KUNILER

Selasa, 05/03/2013, 17:00
Tradisi Minum Teh Bangsawan Inggris

KUNILER kuliner
 

tradisi-minum-teh-bangsawan-inggris Ilustrasi / Internet
BERITA TERKAIT
 
Acara minum teh sejak zaman dulu merupakan kegiatan yang dilakukan oleh para bangsawan Inggris.

Tradisi ini sudah dikenal sejak abad ke-16, dimana minum teh di Inggris adalah kebiasaan yang dijadikan ajang sosialisasi pada sore hari yang disebut dengan afternoon tea, dan acara minum keluarga.

Teh dikenalkan di Inggris sekitar tahun 1652, ketika itu harganya sangat tinggi karena dianggap sebagai minuman bangsawan.

Salah satu bangsawan yang menggemari teh yaitu Pangeran Charles II dan istrinya, Cathrine De Braganza. Dari para bangsawan inilah, teh dikenal sampai ke beberapa negara.

Kebiasan minum teh di Inggris sampai saat ini masih terus berlangsung.

Selain menyajikan aneka jenis teh, tradisi afternoon tea ini juga dilakukan sambil melakukan aktifitas bersama seperti menonton acara berkuda dan berbagai permainan yang beken di Inggris. (ang/ghi)

Berita Terbaru

Dituduh Gelapkan Bea Cukai, Presiden Guatemala Mengundurkan Diri
Presiden Guatemala Otto Perez Molina mengundurkan diri beberapa jam setelah hakim mengeluarkan surat perintah penahanan dirinya

Teten Jadi Kepala Staf Kepresidenan
Teten Masduki yang sebelumnya menjabat Tim Komunikasi Presiden dilantik menjadi Kepala Staf Kepresidenan menggantikan Luhut Binsar Panjaitan.

Hari Ini Jokowi Dijadwalkan Lantik Kepala Staf Kepresidenan
Presiden Jokowi diagendakan untuk melantik Kepala Staf Kepresidenan di Istana Negara Jakarta, Rabu (2/9/2015) pukul 09.00 WIB.

Rupiah Turun Jadi Rp14.072 per dolar AS
Nilai tukar rupiah dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Selasa (1/9/2015) pagi bergerak turun lima poin menjadi Rp14.072 per dolar AS dibandingkan posisi terakhir kemarin.

Messi Pemain Terbaik Dunia 2014-2015, Ini Ekspresi Ronaldo
Messi mengalahkan rekan setimnya, Luis Suarez, dan Cristiano Ronaldo, dalam pemilihan yang dilakukan oleh 54 jurnalis