POLITIK

Kamis, 14/03/2013, 01:17
Pilkada Sumsel, Iskandar Hasan-Hafisz Tohir Berpasangan

POLITIK Pilkada Sumsel, Pilkada
 

pilkada-sumsel-iskandar-hasan-hafisz-tohir-berpasangan Calon Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan/ist
BERITA TERKAIT
 
Jelang pada Kamis (14/3) hari ini merupakan kesempatan terakhir bagi para calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sumatera Selatan untuk mendaftarkan diri.

Giliran bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir resmi berpasangan maju pada pemilihan kepala daerah setempat 6 Juni mendatang.

"Alhamdulillah kami dengan mengucap Bismillah maju pada pilkada Gubernur Sumsel," kata Hafisz Tohir ketika dihubungi dari Palembang, Rabu (13/3) malam.

Menurut dia, mereka maju pada pilkada Sumsel dengan dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bintang Reformasi (PBR).

"Kamis besok (14/3) kami akan mengembalikan formulir pendaftaran ke KPU Sumsel," katanya.

Sementara itu Ketua Umum Garda Muda Nasional, Kuntum Basa menyatakan, sebagai organisasi sayap PAN mereka menyambut baik pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir tersebut.

"Ini pasangan terbaik dan anugrah Tuhan. Pasangan yang bersih dan wajah baru dan mereka adalah harapan perubahan masyarakat Sumsel," ujarnya.

Bakal Calon Gubernur ini sudah tiga kali menjabat sebagai Kapolda yakni Babel, Aceh dan Sumsel tentunya mempunyai pengalaman yang luas.

"Harapannya, Sumsel nantinya menjadi provinsi yang bersih dari kejahatan, narkoba dan lain-lain," paparnya.

Sementara Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur KPU Sumatera Selatan Chandra Puspa Mirza menuturkan, kalau Iskandar Hasan dan Hafisz Tohir sudah mengambil formulir pendaftaran.

Pemilihan gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir. Pilkada Sumsel dilaksanakan pada 6 Juni 2013. (fat/at)

Berita Terbaru

Turunkan Harga Sembako, Jangan Naikkan BBM
"Mari kita sama-sama bekerja keras untuk menuju Indonesia yang lebih baik".

Ratusan Warga dan Mantan Menteri Sambut SBY di Cikeas
"Pak SBY yang kami tahu suka dengan angka sembilan, makanya kami buat sembilan tumpengan,"

Ratusan Gerobak Makanan Gratis di Monas Diserbu Warga
Sedikitnya ada 750 pedagang yang menyediakan makanan gratis hari ini. Ia berharap pesta rakyat tersebut berlangsung tertib serta tidak merusak fasilitas umum.

Bus Transjakarta Koridor I Beroperasi Setengah Rute
Namun lantaran dilakukan penutupan jalan oleh Polda Metro Jaya usai pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla, maka bus Transjakarta hanya dioperasikan satu rute yakni Harmoni-Kota.

Ucapan Terima Kasih untuk SBY-Boediono
Saat ini Indonesia telah tercatat sebagai negara nomor sepuluh pendapatan dari 177 negara di dunia. Indonesia, tambahnya, sudah berdiri sejajar dengan negara-negara lain.