POLITIK

Minggu, 07/04/2013, 20:00
Pilkada Palembang, Romi Herton - Harnojoyo Unggul Sementara Versi LSI

POLITIK pilkada Palembang, pilkada
 

pilkada-palembang-romi-herton---harnojoyo-unggul-sementara-versi-lsi Ist
BERITA TERKAIT
 
Penghitungan cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI) memenangkan pasangan Romi Herton - Harnojoyo setelah menghitung sample dari 200 tempat pemungutan suara di Palembang.

"Pasangan nomor urut (2) berhasil meraih 44,1 persen atau unggul 3,12 persen dari Sarimuda-Nelly (3) 40,98 persen, sedangkan Mularis-Husni (1) 14,92," kata Direktur Riset LSI, Hendro Prasetyo, di Palembang, Minggu (7/4).

Menurut dia, pihaknya optimistis dengan keunggulan 3,12 persen suara tersebut pasangan Romi-Harno sementara menang dari pasangan Sarimuda-Nelly.

Presentase tersebut diyakini tidak akan menurun karena "margin error" yang mereka tetapkan dua persen sehingga posisi 3,12 persen sudah aman.

Ia mengatakan, penghitungan cepat ini menjadi patokan dari perolehan suara pasangan calon wali kota dan wakil wali kota peserta Pilkada Palembang.

Karena dengan sistem stastik perolehan suara tidak akan bergeser jauh, katanya.

Sementara calon Wali Kota Palembang, Romi Herton usai ditetapkan sebagai pasangan yang sementara unggul versi LSI mengaku sangat bersyukur dan kemenangan mereka adalah kemenangan rakyat.

"Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat Palembang yang telah memilih dan mempercayakan memimpin," ujarnya.

Dia menambahkan, kemenangan ini hendaklah disikapi dengan rasa syukur kepada Sang Pencipta jangan euforia berlebihan.

Kemenangan ini adalah anugrah sehingga tidak boleh disikapi dengan cara yang berlebihan.

Pemilih tetap pilkada Wali Kota Palembang periode 2013-2018 sebanyak 1.133.488 orang dengan 2.650 TPS tersebar di 16 kecamatan.(Ans/Ant)

Berita Terbaru

SKPD DKI Diminta Percepat Lelang
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kembali menegur jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD), pada Senin (25/5) kemarin.

Selasa Pagi, Rupiah Menguat Tipis
Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa (26/5/2015) pagi bergerak menguat tipis sebesar sembilan poin menjadi Rp13.178 dibandingkan posisi sebelumnya di posisi Rp13.187 per dolar AS.

Pasar di Jakarta Aman dari Beras Plastik
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menjamin beras sintetis (plastik) tidak beredar di pasar tradisional yang dikelola oleh PD Pasar Jaya.

31 Mei, Jakarta International 10 K Digelar
Lomba lari Jakarta international 10 K kembali digelar pada 31 Mei mendatang.

Luis Figo Mundur dari Pencalonan Presiden FIFA
Mantan pemain depan Portugal Luis Figo mengundurkan diri dari pencalonan presiden badan sepak bola dunia FIFA, Kamis (21/5/2015)