MENUJU RI 1

POLITIK

Kamis, 14/03/2013, 01:17
Pilkada Sumsel, Iskandar Hasan-Hafisz Tohir Berpasangan

POLITIK Pilkada Sumsel, Pilkada
 

pilkada-sumsel-iskandar-hasan-hafisz-tohir-berpasangan Calon Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan/ist
BERITA TERKAIT
 
Jelang pada Kamis (14/3) hari ini merupakan kesempatan terakhir bagi para calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sumatera Selatan untuk mendaftarkan diri.

Giliran bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir resmi berpasangan maju pada pemilihan kepala daerah setempat 6 Juni mendatang.

"Alhamdulillah kami dengan mengucap Bismillah maju pada pilkada Gubernur Sumsel," kata Hafisz Tohir ketika dihubungi dari Palembang, Rabu (13/3) malam.

Menurut dia, mereka maju pada pilkada Sumsel dengan dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bintang Reformasi (PBR).

"Kamis besok (14/3) kami akan mengembalikan formulir pendaftaran ke KPU Sumsel," katanya.

Sementara itu Ketua Umum Garda Muda Nasional, Kuntum Basa menyatakan, sebagai organisasi sayap PAN mereka menyambut baik pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir tersebut.

"Ini pasangan terbaik dan anugrah Tuhan. Pasangan yang bersih dan wajah baru dan mereka adalah harapan perubahan masyarakat Sumsel," ujarnya.

Bakal Calon Gubernur ini sudah tiga kali menjabat sebagai Kapolda yakni Babel, Aceh dan Sumsel tentunya mempunyai pengalaman yang luas.

"Harapannya, Sumsel nantinya menjadi provinsi yang bersih dari kejahatan, narkoba dan lain-lain," paparnya.

Sementara Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur KPU Sumatera Selatan Chandra Puspa Mirza menuturkan, kalau Iskandar Hasan dan Hafisz Tohir sudah mengambil formulir pendaftaran.

Pemilihan gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir. Pilkada Sumsel dilaksanakan pada 6 Juni 2013. (fat/at)

Berita Terbaru

Megawati: Arsipkan Hal Kecil Itu Menyenangkan
"Kami berharap, dengan pameran ini generasi muda bisa mengetahui perjalanan bangsa,"

Peraih Medali Olim;piade Diarak dengan Bus Bandros
Rencanya polisi akan melakukan buka tutup jalur yang akan dilalui rombongan arak-arakan ini.

Morata Siap Berikan yang Terbaik untuk Madrid
"Saya tahu berada di tempat tersulit untuk bermain sepakbola, tetapi saya akan berjuang untuk bisa bermain di setiap akhir pekan,"

Band Papan Atas Bakal Meriahkan Pesta Rakyat di Senayan
"Saat perlombaan akan disediakan 345 pohon pinang dengan total hadiah Rp 500 juta."

Terkait Kewarganegaraan Ganda, Menteri ESDM Dicopot
"Efektif diberhentikan mulai besok pagi, karena ditetapkan malam ini."