POLITIK

Rabu, 15/05/2013, 04:21
Hari Ini, Pilkada Bali Digelar

POLITIK Pilkada Bali, Pilkada
 

hari-ini-pilkada-bali-digelar Ist
BERITA TERKAIT
 
Seluruh masyarakat Bali pada hari ini, Rabu 15 Mei 2013, akan menggelar pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013-2018 mulai dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 13.00 WITA.

Pesta demokrasi lima tahunan sekali ini akan menjadi taruhan masyarakat Bali untuk memilih siapa yang akan melanjutkan setiap pembangunan di pulau Dewata tersebut.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali mengimbau agar masyarakat di Pulau Dewata tidak golput (golongan putih) pada Pilkada 15 Mei 2013 dan mengabaikan selebaran yang berisi ajakan untuk tidak memilih.

"Gunakan hak pilih secara baik demi pembangunan dan kemajuan masa depan Bali lima tahun ke depan," kata Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, di Denpasar, beberapa waktu lalu.

Diketahui, Pilkada Bali hanya diikuti dua kandidat yaitu, pasangan Puspayoga-Sukrawan (PAS) mendapat nomor urut 1 sementara pasangan Pastika-Sudikerta (Pasti-Kerta) mendapat nomor urut 2.

Kedua pasangan yang akan bertarung dalam Pilgub Bali 2013 ini merupakan pasangan petahana, Pastika sebagai Gubernur Bali dan Puspayoga adalah wakilnya. Pada Pilgub 2008 lalu keduanya diusung oleh PDI-P, tapi dalam Pilgub kali ini Pastika-Puspayoga memilih "bercerai" dan maju dengan kendaraan politik masing-masing.

Dalam Pilgub ini Pastika diusung 8 Parpol Koalisi diantaranya Golkar, Demokrat, Hanura, dan Gerindra sementara Puspayoga yang merupakan kader PDI-P tetap diusung Partai moncong putih tersebut. (aef)

Berita Terbaru

Madrid Terus Berburu di Bursa Transfer
Sedangkan Keylor Navas berpeluang besar bergabung dengan Los Blancos dalam waktu dekat.

Bila Jadi Gubernur Ahok Emoh Tempati Rumah Dinas
Alasannya ia senang dengan pemandangan laut menginggat rumah pribadinya berdekatan dengan pantai.

Pemudik di Kampung Rambutan Turun
Kepala Terminal Kampung Rambutan, Dwi Basuki menuturkan, awalnya pihaknya memperkirakan puncak arus mudik terjadi hari ini, namun ternyata meleset.

Lampard Hijrah ke New York City
Lampard mencetak 211 gol dalam 13 musim di Chelsea, di mana ia memenangi tiga gelar Liga Utama Inggris, empat Piala FA, dua Piala Liga, dan Liga Champions pada 2012.

Justin Bieber Bikin Tetangga Marah
Mobil patroli mendatangi rumah Bieber pada jam 20.30, 12.50, 1.50, dan 3.00 waktu setempa