POLITIK

Rabu, 24/04/2013, 13:17
Ini Nama-Nama Populer Caleg Partai Demokrat Dapil Jakarta

POLITIK Partai Demokrat, Pemilu 2014
 

ini-nama-nama-populer-caleg-partai-demokrat-dapil-jakarta Ilustrasi kampanye Partai Demokrat/ist
BERITA TERKAIT
 
Dalam susunan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPR RI yang dilansir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), dengan daerah pemilihan (dapil) Provinsi DKI Jakarta Partai Demokrat menempatkan sejumlah tokoh-tokoh populer.

Seperti diketahui, dapil Provinsi DKI Jakarta dibagi menjadi tiga wilayah. Dapil Jakarta I meliputi Kota Jakarta Timur, dapil Jakarta II mencakup Kotamadya Jakarta Pusat dan Kotamadya Jakarta Selatan. Sedangkan dapil Jakarta III meliputi Kotamadya Jakarta Barat, Kotamadya Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Berikut ini nama-nama tokoh Partai Demokrat dalam Daftar Calon Sementara (DCS) yang telah disetorkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu, (21/04).

Dapil Jakarta I
Mantan Anggota Dewan Pembina, Anggota DPR RI Hayono Isman (no urut 1)
Mantan Ketua Departemen Polhukam DPP PD, Letjen (Purn) Cornel Simbolon (no urut 4)Dalam struktur pengurus baru Partai Demokrat Letjen (Purn) Cornel Simbolon menjabat Ketua Divisi Pembinaan OrganisasiDivisi Pembinaan Organisasi.
Tri Yulianto Komisi VII DPR RI (2009-2014) (no urut 2)

Dapil Jakarta II
Mantan Anggota Dewan Pembina, Wakil Ketua MPR RI Hj Meilana Leimena Suharli (no urut 1)
Mantan Ketua DPP Partai Demokrat, Kastorius Sinaga (no urut 2). Dalam struktur pengurus Partai Demokrat yang baru, Kastorius menjabat Ketua Departemen Luar Negeri  
Artis Yenny Rachman (no urut 4)

Dapil Jakarta III

Ketua DPR Marzuki Alie (no urut 1)
Pengacara Farhat Abbas (no urut 4)
Wasekjend IV Partai Demokrat Andi Nurpati (no urut 7)

Sejumlah nama, tokoh dan politikus Partai Demokrat ini akan bersaing dengan caleg dari partai lain memperebutkan 21 kursi dari dapil Jakarta pada pemilu legislatif (pileg) 2014 mendatang.

Dapil Jakarta I slot kursi DPR mencapai 6 kursi, dapil Jakarta II sebanyak 7 kursi dan dapil Jakarta III 8 kursi. (ali)


Belum Ada Komentar Buat Berita Ini

Kirim Komentar Anda


Komentar

Berita Terbaru

Rusak Mesin, Pesawat Hercules Jatuh Timpa Ruko
Hingga menjelang Maghrib, tercatat sebanyak 49 korban berhasil dievakuasi petugas SAR gabungan.

Tipu Megawati Rp2 Miliar, Divonis 5 Bulan
Vonis yang dijatuhkan kepada Sony Sulaeman jauh lebih ringan jika ditengok dari ancaman hukuman maksimal dalam Pasal 263 KUHP dan Pasal 49 ayat (1) UU Perbankan.

Jelang Lebaran, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Anti Copet
Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) membentuk tim anticopet menghadapi musim arus mudik dan balik Lebaran 2015.

Cile Melenggang ke Final Copa America
Di Santiago, seluruh warga Cile bersatu padu melantunkan tembang kemenangan karena tim kesayangan mereka mampu melaju ke babak final Copa America 2015.

Dirut PDAM Jaya Diganti
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mencopot Sri Widayanto Kaderi dari jabatan Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya.