POLITIK

Minggu, 07/04/2013, 20:00
Pilkada Palembang, Romi Herton - Harnojoyo Unggul Sementara Versi LSI

POLITIK pilkada Palembang, pilkada
 

pilkada-palembang-romi-herton---harnojoyo-unggul-sementara-versi-lsi Ist
BERITA TERKAIT
 
Penghitungan cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI) memenangkan pasangan Romi Herton - Harnojoyo setelah menghitung sample dari 200 tempat pemungutan suara di Palembang.

"Pasangan nomor urut (2) berhasil meraih 44,1 persen atau unggul 3,12 persen dari Sarimuda-Nelly (3) 40,98 persen, sedangkan Mularis-Husni (1) 14,92," kata Direktur Riset LSI, Hendro Prasetyo, di Palembang, Minggu (7/4).

Menurut dia, pihaknya optimistis dengan keunggulan 3,12 persen suara tersebut pasangan Romi-Harno sementara menang dari pasangan Sarimuda-Nelly.

Presentase tersebut diyakini tidak akan menurun karena "margin error" yang mereka tetapkan dua persen sehingga posisi 3,12 persen sudah aman.

Ia mengatakan, penghitungan cepat ini menjadi patokan dari perolehan suara pasangan calon wali kota dan wakil wali kota peserta Pilkada Palembang.

Karena dengan sistem stastik perolehan suara tidak akan bergeser jauh, katanya.

Sementara calon Wali Kota Palembang, Romi Herton usai ditetapkan sebagai pasangan yang sementara unggul versi LSI mengaku sangat bersyukur dan kemenangan mereka adalah kemenangan rakyat.

"Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat Palembang yang telah memilih dan mempercayakan memimpin," ujarnya.

Dia menambahkan, kemenangan ini hendaklah disikapi dengan rasa syukur kepada Sang Pencipta jangan euforia berlebihan.

Kemenangan ini adalah anugrah sehingga tidak boleh disikapi dengan cara yang berlebihan.

Pemilih tetap pilkada Wali Kota Palembang periode 2013-2018 sebanyak 1.133.488 orang dengan 2.650 TPS tersebar di 16 kecamatan.(Ans/Ant)

Berita Terbaru

Sevilla Ditekuk Madrid 2-3 di Kandang
Real Madrid berhasil memenangi laga pekan ke-34 La Liga Spanyol dengan mengalahkan tuan rumah Sevilla 3-2 di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (3/4/2015) dini hari WIB.

Barcelona Hantam Cordoba 8-0
Barcelona sukses mengalahkan tuan rumah Cordoba dengan skor 8-0 dalam laga lanjutan pekan ke-34 La Liga Spanyol usai, di Estadio Nuevo Arcangel, Sabtu (2/5/2015).

Sewakan Lahan Milik Orang Lain, Wiyanto Halim Divonis 3 Bulan
Putusan pidana PN TAngerang ini diperkuat denga putusan MA

Selamat Hari Buruh!
Untuk mamastikan Hari Buruh atau May Day di ibu kota berjalan kondusif, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono bersama jajarannya melakukan pemantauan di sejumlah wilayah melalui Closed Circuit Television (CCTV).

Besok Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup
Sekitar 150 ribu buruh buruh akan berunjuk rasa di ibukota untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Jumat (1/5/2015) besok.