POLITIK

Rabu, 15/05/2013, 04:21
Hari Ini, Pilkada Bali Digelar

POLITIK Pilkada Bali, Pilkada
 

hari-ini-pilkada-bali-digelar Ist
BERITA TERKAIT
 
Seluruh masyarakat Bali pada hari ini, Rabu 15 Mei 2013, akan menggelar pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013-2018 mulai dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 13.00 WITA.

Pesta demokrasi lima tahunan sekali ini akan menjadi taruhan masyarakat Bali untuk memilih siapa yang akan melanjutkan setiap pembangunan di pulau Dewata tersebut.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali mengimbau agar masyarakat di Pulau Dewata tidak golput (golongan putih) pada Pilkada 15 Mei 2013 dan mengabaikan selebaran yang berisi ajakan untuk tidak memilih.

"Gunakan hak pilih secara baik demi pembangunan dan kemajuan masa depan Bali lima tahun ke depan," kata Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, di Denpasar, beberapa waktu lalu.

Diketahui, Pilkada Bali hanya diikuti dua kandidat yaitu, pasangan Puspayoga-Sukrawan (PAS) mendapat nomor urut 1 sementara pasangan Pastika-Sudikerta (Pasti-Kerta) mendapat nomor urut 2.

Kedua pasangan yang akan bertarung dalam Pilgub Bali 2013 ini merupakan pasangan petahana, Pastika sebagai Gubernur Bali dan Puspayoga adalah wakilnya. Pada Pilgub 2008 lalu keduanya diusung oleh PDI-P, tapi dalam Pilgub kali ini Pastika-Puspayoga memilih "bercerai" dan maju dengan kendaraan politik masing-masing.

Dalam Pilgub ini Pastika diusung 8 Parpol Koalisi diantaranya Golkar, Demokrat, Hanura, dan Gerindra sementara Puspayoga yang merupakan kader PDI-P tetap diusung Partai moncong putih tersebut. (aef)

Berita Terbaru

Kasus Arsyad, Media Sosial dan Pencitraan
Kasus Muhammad Arsyad bakal dijadikan moment bagi Jokowi untuk menaikkan citranya, menjelang kenaikan harga BBM.

Suryadharma Ali: Mari Rapatkan Barisan untuk Tujuan Bersama
Selamat muktamar dan menghasilkan hasil yang membanggakan untuk Indonesia ke depan

Masyarakat Inginkan Reshuffle Kabinet, Jika..
Penilaian positif atas kabinet Jokowi lebih banyak dipengaruhi oleh kepercayaan publik atas pribadi dan perilaku Jokowi itu sendiri.

Teuku Riefky Harsya, Ketua Komisi X DPR RI
Keputusan tersebut diambil dalam rapat pemilihan dan penetapan pimpinan Komisi X yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Madrid Bekuk Cornella 4-1
Real Madrid menang 4-1 atas UD Cornella pada pertandingan pertama Copa del Rey putaran keempat yang dimainkan pada Kamis (30/10/2014) WIB.