POLITIK

Senin, 18/03/2013, 17:31
Pilkada Bandung Barat, KPU Siap Gelar Deklarasi Damai

POLITIK Pilkada Bandung Barat, Pilkada, Bandung
 

pilkada-bandung-barat-lima-pasangan-calon-deklerasi-damai Ist
BERITA TERKAIT
 
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung Barat akan mengadakan deklarasi damai tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat 2013 di Aula Polresta Cimahi, Kamis (21/3).

"Pada tanggal 4 Maret hingga 1 Mei ini masuk massa sosialiasi dan kami Kamis nanti kami akan mengadakan deklarasi damai Pilkada Kabupaten Bandung Barat bekerjasama dengan Polresta Cimahi dan Panwaslu Kabupaten Bandung Barat," kata Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat H Asep Mamat, ketika dihubungi melalui telepon, Senin (18/3).

Deklaras damai Pilbup Kabupaten Bandung Barat 2013 tersebut, kata Asep, akan dihadiri oleh seluruh pasangan calon, seluruh anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat yang jumlahnya mencapai 50 orang dan tim kampanye.

Ia mengatakan, tujuan dari deklarasi damai tersebut ialah sebagai bentuk untuk mengingatkan masyarakat khususnya pasangan calon bahwa Pilbup Kabupaten Bandung Barat bukanlah sekedar ajang kompetensi.

"Kita ingin mengingatkan kepada semua, bahwa kegiatan ini bukan hanya ajang kompetisi menang kalah tapi harus diingatkan bahwa untuk mencapai kemenangan tersebut ada mekanisme atau aturannya," kata dia.

Untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat 2013, KPU telah menetapkan lima pasangan calon yang telah mendaftarkan diri, dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung Barat 2013.

Penetapan kelima pasangan yang akan bertarung di Pilgub Bandung Barat 2013 dilakukan dalam Rapat Pleno KPU KBB di Parongpong, Minggu (3/3).

Selain itu, penetapan pasangan calon dilakukan setelah KPU KBB menerima hasil tes kesehatan dari Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi.

Usai penetapan kontestan, KPU Kabupaten Bandung Barat melakukan pengundian nomor urut pasangan calon yang rencananya diadakan di Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Senin (4/3).

Adapun pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat periode 2013-2018 adalah sebagai berikut:
Pasangan nomor urut 1 adalah Panji Tirtayasa - Kusna Sunardi pasangan independen.

Pasangan nomor urut 2 adalah Aep Nurdin - Kosasih pasangan dari PKS dan Demokrat.

Pasangan nomor urut 3 adalah Djamu Kertabudi - Agus Yasmin pasangan dari Gerindra dan Hanura.

Pasangan nomor urut 4 adalah Erni R. Ernawan - Syamsul Ma'arif pasangan dari Golkar dan PPP.

Pasangan nomor urut 5 adalah Abubakar - Yayat T Soemita pasangan incumbent PDIP.***1*** Ajat S (aft/at)

Berita Terbaru

Sembako Naik, Operasi Pasar Digelar
Hal ini untuk menekan melambungnya harga beberapa kebutuhan pokok pasca kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

KJP per-Siswa di Jakarta Akan Ditambah Tahun Depan
Saat ini Dinas Pendidikan DKI Jakarta tengah menghitung kenaikan besaran nilai yang akan diberikan kepada siswa ibu kota yang membutuhkan bantuan tersebut.

Madrid Menang Atas Basel 1-0
Meski kalah, Basel masih dapat lolos ke putaran 16 besar jika mereka menghindari kekalahan dari tuan rumah Liverpool pada pertandingan terakhirnya.

Tahun Depan, Pencairan KJP Gunakan E-Money
Dengan sistem itu, siswa tidak lagi mencairkan uang lewat ATM, tapi tinggal mendebet di mana pun ia membeli keperluan sekolah.

Angka Kekerasan Terhadap Anak di Jaktim Tinggi
Yakni 94 kasus kekerasan fisik, 12 kasus kekerasan psikis dan 459 kasus kekerasan seksual.