SEPAK BOLA PIALA DUNIA

SEPAK BOLA

Selasa, 14/05/2013, 23:25
Semen Padang Lolos ke Perempatfinal Piala AFC

SEPAK BOLA Piala AFC, Sepak Bola, Semen Padang
 

semen-padang-lolos-ke-perempatfinal-piala-afc Ist
BERITA TERKAIT
 
Klub Semen Padang melangkah ke babak 8 Besar AFC Cup setelah menumbangkan SHB Da Dang (Vietnam) dengan skor 2-1 di Stadion H Agus Salim, Padang, Selasa (14/5) sore.

Berlaga di kandang sendiri, Semen Padang yang berjuang mengharumkan nama Indonesia melalui sepak bola, terlebih dahulu tertinggal berkat gol dari serangan balik tim tamu pada menit 31 melalui lesatan striker SHB Da Nang, memanfaatkan kesalahan pemain belakang tim tuan rumah, dalam mengantisipasi serangan tim tamu.

Semen Padang yang bertanding di Stadion H Agus Salim, di depan ratusan pasang mata pendukungnya, setelah tertinggal, langsung melakukan pergantian dengan mamasukan pemain bertahan yang telah lama absen karena cedera, David Ngan Pagbe yang menggantikan pemain bernomor 16 Saepuloh Maulana, yang disambut tepuk tangan riuh pendukung tim tersebut.

Masuknya Pagbe merubah irama permainan. Memasuki menit ke 45, Pagbe menusuk ke sayap kiri pertahanan tim tamu, yang berujung dijatuhkanya sang pemain di dalam kotak penalti, dan wasit asal Jepang Ryuti Sato langsung menunjuk titik putih.

Penalti yang diambil oleh penyerang Semen Padang Edward Juniar Wilson pada menit ke 45 tersebut langsung menghujam jala gawang tim tamu yang dikawal Nguyen Than Phuong, skorpun berubah menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, Seman Padang yang tidak mau kehilangan kesempatan untuk maju labih jauh di ajang tersebut, kemudian melakukan dua pergantian lainya, dimana pada menit ke 55 kapten tim Elie Aiboy diganti oleh Muhammad Nur Iskandar, yang kemudian menghidupkan kembali serangan dari sayap kanan tim tuan rumah.

Pada menit ke 85 Esteban Gabriel Viscara yang dinilai pelatih bermain terlalu individual dalam pertandingan tersebut, kemudian diganti oleh pamin lain Hendra Adi Bayaw.

Menjelang akhir pentandingan serangan balik tim tamu sempat mengancam gawan Semen Padang yang dikawal kiper kedua mereka Fakhrurrazi, namun beruntung mampu diantisipasi oleh kiper pengganti Jandria Eka Putra yang tidak bisa tampil karena mengalami cedera tersebut.

Semen Padang sendiri sebenarnya sempat melesatkan gol pada menit 80 melalui pemainnya Mofu, namun dianulir wasit karena dianggap telah berada dalam posisi offside.

Babak perempatfinal akan digelar pada 17 September dan 24 September mendatang dengan format dua leg. Siapa akan bertemu siapa di babak perempatfinal akan dilakukan lewat sistem undian.

Capaian Semen Padang ini menyamai Arema yang tahun lalu juga sukses menembus babak perempatfinal, juga Persipura yang melakukannya di musim 2010-2011. (aft)

Berita Terbaru

Mou Bertekad Lanjutkan Kemenangan
"Kami akan mencoba untuk menang dan mempertahankan laju bagus kami,"

Rumah Warga Tertimpa Pintu Pesawat
"Untuk jenis pesawat dari mana masih dalam penyelidikan,"

23 Kilogram Shabu Dimusnahkan Kejari Jakpus
"Pemusnahan ini merupakan langkah dari Kejari Jakarta Pusat untuk ikut memerangi peredaran narkoba,"

PKB Resmi Usung Sandiago Uno Jadi Cagub DKI
"Sandiaga merupakan figur yang memiliki komitmen dalam melibatkan partisipasi warga."

Sanusi Didakwa Terima Suap Rp2 Miliar
" Sanusi kemudian ditangkap penyidik KPK tepat di depan pintu masuk menuju hotel Atlet Century,"