POLITIK

Rabu, 15/05/2013, 04:21
Hari Ini, Pilkada Bali Digelar

POLITIK Pilkada Bali, Pilkada
 

hari-ini-pilkada-bali-digelar Ist
BERITA TERKAIT
 
Seluruh masyarakat Bali pada hari ini, Rabu 15 Mei 2013, akan menggelar pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013-2018 mulai dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 13.00 WITA.

Pesta demokrasi lima tahunan sekali ini akan menjadi taruhan masyarakat Bali untuk memilih siapa yang akan melanjutkan setiap pembangunan di pulau Dewata tersebut.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali mengimbau agar masyarakat di Pulau Dewata tidak golput (golongan putih) pada Pilkada 15 Mei 2013 dan mengabaikan selebaran yang berisi ajakan untuk tidak memilih.

"Gunakan hak pilih secara baik demi pembangunan dan kemajuan masa depan Bali lima tahun ke depan," kata Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, di Denpasar, beberapa waktu lalu.

Diketahui, Pilkada Bali hanya diikuti dua kandidat yaitu, pasangan Puspayoga-Sukrawan (PAS) mendapat nomor urut 1 sementara pasangan Pastika-Sudikerta (Pasti-Kerta) mendapat nomor urut 2.

Kedua pasangan yang akan bertarung dalam Pilgub Bali 2013 ini merupakan pasangan petahana, Pastika sebagai Gubernur Bali dan Puspayoga adalah wakilnya. Pada Pilgub 2008 lalu keduanya diusung oleh PDI-P, tapi dalam Pilgub kali ini Pastika-Puspayoga memilih "bercerai" dan maju dengan kendaraan politik masing-masing.

Dalam Pilgub ini Pastika diusung 8 Parpol Koalisi diantaranya Golkar, Demokrat, Hanura, dan Gerindra sementara Puspayoga yang merupakan kader PDI-P tetap diusung Partai moncong putih tersebut. (aef)

Belum Ada Komentar Buat Berita Ini

Kirim Komentar Anda


Komentar

Berita Terbaru

Madrid Juara International Champions Cup 2015
Duel adu penalti terpaksa digelar setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 90 menit.

810 Pasangan Calon Kepala Daerah Daftar ke KPU
Dari jumlah tersebut, 20 pasangan merupakan calon gubernur dan wakil gubernur, yaitu dua pasangan perseorangan dan 18 pasangan dari partai politik, yang akan mengikuti pilkada di sembilan provinsi.

Kemarau di Jakarta Diprediksi hingga Oktober
Sedangkan musim hujan di Jakarta diprediksi baru akan terjadi pada bulan November mendatang.

Jawa Barat Siaga Kekeringan
Pemerintah Provinsi Jawa Barat siaga mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana kekeringan hingga Desember 2015.

Siswa Tak Boleh Jadi Panitia Orientasi Sekolah
Para siswa senior hanya diperkenankan membantu dibawah pelaksanaan MOPDB dibawah pengawasan guru dan kepala sekolah