HUKRIM KORUPSI

HUKRIM

Kamis, 18/07/2013, 19:01
Jadi Kurir Ganja, Pedagang Sayur Ditangkap di Medan

HUKRIM Narkoba
 

jadi-kurir-ganja-pedagang-sayur-ditangkap-di-medan Ilustrasi / ist
BERITA TERKAIT
 
Petugas Reskrim Polsekta Medan Timur menangkap seorang kurir narkoba jenis ganja bernama Muhammad Khoidir (32) di Jalan Sisingamangaraja, dekat Masjid Raya Medan, Sumatra Utara, pada Rabu (17/7) malam kemarin. Dari tangan tersangka, petugas menyita tas ransel berisi ganja kering asal Aceh seberat 10 kilogram.

"Semula kita mendapat informasi dari masyarakat mengenai adanya pengiriman ganja dari Aceh ke Medan," kata Kapolsek Medan Timur, AKP Efianto, Kamis (18/7).

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pengembangan sehingga mendapatkan profil tersangka. Setelah informasi valid, petugas kemudian menghentikan laju sepeda motor Smash berplat BK 6633 ACK yang dikendarai tersangka di lokasi penangkapan.

Saat ditangkap, tersangka tak bisa mengelak karena petugas mendapati 10 bungkus berisi 10 kilogram ganja. Saat diperiksa, warga Jalan Bambu, Bandar Klippa, Percut Sei Tuan, Deliserdang, itu mengaku membawa ganja tersebut dari Aceh.

"Kita mengamankan tersangka ini, berikut barang bukti 10 kilogram daun ganja kering. Ganja tersebut dibawa tersangka dan rencananya akan diedarkan di Medan," ujar Efianto.

Selain itu, pria yang selama ini berdagang sayuran dari Aceh ke Medan ini juga mengaku menjadi kurir ganja untuk memenuhi kebutuhan keluarga menjelang Lebaran. Untuk setiap kilogram ganja yang berhasil dibawanya, tersangka mendapatkan imbalan Rp200 ribu.

Atas perbuatannya, kini tersangka mendekam di Mapolsekta Medan Timur. Petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan guna menangkap bandar besar yang memasok tersangka.

"Tersangka dijerat dengan Pasal 112 jo Pasal 114 UU RI Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara minimal 12 tahun dan maksimal pidana penjara seumur hidup. Masih kita lidik dan kembangkan kasus ini," tegas Efianto. (aks)

Belum Ada Komentar Buat Berita Ini

Kirim Komentar Anda


Komentar

Berita Terbaru

Tak Perlu Ada Kampanye di Putaran Kedua Pilkada DKI
Jadi dalam aturan ini disebutkan kampanye hanya dalam bentuk penajaman visi dan misi serta program kerja.

Kejari Jakpus Jebloskan Terpidana Penipuan ke Rutan Salemba
"Mohandas telah terbukti secara hukum melanggar Pasal 378 KUHP,"

Strategi JSI Kembali Teruji di Pilkada 2017
Lembaga survei dan konsultan politik Jaringan Suara Indonesia (JSI) kembali mencatatkan kemenangan di pemilihan langsung kepala daerah (pilkada) serentak 2017

Aksi Heroik Pasukan Orange Saat Banjir
Seolah tiada lelah, petugas PPSU terus bekerja dengan keikhlasan,ketulusan dan tanpa pamrih membantu warga Ibukota.

Lurah Pekojan Pantau Genangan di Wilayahnya
Titik banjir sudah tak ada lagi. Genangan yang ada pun kemarin sudah cepat surut,