PENDIDIKAN

Kamis, 23/05/2013, 21:50
Besok, Hasil Kelulusan UN 2013 Diumumkan

PENDIDIKAN UN
 

besok-hasil-kelulusan-un-2013-diumumkan ilustrasi/ist
BERITA TERKAIT
 
Pemerintah akan mengumumkan hasil ujian nasional (UN) secara serentak pada 24 Mei 2013 besok.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yohanis Mau, di Kupang, Kamis (23/5).

"Pelaksanaan ujian nasional memang terlambat, tetapi pengumuman tetap dilakukan secara bersamaan di seluruh Indonesia," katanya.

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan rencana pengumuman hasil UN pada 24 Mei mengingat Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu dari 11 provinsi di Indonesia yang mengalami penundaan ujian karena masalah pendistribusian naskah ujian.

Nusa Tenggara Timur dan sepuluh provinsi lain yang mengalami penundaan UN itu adalah Sulawesi Selatan, Bali, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tengah.

Menurut dia, penundaan pelaksanaan UN tidak berdampak pada jadwal pengumuman hasil karena tim pemeriksa bekerja cepat untuk menyelesaikan pemeriksaan hasil UN.

Dia berharap, hasil ujian nasional pada tahun ajaran 2012/2013 ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengumumkan hasil akhir Ujian Nasional 2013 untuk tingkat sekolah menengah atas dan sederajat.

"Walaupun pada pelaksanaan UN sebelumnya ada penundaan di 11 provinsi, kami bertekad pengumuman hasil UN ini tidak boleh tertunda juga. Kami sudah bisa merampungkan ini dan mudah-mudahan besok sudah bisa diumumkan di daerah-daerah dan di sekolah-sekolah," kata M. Nuh di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, kewenangan terkait teknis atau cara pengumuman hasil UN diserahkan penuh oleh Kemendikbud kepada pihak sekolah.

"Kami tidak mengatur tentang itu, boleh pakai amplop atau boleh juga dengan mengundang orang tua murid. Itu bagian dari kewenangan sekolah masing-masing," ujarnya. (aef)

Willy   2013-05-23 23:18:08
makin laa bikin resah
Intan   2013-05-24 09:26:52
lalu kapan pengumuman sekolah kami???
sial susahnya sekolah keterlambatan...informasi.
Sulfiani   2013-05-24 10:21:34
berapa persen kelulusan smk di sulawesi tengah ?

Kirim Komentar Anda


Komentar

Berita Terbaru

Lebaran, Djarot Mudik ke Solo
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, telah memiliki agenda pribadi pada perayaan Hari raya Idul Fitri 1436 H.

Dua BUMD Ditunjuk untuk Bangun LRT
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menunjuk dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI untuk merealisasikan pembangunan sarana transportasi massal Light Rail Transit (LRT) di Jakarta.

Gasak Paraguay 6-1, Argentina ke Final
Argentina menantang tuan rumah Cile di final Piala Amerika usai berpesta gol 6-1 ke gawang Paraguay pada semifinal Piala Amerika 2015

Rusak Mesin, Pesawat Hercules Jatuh Timpa Ruko
Hingga menjelang Maghrib, tercatat sebanyak 49 korban berhasil dievakuasi petugas SAR gabungan.

Tipu Megawati Rp2 Miliar, Divonis 5 Bulan
Vonis yang dijatuhkan kepada Sony Sulaeman jauh lebih ringan jika ditengok dari ancaman hukuman maksimal dalam Pasal 263 KUHP dan Pasal 49 ayat (1) UU Perbankan.