KUNILER

Selasa, 05/03/2013, 17:00
Tradisi Minum Teh Bangsawan Inggris

KUNILER kuliner
 

tradisi-minum-teh-bangsawan-inggris Ilustrasi / Internet
BERITA TERKAIT
 
Acara minum teh sejak zaman dulu merupakan kegiatan yang dilakukan oleh para bangsawan Inggris.

Tradisi ini sudah dikenal sejak abad ke-16, dimana minum teh di Inggris adalah kebiasaan yang dijadikan ajang sosialisasi pada sore hari yang disebut dengan afternoon tea, dan acara minum keluarga.

Teh dikenalkan di Inggris sekitar tahun 1652, ketika itu harganya sangat tinggi karena dianggap sebagai minuman bangsawan.

Salah satu bangsawan yang menggemari teh yaitu Pangeran Charles II dan istrinya, Cathrine De Braganza. Dari para bangsawan inilah, teh dikenal sampai ke beberapa negara.

Kebiasan minum teh di Inggris sampai saat ini masih terus berlangsung.

Selain menyajikan aneka jenis teh, tradisi afternoon tea ini juga dilakukan sambil melakukan aktifitas bersama seperti menonton acara berkuda dan berbagai permainan yang beken di Inggris. (ang/ghi)

Berita Terbaru

Ketua Umum PAN 2015-2020, Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan terpilih menjadi Ketua Umum PAN periode 2015-2020 dalam Kongres PAN yang digelar di Bali, Minggu (1/3/2015).

Jakarta Bakal Diguyur Hujan
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan seluruh wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan, Senin (2/3/2015).

Madrid vs Villarreal Berbagi Angka
Villarreal berhasil menahan imbang pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol Real Madrid dalam laga lanjutan pekan ke-25 di Santiago Bernabeu, Senin (2/38/2015) pagi WIB.

Kartu BPJS Dibagikan ke Penghuni Lapas Pondok Bambu
Sebanyak 13.322 warga binaan di 6 lapas/rutan di DKI Jakarta, diberikan kartu BPJS

Iwan Fals Temui Jokowi
Iwan mengatakan pemerintah lebih tahu mengenai lokasi yang bisa digunakan untuk konser dengan perkiraan jumlah penonton sampai empat juta.