POLITIK

Minggu, 07/04/2013, 20:00
Pilkada Palembang, Romi Herton - Harnojoyo Unggul Sementara Versi LSI

POLITIK pilkada Palembang, pilkada
 

pilkada-palembang-romi-herton---harnojoyo-unggul-sementara-versi-lsi Ist
BERITA TERKAIT
 
Penghitungan cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI) memenangkan pasangan Romi Herton - Harnojoyo setelah menghitung sample dari 200 tempat pemungutan suara di Palembang.

"Pasangan nomor urut (2) berhasil meraih 44,1 persen atau unggul 3,12 persen dari Sarimuda-Nelly (3) 40,98 persen, sedangkan Mularis-Husni (1) 14,92," kata Direktur Riset LSI, Hendro Prasetyo, di Palembang, Minggu (7/4).

Menurut dia, pihaknya optimistis dengan keunggulan 3,12 persen suara tersebut pasangan Romi-Harno sementara menang dari pasangan Sarimuda-Nelly.

Presentase tersebut diyakini tidak akan menurun karena "margin error" yang mereka tetapkan dua persen sehingga posisi 3,12 persen sudah aman.

Ia mengatakan, penghitungan cepat ini menjadi patokan dari perolehan suara pasangan calon wali kota dan wakil wali kota peserta Pilkada Palembang.

Karena dengan sistem stastik perolehan suara tidak akan bergeser jauh, katanya.

Sementara calon Wali Kota Palembang, Romi Herton usai ditetapkan sebagai pasangan yang sementara unggul versi LSI mengaku sangat bersyukur dan kemenangan mereka adalah kemenangan rakyat.

"Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat Palembang yang telah memilih dan mempercayakan memimpin," ujarnya.

Dia menambahkan, kemenangan ini hendaklah disikapi dengan rasa syukur kepada Sang Pencipta jangan euforia berlebihan.

Kemenangan ini adalah anugrah sehingga tidak boleh disikapi dengan cara yang berlebihan.

Pemilih tetap pilkada Wali Kota Palembang periode 2013-2018 sebanyak 1.133.488 orang dengan 2.650 TPS tersebar di 16 kecamatan.(Ans/Ant)

Berita Terbaru

10 Juli, Operasi Ketupat Jaya Dilaksanakan
Polda Metro Jaya akan menyiagakan sebanyak 6.600 personel dalam operasi Ketupat Jaya 2015 mendatang.

Waspadai Makanan Kadaluarsa Jelang Lebaran
Razia akan dilakukan di 10 wilayah kecamatan secara intensif di pasar tradisional dan moderen seperti hipermarket, supermarket dan minimarket.

Rihanna Raih Penjualan Digital Terbanyak
Penyanyi R&B pemenang Grammy, Rihanna, menjadi artis pertama yang melampaui lebih dari 100 juta angka penjualan single digital.

Lebaran, Djarot Mudik ke Solo
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, telah memiliki agenda pribadi pada perayaan Hari raya Idul Fitri 1436 H.

Dua BUMD Ditunjuk untuk Bangun LRT
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menunjuk dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI untuk merealisasikan pembangunan sarana transportasi massal Light Rail Transit (LRT) di Jakarta.