PENDIDIKAN

Kamis, 23/05/2013, 21:50
Besok, Hasil Kelulusan UN 2013 Diumumkan

PENDIDIKAN UN
 

besok-hasil-kelulusan-un-2013-diumumkan ilustrasi/ist
BERITA TERKAIT
 
Pemerintah akan mengumumkan hasil ujian nasional (UN) secara serentak pada 24 Mei 2013 besok.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yohanis Mau, di Kupang, Kamis (23/5).

"Pelaksanaan ujian nasional memang terlambat, tetapi pengumuman tetap dilakukan secara bersamaan di seluruh Indonesia," katanya.

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan rencana pengumuman hasil UN pada 24 Mei mengingat Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu dari 11 provinsi di Indonesia yang mengalami penundaan ujian karena masalah pendistribusian naskah ujian.

Nusa Tenggara Timur dan sepuluh provinsi lain yang mengalami penundaan UN itu adalah Sulawesi Selatan, Bali, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tengah.

Menurut dia, penundaan pelaksanaan UN tidak berdampak pada jadwal pengumuman hasil karena tim pemeriksa bekerja cepat untuk menyelesaikan pemeriksaan hasil UN.

Dia berharap, hasil ujian nasional pada tahun ajaran 2012/2013 ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengumumkan hasil akhir Ujian Nasional 2013 untuk tingkat sekolah menengah atas dan sederajat.

"Walaupun pada pelaksanaan UN sebelumnya ada penundaan di 11 provinsi, kami bertekad pengumuman hasil UN ini tidak boleh tertunda juga. Kami sudah bisa merampungkan ini dan mudah-mudahan besok sudah bisa diumumkan di daerah-daerah dan di sekolah-sekolah," kata M. Nuh di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, kewenangan terkait teknis atau cara pengumuman hasil UN diserahkan penuh oleh Kemendikbud kepada pihak sekolah.

"Kami tidak mengatur tentang itu, boleh pakai amplop atau boleh juga dengan mengundang orang tua murid. Itu bagian dari kewenangan sekolah masing-masing," ujarnya. (aef)

Willy   2013-05-23 23:18:08
makin laa bikin resah
Intan   2013-05-24 09:26:52
lalu kapan pengumuman sekolah kami???
sial susahnya sekolah keterlambatan...informasi.
Sulfiani   2013-05-24 10:21:34
berapa persen kelulusan smk di sulawesi tengah ?

Kirim Komentar Anda


Komentar

Berita Terbaru

Kejaksaan 'Obok-obok' Kantor Dinas PU DKI
Penggeledahan dilakukan untuk mencari dokumen terkait kasus dugaan korupsi perbaikan dan pemeliharaan jaringan atau saringan sampah di Dinas PU.

Peringatan HUT RI, KBRI Berlin Jamu Duta Besar Negara Sahabat
Para Duta Besar negara sahabat yang berada di Berlin tampak hadir dan memberikan ucapan selamat kepada Dubes RI Fauzi Bowo

Suhu Udara di Sumsel Capai 35 Derajat Celcius
Suhu udara disana mencapai 35 derajat Celsius dengan kelembapan udara nilainya kurang dari 45 persen terutama pada siang hingga sore hari antara pukul 12.00 -16.00 WIB.

Barca Menang 1-0 Atas Apoel
Menit 28 Pique membuat Barcelona memimpin. Pemain internasional Spanyol ini menanduk tendangan bebas Messi.

GBK Bakal Direhab untuk Asian Games
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku telah meminta kepada presiden terpilih, Joko Widodo agar merehab total GBK.