POLITIK

Kamis, 16/05/2013, 18:17
Pasangan Pasti-Kerta Klaim Jadi Pemenang Pilkada Bali

POLITIK Pilkada Bali, Pilkada
 

pasangan-pasti-kerta-klain-jadi-pemenang-pilkada-bali Ist
BERITA TERKAIT
 
Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta mengklaim mendapat lebih banyak dukungan suara dalam Pilkada Bali.

"Data yang kami himpun ini berdasarkan hasil rekapitulasi formulir C1 di 6.371 TPS di seluruh Bali," kata Ketua Tim Pemenangan Paket Pasti-Kerta, Made Mudarta, di Denpasar, Kamis (16/5).

Made mengatakan, menurut hasil perhitungan para saksi yang diterjunkan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), pasangan Pastika-Sudikerta memperoleh 1.064.126 suara atau 50,16 persen dari total suara yang masuk.

Menurut dia, Pastika-Sudikerta unggul di empat kabupaten yakni Klungkung (64,50 persen), Buleleng (63,75 persen), Badung (53,46 persen) dan Karangasem (61,70 persen).

Ia juga menyebut perolehan suara pasangan itu di Tabanan (42,71 persen), Jembrana (39,96 persen), Gianyar (45,02 persen), Denpasar (36,26 persen) dan Bangli (44,85 persen).

"Kami memprediksi perolehan suara ini bisa terus naik," kata Made yang didampingi Ketua Tim Koalisi Bali Mandara Gede Sumarjaya Linggih. (aef/an)

Berita Terbaru

Tiga Rektor Ditimang Jadi Menteri Pendidikan?
Presiden Joko Widodo memanggil Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan dan Rektor UGM Pratikno. Mungkinkah diantara keduanya bakal menjadi Menteri di Kabinet Trisakti?

Rumah Dinas Gubernur DKI Jadi Destinasi Wisata
Kebijakan itu diambil Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama setelah dirinya memutuskan tidak akan menetap di rumah bergaya kolonial Belanda tersebut.

Pemprov DKI Akan Hitung Ulang KHL Buruh
Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penghitungan ulang Kebutuhan Hidup Layak (KHL) 2014 untuk buruh di ibu kota.

Item KHL Buruh di Jakarta Dikaji Ulang
Itu kan komposisi, apa iya sih sebulan makan buah jeruk terus atau pisang terus?

Kedapatan Bugil, Dua Pria Diduga Akan Pijat 'Plus-plus'
Kami menemukan dua pria sedang bugil, lalu kami menggiringnya ke Mapolsek