POLITIK

Rabu, 15/05/2013, 04:21
Hari Ini, Pilkada Bali Digelar

POLITIK Pilkada Bali, Pilkada
 

hari-ini-pilkada-bali-digelar Ist
BERITA TERKAIT
 
Seluruh masyarakat Bali pada hari ini, Rabu 15 Mei 2013, akan menggelar pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013-2018 mulai dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 13.00 WITA.

Pesta demokrasi lima tahunan sekali ini akan menjadi taruhan masyarakat Bali untuk memilih siapa yang akan melanjutkan setiap pembangunan di pulau Dewata tersebut.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali mengimbau agar masyarakat di Pulau Dewata tidak golput (golongan putih) pada Pilkada 15 Mei 2013 dan mengabaikan selebaran yang berisi ajakan untuk tidak memilih.

"Gunakan hak pilih secara baik demi pembangunan dan kemajuan masa depan Bali lima tahun ke depan," kata Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, di Denpasar, beberapa waktu lalu.

Diketahui, Pilkada Bali hanya diikuti dua kandidat yaitu, pasangan Puspayoga-Sukrawan (PAS) mendapat nomor urut 1 sementara pasangan Pastika-Sudikerta (Pasti-Kerta) mendapat nomor urut 2.

Kedua pasangan yang akan bertarung dalam Pilgub Bali 2013 ini merupakan pasangan petahana, Pastika sebagai Gubernur Bali dan Puspayoga adalah wakilnya. Pada Pilgub 2008 lalu keduanya diusung oleh PDI-P, tapi dalam Pilgub kali ini Pastika-Puspayoga memilih "bercerai" dan maju dengan kendaraan politik masing-masing.

Dalam Pilgub ini Pastika diusung 8 Parpol Koalisi diantaranya Golkar, Demokrat, Hanura, dan Gerindra sementara Puspayoga yang merupakan kader PDI-P tetap diusung Partai moncong putih tersebut. (aef)

Berita Terbaru

APBD Perubahan DKI Gunakan Pergub
APBD Perubahan yang juga menggunakan payung hukum Pergub

Sosok Ketua PSSI Baru Harus Ngerti Sepak Bola
Dalam konggres Luar Biasa PSSI di Surabaya 18 April 2015, sambungnya, harus bisa menghasilkan pemimpin yang bisa menyatukan seluruh persepakbolaan Indonesia

Satu dari Empat Korban Bom Tanah Abang Meninggal
"Korban meninggal karena mengalami infeksi yang luas pada sekujur tubuhnya,"

Pedagang Batu Akik Tewas Akibat Asap Obat Nyamuk
"Mereka itu memang tidur di dalam mobil setiap hari. Mereka sudah tiga bulan berdagang batu di pinggir jalan ini. Waktu "

DKI Tunggu UU soal Perda Miras
Selama ini, peredarannya masih diatur menggunakan Peraturan Presiden (Perpres) dan Peraturan Menteri (Permen).