POLITIK

Kamis, 16/05/2013, 18:17
Pasangan Pasti-Kerta Klaim Jadi Pemenang Pilkada Bali

POLITIK Pilkada Bali, Pilkada
 

pasangan-pasti-kerta-klain-jadi-pemenang-pilkada-bali Ist
BERITA TERKAIT
 
Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta mengklaim mendapat lebih banyak dukungan suara dalam Pilkada Bali.

"Data yang kami himpun ini berdasarkan hasil rekapitulasi formulir C1 di 6.371 TPS di seluruh Bali," kata Ketua Tim Pemenangan Paket Pasti-Kerta, Made Mudarta, di Denpasar, Kamis (16/5).

Made mengatakan, menurut hasil perhitungan para saksi yang diterjunkan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), pasangan Pastika-Sudikerta memperoleh 1.064.126 suara atau 50,16 persen dari total suara yang masuk.

Menurut dia, Pastika-Sudikerta unggul di empat kabupaten yakni Klungkung (64,50 persen), Buleleng (63,75 persen), Badung (53,46 persen) dan Karangasem (61,70 persen).

Ia juga menyebut perolehan suara pasangan itu di Tabanan (42,71 persen), Jembrana (39,96 persen), Gianyar (45,02 persen), Denpasar (36,26 persen) dan Bangli (44,85 persen).

"Kami memprediksi perolehan suara ini bisa terus naik," kata Made yang didampingi Ketua Tim Koalisi Bali Mandara Gede Sumarjaya Linggih. (aef/an)

Berita Terbaru

Pele Masuk Rumah Sakit
Setelah kesehatannya memburuk, tiga hari setelah dinyatakan mengalami infeksi saluran kencing, demikian konfirmasi rumah sakit.

Saat SBY Menikmati Masa Pensiun
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menikmati masa-masa lepas dari keterikatan protokoler sebagai presiden dalam sepuluh tahun terakhir.

Nih Dia 3 Kandidat Pendamping Ahok
Ada tiga nama yang menjadi kandidat kuat untuk diajukan menjadi calon pendamping Ahok sebagai Wakil Gubernur DKI.

Sembako Naik, Operasi Pasar Digelar
Hal ini untuk menekan melambungnya harga beberapa kebutuhan pokok pasca kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

KJP per-Siswa di Jakarta Akan Ditambah Tahun Depan
Saat ini Dinas Pendidikan DKI Jakarta tengah menghitung kenaikan besaran nilai yang akan diberikan kepada siswa ibu kota yang membutuhkan bantuan tersebut.