MENUJU RI 1

POLITIK

Kamis, 14/03/2013, 01:17
Pilkada Sumsel, Iskandar Hasan-Hafisz Tohir Berpasangan

POLITIK Pilkada Sumsel, Pilkada
 

pilkada-sumsel-iskandar-hasan-hafisz-tohir-berpasangan Calon Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan/ist
BERITA TERKAIT
 
Jelang pada Kamis (14/3) hari ini merupakan kesempatan terakhir bagi para calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sumatera Selatan untuk mendaftarkan diri.

Giliran bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir resmi berpasangan maju pada pemilihan kepala daerah setempat 6 Juni mendatang.

"Alhamdulillah kami dengan mengucap Bismillah maju pada pilkada Gubernur Sumsel," kata Hafisz Tohir ketika dihubungi dari Palembang, Rabu (13/3) malam.

Menurut dia, mereka maju pada pilkada Sumsel dengan dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bintang Reformasi (PBR).

"Kamis besok (14/3) kami akan mengembalikan formulir pendaftaran ke KPU Sumsel," katanya.

Sementara itu Ketua Umum Garda Muda Nasional, Kuntum Basa menyatakan, sebagai organisasi sayap PAN mereka menyambut baik pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir tersebut.

"Ini pasangan terbaik dan anugrah Tuhan. Pasangan yang bersih dan wajah baru dan mereka adalah harapan perubahan masyarakat Sumsel," ujarnya.

Bakal Calon Gubernur ini sudah tiga kali menjabat sebagai Kapolda yakni Babel, Aceh dan Sumsel tentunya mempunyai pengalaman yang luas.

"Harapannya, Sumsel nantinya menjadi provinsi yang bersih dari kejahatan, narkoba dan lain-lain," paparnya.

Sementara Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur KPU Sumatera Selatan Chandra Puspa Mirza menuturkan, kalau Iskandar Hasan dan Hafisz Tohir sudah mengambil formulir pendaftaran.

Pemilihan gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir. Pilkada Sumsel dilaksanakan pada 6 Juni 2013. (fat/at)

Berita Terbaru

Dua Rumah Warga Tertimpa Pesawat Latih TNI AU
Sebelum jatuh menukik ke kawasan padat penduduk, pesawat sempat berputar dan mengeluarkan asap hitam.

Jokowi: Pers Jangan Terjebak Membuat Berita Sensasional
''Bayangkan ada berita judulnya 'Indonesia diprediksi akan hancur,"

28 Kilogram Sabu Dimusnahkan BNN
"Dari seluruh kasus itu juga, kami meringkus delapan pelaku,"

Besok, Ahok Bersaksi di Pengadilan Tipikor
"Saya memang diminta jaksa menjadi saksi yang memberatkan,"

Leicester Makin Moncer, MU Mulai Bangkit
Jamie Vardy menjadi pahlawan Leicester dengan menciptakan dua gol ke gawang Liverpool, pada menit ke-60 dan menit ke-71.