OLAHRAGA

Selasa, 09/04/2013, 08:00
Marc Marquez, Pendatang Baru Pesaing Para Raja MotoGp

OLAHRAGA MotoGP
 

marc-marquez-pendatang-baru-pesaing-para-raja-motogp Marc Marquez / Istimewa
BERITA TERKAIT
 
Baru berusia 20 tahun, Marc Marquez Alenta asal Spanyol ini telah mencuri hati para penggemar MotoGP melalui aksinya dalam race pertama musim ini di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, kemarin malam (7/4).

Bermodalkan dua gelar juara di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2012), Marquez yang memulai dari posisi enam berhasil finis di peringkat tiga. Dengan sebelumnya adu cepat dengan idolanya Valentino Rossi di tiga lap terakhir.

"Sejujurnya, saya cukup gugup di balapan, karena ini pertama kali di MotoGP. Saya rasa saya belum pernah segugup ini. Tapi bagaimanapun saya berhasil meraih konsentrasi saya lagi di momen terakhir," ucap Marquez seperti dilansir Crash.net, Senin (8/4).

Marquez sendiri memulai karir balapnya di kelas 125cc pada 13 April 2008 dalam grand prix Portugis saat usianya 15 tahun, 56 hari.

Ia adalah pebalap asal Spanyol yang berhasil meraih posisi pertama balap dan naik podium. Podium pertamanya terjadi pada 22 Juni 2008 di grand prix Inggris.

Selama tahun 2008-2009 ia bergabung dengan tim KTM, namun pada 2010 saat ia meraih gelar juara 125cc, Marquez bergabung dengan tim Red Bull Ajo Motorsport dengan mengendarai motor Derbi.

Tahun selanjutnya, Marquez ditarik Emilio Alzamora untuk bergabung dalam tim CatalunyaCaixa Repsol di kelas Moto2. Penuh dengan cedera di tahun pertamanya (2011), Marquez tampil memukau dengan menjadi juara di 2012 dengan motor Suter.

Sejauh ini, Marquez telah meraih 40 podium (14 di kelas 125cc, 25 kali di Moto2 dan 1 kali dan masih akan terus berlanjut di MotoGP 2013). (ang)

Berita Terbaru

Petinggi PT Angkasa Pura II Dilaporkan ke KPK
"Kasus yang melibatkan pejabat di lingkungan PT Angkasa Pura II (PT AP II) ini telah menimbulkan kerugian negara sebesar Rp549 juta."

Minggu Depan Jokowi Mengundurkan Diri
Pengunduran diri ini dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum

Timnas U-23 Berpeluang Lolos Fase Grup Asean Games
"Kalau kemarin kami kalah misalnya, semua kondisi bisa berubah."

Ahok Ngaku Sudah Lama 'Ngebet' Jadi Gubernur
"Memang cita-cita saya dari dulu mau jadi gubernur, bukan wagub,"

Putusan MK Dinilai Tak Cerminkan Keadilan Subtantif
"Kami akan terus berjuang bersama rakyat untuk memajukan kepentingan bangsa dan negara,"