PENDIDIKAN

Jumat, 24/05/2013, 20:16
99,78 Persen Siswa di Semarang Lulus UN

PENDIDIKAN UN
 

9978-persen-siswa-di-semarang-lulus-un Ist
BERITA TERKAIT
 
Sekretaris Panitia UN Kota Semarang, Taufik Hidayat mengatakan, tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) SMA/MA/SMALB/SMK di Kota Semarang mencapai 99,78 persen.

Taufik menerangkan, kelulusan UN pada tahun 2013 ini tercatat 22.357 siswa lulus UN.

Untuk jenjang SMA/MA tingkat kelulusan mencapai 99,96 persen. Sedangkan jenjang SMK tingkat kelulusan mencapai 99,59 persen.

"Dibandingkan tahun 2012 lalu untuk jenjang SMA/MA tingkat kelulusan mengalami peningkatan 0,13 persen. Sementara, pada jenjang SMK malah sebaliknya mengalami penurunan 0,33 persen dibanding hasil UN tahun lalu," katanya, Jumat (24/5).

Taufik yang juga Kabid Dikdasmen Dinas Pendidikan Kota Semarang itu menambahkan, hingga saat ini hanya masih diketahui tingkat kelulusan UN. Sedangkan secara statistik ataupun pemeringkatan masih dalam proses di provinsi ataupun kota. (aef)

Berita Terbaru

Sembako Naik, Operasi Pasar Digelar
Hal ini untuk menekan melambungnya harga beberapa kebutuhan pokok pasca kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

KJP per-Siswa di Jakarta Akan Ditambah Tahun Depan
Saat ini Dinas Pendidikan DKI Jakarta tengah menghitung kenaikan besaran nilai yang akan diberikan kepada siswa ibu kota yang membutuhkan bantuan tersebut.

Madrid Menang Atas Basel 1-0
Meski kalah, Basel masih dapat lolos ke putaran 16 besar jika mereka menghindari kekalahan dari tuan rumah Liverpool pada pertandingan terakhirnya.

Tahun Depan, Pencairan KJP Gunakan E-Money
Dengan sistem itu, siswa tidak lagi mencairkan uang lewat ATM, tapi tinggal mendebet di mana pun ia membeli keperluan sekolah.

Angka Kekerasan Terhadap Anak di Jaktim Tinggi
Yakni 94 kasus kekerasan fisik, 12 kasus kekerasan psikis dan 459 kasus kekerasan seksual.