POLITIK

Kamis, 14/03/2013, 01:17
Pilkada Sumsel, Iskandar Hasan-Hafisz Tohir Berpasangan

POLITIK Pilkada Sumsel, Pilkada
 

pilkada-sumsel-iskandar-hasan-hafisz-tohir-berpasangan Calon Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan/ist
BERITA TERKAIT
 
Jelang pada Kamis (14/3) hari ini merupakan kesempatan terakhir bagi para calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sumatera Selatan untuk mendaftarkan diri.

Giliran bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir resmi berpasangan maju pada pemilihan kepala daerah setempat 6 Juni mendatang.

"Alhamdulillah kami dengan mengucap Bismillah maju pada pilkada Gubernur Sumsel," kata Hafisz Tohir ketika dihubungi dari Palembang, Rabu (13/3) malam.

Menurut dia, mereka maju pada pilkada Sumsel dengan dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bintang Reformasi (PBR).

"Kamis besok (14/3) kami akan mengembalikan formulir pendaftaran ke KPU Sumsel," katanya.

Sementara itu Ketua Umum Garda Muda Nasional, Kuntum Basa menyatakan, sebagai organisasi sayap PAN mereka menyambut baik pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir tersebut.

"Ini pasangan terbaik dan anugrah Tuhan. Pasangan yang bersih dan wajah baru dan mereka adalah harapan perubahan masyarakat Sumsel," ujarnya.

Bakal Calon Gubernur ini sudah tiga kali menjabat sebagai Kapolda yakni Babel, Aceh dan Sumsel tentunya mempunyai pengalaman yang luas.

"Harapannya, Sumsel nantinya menjadi provinsi yang bersih dari kejahatan, narkoba dan lain-lain," paparnya.

Sementara Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur KPU Sumatera Selatan Chandra Puspa Mirza menuturkan, kalau Iskandar Hasan dan Hafisz Tohir sudah mengambil formulir pendaftaran.

Pemilihan gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir. Pilkada Sumsel dilaksanakan pada 6 Juni 2013. (fat/at)

Berita Terbaru

Parkir Sembarangan? Siap-siap Diderek dan Denda Rp 500 Ribu
Adapun lokasi dari penerapan sanksi tersebut di antaranya, Tanah Abang (Jakarta Pusat), Kalibata City (Jakarta Selatan), Jatinegara Area (Jakarta Timur), Akses Marunda (Jakarta Utara) dan Beos (Jakarta Barat).

Chicarito Gabung Real Madrid
Javier Hernandez telah mencetak 37 gol Liga Primer Inggris tapi semakin terpinggirkan sejak kepergian pelatih Sir Alex Ferguson

453 Calon Jamaah Haji Asal Jakarta Diberangkatkan
Keberangkatan calon jamaah haji yang menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7101

Kejagung Tetapkan Mantan Kadis PU DKI Jadi Tersangka
Terkait kasus perbaikan dan pemeliharaan jaringan, saringan sampah di Dinas PU, tahun anggaran 2012 - 2013.

Dihukum Empat Tahun Penjara, Atut Menangis
"Saya tidak bersalah, hukuman ini terlalu berat bagi saya. Keluarga saya sudah menerima hukuman moral dalam kasus ini,"