SEPAK BOLA

Selasa, 25/06/2013, 14:05
Laga Persija vs Persib Digelar Agustus

SEPAK BOLA ISL
 

laga-persija-vs-persib-digelar-agustus Ist
BERITA TERKAIT
 
Pasca bersitegang antar fans Persija Jakarta dengan Persib Bandung, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan pertandingan kedua klub akan digelar akhir Agustus nanti.

Hal itu diungkapkan Roy di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Selasa (25/6) yang juga mengatakan untuk kapan dan dimana kedua tim akan bertanding berlum ditentukan.

"Hal itu sesuai dengan kesepakatan para pihak terkait. Pertandingan harus dilakukan ulang dan itu sudah disepakati tanggalnya. Setelah bulan suci Ramadan yakni pada hari Rabu 28 Agustus 2013," kata.

"Saya berharap laga akan berjalan lancar digelar di mana pun. Dan saya sudah kontak PSSI dengan Wakil Ketua PSSI, Pak (La) Nyalla, untuk menentukan sebaiknya nanti pertandingan ulangnya itu ada di mana," katanya.

Mengomentari kasus penyerangan bus Persib yang dilempari oknum tak dikenal, Roy mengungkapkan pihaknya merasa haru menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian.

"Jadi saya ingin tahu apa nanti hasil dari kepolisian," katanya.

Dia meminta PSSI tidak buru-buru menerapkan sanksi kepada Persib yang memutuskan mengurungkan bertanding melawan Persija saat itu.

"Pun demikian pada Persija karena pelaku penyerangan belum tentu suporter mereka," katanya.

Dia mengakui secara teknis Persib memang seharusnya kalah WO, tetapi alasan ketidakhadirannya jelas yakni karena keselamatan mereka terancam. "Hal tersebut adalah forc`e majeur, satu yang tidak bisa dihindari," katanya. (aef)

Berita Terbaru

Fauzi Bowo Terima Penghargaan Bersama 50 Tokoh Inspirasional FTUI
Acara ini diisi dengan pemberian penghargaan kepada 50 Tokoh Inspirasional FTUI yang dinilai telah memberikan karya dan pengabdian di berbagai bidang.

Falcao Bawa Harapan Baru di MU
“Saya senang Radamel bergabung dengan kami di musim ini. Dia salah satu pencetak gol terbaik di olahraga ini,”

KPK: Vonis Atut, Baru Episode Awal
"Episodenya masih panjang dan masih akan bisa ditonton oleh seluruh rakyat Indonesia,"

Jokowi Belum Diperiksa, Kasus Tabloid Obor Rakyat Ngambang
"Nah sekarang timses berkoordinasi dengan penyidik. Kita menunggu siapnya beliau,"

Pengacara Nilai Dakwaan JPU Tak Tepat
"Perencanaan itu tidak tertulis lengkap dalam dakwaan. Adanya hanya kronologi penculikan,"