POLITIK

Kamis, 16/05/2013, 18:17
Pasangan Pasti-Kerta Klaim Jadi Pemenang Pilkada Bali

POLITIK Pilkada Bali, Pilkada
 

pasangan-pasti-kerta-klain-jadi-pemenang-pilkada-bali Ist
BERITA TERKAIT
 
Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta mengklaim mendapat lebih banyak dukungan suara dalam Pilkada Bali.

"Data yang kami himpun ini berdasarkan hasil rekapitulasi formulir C1 di 6.371 TPS di seluruh Bali," kata Ketua Tim Pemenangan Paket Pasti-Kerta, Made Mudarta, di Denpasar, Kamis (16/5).

Made mengatakan, menurut hasil perhitungan para saksi yang diterjunkan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), pasangan Pastika-Sudikerta memperoleh 1.064.126 suara atau 50,16 persen dari total suara yang masuk.

Menurut dia, Pastika-Sudikerta unggul di empat kabupaten yakni Klungkung (64,50 persen), Buleleng (63,75 persen), Badung (53,46 persen) dan Karangasem (61,70 persen).

Ia juga menyebut perolehan suara pasangan itu di Tabanan (42,71 persen), Jembrana (39,96 persen), Gianyar (45,02 persen), Denpasar (36,26 persen) dan Bangli (44,85 persen).

"Kami memprediksi perolehan suara ini bisa terus naik," kata Made yang didampingi Ketua Tim Koalisi Bali Mandara Gede Sumarjaya Linggih. (aef/an)

Berita Terbaru

Turunkan Harga Sembako, Jangan Naikkan BBM
"Mari kita sama-sama bekerja keras untuk menuju Indonesia yang lebih baik".

Ratusan Warga dan Mantan Menteri Sambut SBY di Cikeas
"Pak SBY yang kami tahu suka dengan angka sembilan, makanya kami buat sembilan tumpengan,"

Ratusan Gerobak Makanan Gratis di Monas Diserbu Warga
Sedikitnya ada 750 pedagang yang menyediakan makanan gratis hari ini. Ia berharap pesta rakyat tersebut berlangsung tertib serta tidak merusak fasilitas umum.

Bus Transjakarta Koridor I Beroperasi Setengah Rute
Namun lantaran dilakukan penutupan jalan oleh Polda Metro Jaya usai pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla, maka bus Transjakarta hanya dioperasikan satu rute yakni Harmoni-Kota.

Ucapan Terima Kasih untuk SBY-Boediono
Saat ini Indonesia telah tercatat sebagai negara nomor sepuluh pendapatan dari 177 negara di dunia. Indonesia, tambahnya, sudah berdiri sejajar dengan negara-negara lain.