SEPAK BOLA

Sabtu, 09/03/2013, 18:23
MU Vs Chelsea, Laga Penuh Amarah

SEPAK BOLA MU vs Chelsea, Piala FA
 

mu-vs-chelsea-laga-penuh-amarah
BERITA TERKAIT
 
Aroma kemarahan bakal mewarnai laga Manchester United (MU) versus Chelsea di putaran perempatfinal Piala FA, Minggu (10/3) malam WIB di Old Trafford Stadion.

Ya, kedua tim sepertinya bakal menumpahkan kekecewaan mereka setelah memperoleh hasil buruk di ajang Liga Champions dan Liga UEFA, pekan kemarin. Setan Merah ditaklukkan Real Madrid 2-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions, sementara The Blues menyerah 0-1 dari tim sekelas Steaua Bucharest pada leg pertama babak 16 besar Liga Eropa UEFA.

Selain amarah dan kekecewaan, ada juga dendam yang menyelimuti laga ini. Dendam itu milik MU. Pasukan Sir Alex Ferguson ingin membalaskan kekalahan pada ajang final Piala FA tahun 2007 lalu. Kala itu, mereka dikalahkan Chelsea 0-1 melalui gol yang dicetak Didier Drogba di menit akhir perpanjangan waktu.

"Kekalahan itu sulit diterima, tapi itulah sepak bola. Sekarang kami akan kembali menghadapi Chelsea dengan amarah yang luar biasa setelah kalah dari Madrid,” tegas Ferguson, seperti dikutip laman resmi klub.

Arsitek Chelsea, Rafael Benitez menyadari adanya amarah dan dendam tersebut. Namun, dia menegaskan kalau anak asuhnya sudah siap menghadapi MU.

"Piala FA adalah kompetisi yang berbeda dan punya atmosfer berbeda. Pertandingan nanti bakal berbeda dan ini merupakan tantangan lainnya buat kami,” kata Benitez.

Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim di ajang Piala FA, dari 11 kali laga yang sudah dilakoni, Setan Merah menorehkan delapan kali kemenangan sedangkan The Blues meraih tiga kemenangan.

Jadi, di atas kertas MU memiliki peluang untuk meraih kemenangan pada laga ini. Selain tampil di depan publik sendiri, Robin van Persie dan kawan-kawan juga ingin menjaga peluang meraih trophi Piala FA dengan mengalahkan Chelsea.

Akankah amarah, dendam dan ambisi itu terwujud, atau malah sebaliknya MU bakal makin tersisih? Tengok saja nanti. (ans/aef)

PRAKIRAAN PEMAIN:
Man United (4-2-3-1): De Gea (g); Rafael, Smalling, Evans, Evra; Cleverley, Anderson; Valencia, Rooney, Kagawa; Hernandez.
Chelsea (4-2-3-1): Cech (g); Azpilicueta, Cahill, Terry, Cole; Lampard, Ramires; Oscar, Mata, Hazard; Ba.


Berita Terbaru

Kadar Emas di Puncak Monas Menurun, Mengapa?
Sekarang ini, kalau kita oleskan tangan ke emas puncak Monas, tangan kita pasti hitam sekali..

Andi: Kabinet Jokowi-JK Diumumkan Minggu
Perkenalan yang akan dilakukan Jokowi akan digelar dalam suasana yang lebih rileks dan informal.

Polda Metro Siap Amankan Event Jakarta Marathon 2014
""ersama panitia, kita mengantisipasi adanya ancaman, gangguan dan kemungkinan sabotase."

Real Madrid Vs Barcelona, Ancelotti Yakin Menang
"Selalu sulit untuk bermain melawan Barca, tapi saya yakin kami akan bermain dengan baik. Tim ini telah pulih."

Boni Hargens Apresiasi Langkah Jokowi Libatkan KPK dan PPATK
Jokowi memperlihatkan keseriusannya dalam mewujudkan kabinet bersih. Tidak ada yang salah dengan semua itu.