MENUJU RI 1

POLITIK

Senin, 18/03/2013, 17:31
Pilkada Bandung Barat, KPU Siap Gelar Deklarasi Damai

POLITIK Pilkada Bandung Barat, Pilkada, Bandung
 

pilkada-bandung-barat-lima-pasangan-calon-deklerasi-damai Ist
BERITA TERKAIT
 
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung Barat akan mengadakan deklarasi damai tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat 2013 di Aula Polresta Cimahi, Kamis (21/3).

"Pada tanggal 4 Maret hingga 1 Mei ini masuk massa sosialiasi dan kami Kamis nanti kami akan mengadakan deklarasi damai Pilkada Kabupaten Bandung Barat bekerjasama dengan Polresta Cimahi dan Panwaslu Kabupaten Bandung Barat," kata Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat H Asep Mamat, ketika dihubungi melalui telepon, Senin (18/3).

Deklaras damai Pilbup Kabupaten Bandung Barat 2013 tersebut, kata Asep, akan dihadiri oleh seluruh pasangan calon, seluruh anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat yang jumlahnya mencapai 50 orang dan tim kampanye.

Ia mengatakan, tujuan dari deklarasi damai tersebut ialah sebagai bentuk untuk mengingatkan masyarakat khususnya pasangan calon bahwa Pilbup Kabupaten Bandung Barat bukanlah sekedar ajang kompetensi.

"Kita ingin mengingatkan kepada semua, bahwa kegiatan ini bukan hanya ajang kompetisi menang kalah tapi harus diingatkan bahwa untuk mencapai kemenangan tersebut ada mekanisme atau aturannya," kata dia.

Untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat 2013, KPU telah menetapkan lima pasangan calon yang telah mendaftarkan diri, dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung Barat 2013.

Penetapan kelima pasangan yang akan bertarung di Pilgub Bandung Barat 2013 dilakukan dalam Rapat Pleno KPU KBB di Parongpong, Minggu (3/3).

Selain itu, penetapan pasangan calon dilakukan setelah KPU KBB menerima hasil tes kesehatan dari Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi.

Usai penetapan kontestan, KPU Kabupaten Bandung Barat melakukan pengundian nomor urut pasangan calon yang rencananya diadakan di Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Senin (4/3).

Adapun pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat periode 2013-2018 adalah sebagai berikut:
Pasangan nomor urut 1 adalah Panji Tirtayasa - Kusna Sunardi pasangan independen.

Pasangan nomor urut 2 adalah Aep Nurdin - Kosasih pasangan dari PKS dan Demokrat.

Pasangan nomor urut 3 adalah Djamu Kertabudi - Agus Yasmin pasangan dari Gerindra dan Hanura.

Pasangan nomor urut 4 adalah Erni R. Ernawan - Syamsul Ma'arif pasangan dari Golkar dan PPP.

Pasangan nomor urut 5 adalah Abubakar - Yayat T Soemita pasangan incumbent PDIP.***1*** Ajat S (aft/at)

Berita Terbaru

Strategi JSI Kembali Teruji di Pilkada 2017
Lembaga survei dan konsultan politik Jaringan Suara Indonesia (JSI) kembali mencatatkan kemenangan di pemilihan langsung kepala daerah (pilkada) serentak 2017

Aksi Heroik Pasukan Orange Saat Banjir
Seolah tiada lelah, petugas PPSU terus bekerja dengan keikhlasan,ketulusan dan tanpa pamrih membantu warga Ibukota.

Lurah Pekojan Pantau Genangan di Wilayahnya
Titik banjir sudah tak ada lagi. Genangan yang ada pun kemarin sudah cepat surut,

Arsenal Dibantai Muenchen 5-1
Kemenangan besar Muenchen ini membuat Arsenal sulit melangkah ke babak delapan final

AHY Ngaku Kalah dan Tetap Bersyukur
Saya bangga kepada para pendukung, tetaplah tegar jangan kecil hati. Percayalah semua ada hikmahnya,