POLITIK

Senin, 18/03/2013, 17:31
Pilkada Bandung Barat, KPU Siap Gelar Deklarasi Damai

POLITIK Pilkada Bandung Barat, Pilkada, Bandung
 

pilkada-bandung-barat-lima-pasangan-calon-deklerasi-damai Ist
BERITA TERKAIT
 
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung Barat akan mengadakan deklarasi damai tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat 2013 di Aula Polresta Cimahi, Kamis (21/3).

"Pada tanggal 4 Maret hingga 1 Mei ini masuk massa sosialiasi dan kami Kamis nanti kami akan mengadakan deklarasi damai Pilkada Kabupaten Bandung Barat bekerjasama dengan Polresta Cimahi dan Panwaslu Kabupaten Bandung Barat," kata Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat H Asep Mamat, ketika dihubungi melalui telepon, Senin (18/3).

Deklaras damai Pilbup Kabupaten Bandung Barat 2013 tersebut, kata Asep, akan dihadiri oleh seluruh pasangan calon, seluruh anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat yang jumlahnya mencapai 50 orang dan tim kampanye.

Ia mengatakan, tujuan dari deklarasi damai tersebut ialah sebagai bentuk untuk mengingatkan masyarakat khususnya pasangan calon bahwa Pilbup Kabupaten Bandung Barat bukanlah sekedar ajang kompetensi.

"Kita ingin mengingatkan kepada semua, bahwa kegiatan ini bukan hanya ajang kompetisi menang kalah tapi harus diingatkan bahwa untuk mencapai kemenangan tersebut ada mekanisme atau aturannya," kata dia.

Untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat 2013, KPU telah menetapkan lima pasangan calon yang telah mendaftarkan diri, dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung Barat 2013.

Penetapan kelima pasangan yang akan bertarung di Pilgub Bandung Barat 2013 dilakukan dalam Rapat Pleno KPU KBB di Parongpong, Minggu (3/3).

Selain itu, penetapan pasangan calon dilakukan setelah KPU KBB menerima hasil tes kesehatan dari Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi.

Usai penetapan kontestan, KPU Kabupaten Bandung Barat melakukan pengundian nomor urut pasangan calon yang rencananya diadakan di Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Senin (4/3).

Adapun pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat periode 2013-2018 adalah sebagai berikut:
Pasangan nomor urut 1 adalah Panji Tirtayasa - Kusna Sunardi pasangan independen.

Pasangan nomor urut 2 adalah Aep Nurdin - Kosasih pasangan dari PKS dan Demokrat.

Pasangan nomor urut 3 adalah Djamu Kertabudi - Agus Yasmin pasangan dari Gerindra dan Hanura.

Pasangan nomor urut 4 adalah Erni R. Ernawan - Syamsul Ma'arif pasangan dari Golkar dan PPP.

Pasangan nomor urut 5 adalah Abubakar - Yayat T Soemita pasangan incumbent PDIP.***1*** Ajat S (aft/at)

Berita Terbaru

Ucapan Terima Kasih untuk SBY-Boediono
Saat ini Indonesia telah tercatat sebagai negara nomor sepuluh pendapatan dari 177 negara di dunia. Indonesia, tambahnya, sudah berdiri sejajar dengan negara-negara lain.

Fauzi Bowo Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Jokowi-JK
saya mengucapkan selamat kepada Presiden Republik Indonesia ketujuh, Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla

Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia 2014-2019
Usai pengucapan sumpah Presiden dan Wakil Presiden serta dikuti penandatanganan oleh Jokowi dan Jusuf Kalla, Jokowi dan SBY bertukar tempat duduk dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Boediono.

Sepanjang Jalan dari Istana ke MPR, SBY Lambaikan Tangan
Dari Jalan Thamrin, iring-iringan Presiden SBY disambut tentara dan pegawai yang telah berdiri.

Pelantikan Jokowi Tonggak Sejarah Bangsa
"Ini tonggak sejarah bagi negara kita, dan penting untuk kita bersama-sama mensukseskannya,”