POLITIK

Senin, 18/03/2013, 17:31
Pilkada Bandung Barat, KPU Siap Gelar Deklarasi Damai

POLITIK Pilkada Bandung Barat, Pilkada, Bandung
 

pilkada-bandung-barat-lima-pasangan-calon-deklerasi-damai Ist
BERITA TERKAIT
 
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung Barat akan mengadakan deklarasi damai tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat 2013 di Aula Polresta Cimahi, Kamis (21/3).

"Pada tanggal 4 Maret hingga 1 Mei ini masuk massa sosialiasi dan kami Kamis nanti kami akan mengadakan deklarasi damai Pilkada Kabupaten Bandung Barat bekerjasama dengan Polresta Cimahi dan Panwaslu Kabupaten Bandung Barat," kata Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat H Asep Mamat, ketika dihubungi melalui telepon, Senin (18/3).

Deklaras damai Pilbup Kabupaten Bandung Barat 2013 tersebut, kata Asep, akan dihadiri oleh seluruh pasangan calon, seluruh anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat yang jumlahnya mencapai 50 orang dan tim kampanye.

Ia mengatakan, tujuan dari deklarasi damai tersebut ialah sebagai bentuk untuk mengingatkan masyarakat khususnya pasangan calon bahwa Pilbup Kabupaten Bandung Barat bukanlah sekedar ajang kompetensi.

"Kita ingin mengingatkan kepada semua, bahwa kegiatan ini bukan hanya ajang kompetisi menang kalah tapi harus diingatkan bahwa untuk mencapai kemenangan tersebut ada mekanisme atau aturannya," kata dia.

Untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat 2013, KPU telah menetapkan lima pasangan calon yang telah mendaftarkan diri, dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung Barat 2013.

Penetapan kelima pasangan yang akan bertarung di Pilgub Bandung Barat 2013 dilakukan dalam Rapat Pleno KPU KBB di Parongpong, Minggu (3/3).

Selain itu, penetapan pasangan calon dilakukan setelah KPU KBB menerima hasil tes kesehatan dari Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi.

Usai penetapan kontestan, KPU Kabupaten Bandung Barat melakukan pengundian nomor urut pasangan calon yang rencananya diadakan di Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Senin (4/3).

Adapun pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat periode 2013-2018 adalah sebagai berikut:
Pasangan nomor urut 1 adalah Panji Tirtayasa - Kusna Sunardi pasangan independen.

Pasangan nomor urut 2 adalah Aep Nurdin - Kosasih pasangan dari PKS dan Demokrat.

Pasangan nomor urut 3 adalah Djamu Kertabudi - Agus Yasmin pasangan dari Gerindra dan Hanura.

Pasangan nomor urut 4 adalah Erni R. Ernawan - Syamsul Ma'arif pasangan dari Golkar dan PPP.

Pasangan nomor urut 5 adalah Abubakar - Yayat T Soemita pasangan incumbent PDIP.***1*** Ajat S (aft/at)

Berita Terbaru

BPOM Temukan Makanan Berbahaya di Pasar Jaya Cibubur
Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terus melakukan pengawasan makanan dan obat yang mengandung bahan berbahaya.

Gelar Pasar Murah, Daging Sapi Disubsidi Rp30 Ribu Perkilo
Pasar murah daging ini menyediakan daging sapi, ayam, dan telor. Menurutnya daging ayam yang dijual sebanyak 5.700 kilogram, sementara daging sapi 2.790 kilogram. Sedangkan telur yang disediakan mencapai 4.000 kilogram.

Ini 3 Orang Calon KSAD Pengganti Budiman
Untuk menggantikan KSAD Jenderal TNI Budiman yang akan memasuki masa pensiun pada September 2014.

Gerrard Pensiun dari Timnas
Pemain Liverpool itu tampil sebanyak 114 kali untuk negaranya setelah melakukan debutnya saat Inggris menang 2-0 atas Ukraina di Wembley pada 2000.

Mulai Jam 7 Pagi di Sekitar KPU Arus Lalin Dialihkan, Ini Dia Rutenya
Menjelang pengumuman pemenang Pemilihan Presiden 2014 di sekitar Gedung KPU, jalan Imam Bonjol,