MENUJU RI 1

POLITIK

Senin, 22/04/2013, 23:18
Pilkada Sumsel, Dapat Nomor Urut 4, Alex Noerdin Ikhlas

POLITIK Pilkada Sumsel, Pilkada
 

pilkada-sumsel-dapat-nomor-urut-4-alex-noerdin-ikhlas Alex Noerdin/Ant
BERITA TERKAIT
 
Empat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan berbagi nomor urut untuk mengikuti pemilihan kepala daerah setempat 6 Juni mendatang.

Penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur itu dilakukan melalui rapat pleno terbuka KPU yang dipimpin Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumsel Annisatul Mardiah di Palembang, Minggu kemarin.

Penetapan nomor urut itu dihadiri keempat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel dan tim sukses masing-masing pasangan calon.

Empat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel berdasarkan pengundian nomor urut yakni Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (ESP-WIN) (nomor urut 1), Iskandar Hasan-Hafisz Tohir (nomor urut 2), Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma) nomor urut 3 dan Alex Noerdin-Ishak Mekki (nomor urut 4).

Calon Gubernur Sumsel Eddy Santana Putra mengatakan, sangat bahagia dan bangga mendapat nomor urut 1 pada rapat pleno penetapan nomor urut tersebut.

"Nomor 1 yang terbaik, nomor 1 untuk Sumsel 1," ujarnya seraya menyatakan kalau nomor itu sesuai dengan keinginan teman-teman.

Ia menuturkan, tadinya nomor yang diinginkan nomor urut 1 atau nomor 3, ternyata dapat nomor urut 1, kalau nomor 3 sama dengan waktu pemilihan Wali Kota Palembang periode dulu ketika ia mencalonkan diri.

Sementara calon Gubernur Sumsel Iskandar Hasan mengatakan, nomor urut 2 memang nomor keberuntungan untuk mereka.

"Nomor urut 2 adalah `victory` berarti kemenangan, Insya Allah dengan nomor 2 ini kita menang, karena mudah diingat dan mudah diangkat tangannya," ujarnya sambil menunjukkan jari tangannya.

Sementara calon Gubernur Sumsel Herman Deru menuturkan, dari awal mereka memang ingin mendapat nomor urut 3 dan ternyata dikabulkan.

Jadi, nomor urut 3 mudah diingat dan mudah disebut. Mudah-mudahan masyarakat mudah mengingat pasangan Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma)," ujarnya.

Sementara calon Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengaku ikhlas, karena sejak awal dirinya memang tidak menargetkan harus mendapatkan nomor tertentu sehingga nomor urut berapa pun tetap diterima, sebab lebih mementingkan hasil akhir nantinya.

Dari awal sudah bertekad, nomor berapa saja, karena sama saja, yang terpenting ikhlas," katanya.

Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur itu disambut antusias oleh tim sukses masing-masing calon. Para tim sukses sudah menyiapkan lambang, banner dan alat peraga sesuai dengan hasil pengundian nomor urut pasangan calon yang mereka dukung. (aft/ant)

Berita Terbaru

Petugas Berjibaku Padamkan Api di Pasar Senen
Karena banyak pakaian dan barang lain yang mudah terbakar, menyebabkan api cepat merambat dan melua

Tolak Pabrik Semen, Jangan Tinggal di Bangunan Bersemen
Kalau masih menggunakan semen, tapi mereka menolak pembangunan pabrik semen, itu munafik namanya,

Jelang Hari Pencoblosan Satgas Anti-Politik Uang Terbentuk di Kolaka Utara
Aroma persaingan tidak sehat semakin tercium jelang pencoblosan di Pilkada Kolaka Utara (Kolut) 15 Februari 2017 mendatang.

Pilkada Jakarta, 15 Februari Ditetapkan Hari Libur
Pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang tepat dilaksanakan pada 15 Februari 2017 ditetapkan sebagai hari libur.

Everton Gilas City 4-0
City yang lebih mendominasi penguasaan bola, kebobolan lebih dahulu lewat gol Romelu Lukaku pada menit ke-34.