POLITIK

Rabu, 15/05/2013, 04:21
Hari Ini, Pilkada Bali Digelar

POLITIK Pilkada Bali, Pilkada
 

hari-ini-pilkada-bali-digelar Ist
BERITA TERKAIT
 
Seluruh masyarakat Bali pada hari ini, Rabu 15 Mei 2013, akan menggelar pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013-2018 mulai dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 13.00 WITA.

Pesta demokrasi lima tahunan sekali ini akan menjadi taruhan masyarakat Bali untuk memilih siapa yang akan melanjutkan setiap pembangunan di pulau Dewata tersebut.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali mengimbau agar masyarakat di Pulau Dewata tidak golput (golongan putih) pada Pilkada 15 Mei 2013 dan mengabaikan selebaran yang berisi ajakan untuk tidak memilih.

"Gunakan hak pilih secara baik demi pembangunan dan kemajuan masa depan Bali lima tahun ke depan," kata Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, di Denpasar, beberapa waktu lalu.

Diketahui, Pilkada Bali hanya diikuti dua kandidat yaitu, pasangan Puspayoga-Sukrawan (PAS) mendapat nomor urut 1 sementara pasangan Pastika-Sudikerta (Pasti-Kerta) mendapat nomor urut 2.

Kedua pasangan yang akan bertarung dalam Pilgub Bali 2013 ini merupakan pasangan petahana, Pastika sebagai Gubernur Bali dan Puspayoga adalah wakilnya. Pada Pilgub 2008 lalu keduanya diusung oleh PDI-P, tapi dalam Pilgub kali ini Pastika-Puspayoga memilih "bercerai" dan maju dengan kendaraan politik masing-masing.

Dalam Pilgub ini Pastika diusung 8 Parpol Koalisi diantaranya Golkar, Demokrat, Hanura, dan Gerindra sementara Puspayoga yang merupakan kader PDI-P tetap diusung Partai moncong putih tersebut. (aef)

Berita Terbaru

10 Juli, Operasi Ketupat Jaya Dilaksanakan
Polda Metro Jaya akan menyiagakan sebanyak 6.600 personel dalam operasi Ketupat Jaya 2015 mendatang.

Waspadai Makanan Kadaluarsa Jelang Lebaran
Razia akan dilakukan di 10 wilayah kecamatan secara intensif di pasar tradisional dan moderen seperti hipermarket, supermarket dan minimarket.

Rihanna Raih Penjualan Digital Terbanyak
Penyanyi R&B pemenang Grammy, Rihanna, menjadi artis pertama yang melampaui lebih dari 100 juta angka penjualan single digital.

Lebaran, Djarot Mudik ke Solo
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, telah memiliki agenda pribadi pada perayaan Hari raya Idul Fitri 1436 H.

Dua BUMD Ditunjuk untuk Bangun LRT
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menunjuk dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI untuk merealisasikan pembangunan sarana transportasi massal Light Rail Transit (LRT) di Jakarta.