POLITIK

Rabu, 24/04/2013, 13:17
Ini Nama-Nama Populer Caleg Partai Demokrat Dapil Jakarta

POLITIK Partai Demokrat, Pemilu 2014
 

ini-nama-nama-populer-caleg-partai-demokrat-dapil-jakarta Ilustrasi kampanye Partai Demokrat/ist
BERITA TERKAIT
 
Dalam susunan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPR RI yang dilansir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), dengan daerah pemilihan (dapil) Provinsi DKI Jakarta Partai Demokrat menempatkan sejumlah tokoh-tokoh populer.

Seperti diketahui, dapil Provinsi DKI Jakarta dibagi menjadi tiga wilayah. Dapil Jakarta I meliputi Kota Jakarta Timur, dapil Jakarta II mencakup Kotamadya Jakarta Pusat dan Kotamadya Jakarta Selatan. Sedangkan dapil Jakarta III meliputi Kotamadya Jakarta Barat, Kotamadya Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Berikut ini nama-nama tokoh Partai Demokrat dalam Daftar Calon Sementara (DCS) yang telah disetorkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu, (21/04).

Dapil Jakarta I
Mantan Anggota Dewan Pembina, Anggota DPR RI Hayono Isman (no urut 1)
Mantan Ketua Departemen Polhukam DPP PD, Letjen (Purn) Cornel Simbolon (no urut 4)Dalam struktur pengurus baru Partai Demokrat Letjen (Purn) Cornel Simbolon menjabat Ketua Divisi Pembinaan OrganisasiDivisi Pembinaan Organisasi.
Tri Yulianto Komisi VII DPR RI (2009-2014) (no urut 2)

Dapil Jakarta II
Mantan Anggota Dewan Pembina, Wakil Ketua MPR RI Hj Meilana Leimena Suharli (no urut 1)
Mantan Ketua DPP Partai Demokrat, Kastorius Sinaga (no urut 2). Dalam struktur pengurus Partai Demokrat yang baru, Kastorius menjabat Ketua Departemen Luar Negeri  
Artis Yenny Rachman (no urut 4)

Dapil Jakarta III

Ketua DPR Marzuki Alie (no urut 1)
Pengacara Farhat Abbas (no urut 4)
Wasekjend IV Partai Demokrat Andi Nurpati (no urut 7)

Sejumlah nama, tokoh dan politikus Partai Demokrat ini akan bersaing dengan caleg dari partai lain memperebutkan 21 kursi dari dapil Jakarta pada pemilu legislatif (pileg) 2014 mendatang.

Dapil Jakarta I slot kursi DPR mencapai 6 kursi, dapil Jakarta II sebanyak 7 kursi dan dapil Jakarta III 8 kursi. (ali)


Berita Terbaru

Sejumlah Titik Banjir di Jakarta Usai Hujan Deras
Di Jalan Bangka, Pondok Karya Mampang Jakarta Selatan, ketinggian air mencapai 60 cm dan mengakibatkan lalulintas macet parah.

Hujan dan Angin, Pohon dan Baliho Tumbang
Seperti di Jl Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang saat ini tidak bisa dilalui lantaran terdapat empat pohon tumbang jenis angsana dan mahoni.

Pele Masuk Rumah Sakit
Setelah kesehatannya memburuk, tiga hari setelah dinyatakan mengalami infeksi saluran kencing, demikian konfirmasi rumah sakit.

Saat SBY Menikmati Masa Pensiun
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menikmati masa-masa lepas dari keterikatan protokoler sebagai presiden dalam sepuluh tahun terakhir.

Nih Dia 3 Kandidat Pendamping Ahok
Ada tiga nama yang menjadi kandidat kuat untuk diajukan menjadi calon pendamping Ahok sebagai Wakil Gubernur DKI.