-1): Cech (g); Azpilicueta, Cahill, Terry, Cole; Lampard, Ramires; Oscar, Mata, Hazard; Ba.


Berita Terbaru

Kasus Arsyad, Media Sosial dan Pencitraan
Kasus Muhammad Arsyad bakal dijadikan moment bagi Jokowi untuk menaikkan citranya, menjelang kenaikan harga BBM.

Suryadharma Ali: Mari Rapatkan Barisan untuk Tujuan Bersama
Selamat muktamar dan menghasilkan hasil yang membanggakan untuk Indonesia ke depan

Masyarakat Inginkan Reshuffle Kabinet, Jika..
Penilaian positif atas kabinet Jokowi lebih banyak dipengaruhi oleh kepercayaan publik atas pribadi dan perilaku Jokowi itu sendiri.

Teuku Riefky Harsya, Ketua Komisi X DPR RI
Keputusan tersebut diambil dalam rapat pemilihan dan penetapan pimpinan Komisi X yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Madrid Bekuk Cornella 4-1
Real Madrid menang 4-1 atas UD Cornella pada pertandingan pertama Copa del Rey putaran keempat yang dimainkan pada Kamis (30/10/2014) WIB.