HUKRIM

Kamis, 18/07/2013, 19:01
Jadi Kurir Ganja, Pedagang Sayur Ditangkap di Medan

HUKRIM Narkoba
 

jadi-kurir-ganja-pedagang-sayur-ditangkap-di-medan Ilustrasi / ist
BERITA TERKAIT
 
Petugas Reskrim Polsekta Medan Timur menangkap seorang kurir narkoba jenis ganja bernama Muhammad Khoidir (32) di Jalan Sisingamangaraja, dekat Masjid Raya Medan, Sumatra Utara, pada Rabu (17/7) malam kemarin. Dari tangan tersangka, petugas menyita tas ransel berisi ganja kering asal Aceh seberat 10 kilogram.

"Semula kita mendapat informasi dari masyarakat mengenai adanya pengiriman ganja dari Aceh ke Medan," kata Kapolsek Medan Timur, AKP Efianto, Kamis (18/7).

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pengembangan sehingga mendapatkan profil tersangka. Setelah informasi valid, petugas kemudian menghentikan laju sepeda motor Smash berplat BK 6633 ACK yang dikendarai tersangka di lokasi penangkapan.

Saat ditangkap, tersangka tak bisa mengelak karena petugas mendapati 10 bungkus berisi 10 kilogram ganja. Saat diperiksa, warga Jalan Bambu, Bandar Klippa, Percut Sei Tuan, Deliserdang, itu mengaku membawa ganja tersebut dari Aceh.

"Kita mengamankan tersangka ini, berikut barang bukti 10 kilogram daun ganja kering. Ganja tersebut dibawa tersangka dan rencananya akan diedarkan di Medan," ujar Efianto.

Selain itu, pria yang selama ini berdagang sayuran dari Aceh ke Medan ini juga mengaku menjadi kurir ganja untuk memenuhi kebutuhan keluarga menjelang Lebaran. Untuk setiap kilogram ganja yang berhasil dibawanya, tersangka mendapatkan imbalan Rp200 ribu.

Atas perbuatannya, kini tersangka mendekam di Mapolsekta Medan Timur. Petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan guna menangkap bandar besar yang memasok tersangka.

"Tersangka dijerat dengan Pasal 112 jo Pasal 114 UU RI Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara minimal 12 tahun dan maksimal pidana penjara seumur hidup. Masih kita lidik dan kembangkan kasus ini," tegas Efianto. (aks)

Berita Terbaru

Muenchen Vs Roma, Guardiola Yakin Menang
"Saat ini, kami bermain lebih baik di babak yang sama dibanding musim lalu,"

Pengamat: Nasib Jokowi Bisa Berakhir Tragis
"Jadi bukan tak mungkin, sekarang dia dipuja-puja, nanti di caci maki,"

Frustasi Sakit Tak Sembuh, Kakek 78 Tahun Lompat dari Lantai 15
"Korban langsung tewas dengan luka parah di bagian kepalanya,”

Jika Perppu Pilkada Ditolak DPR, Reputasi SBY Bisa Merosot
"Baik atau buruknya kinerja SBY selama 10 tahun di bidang politik dan demokrasi, tergantung dari nasib Perppu Pilkada langsung,"

Hanya Kelelahan, JK Bantah Sakit
Jusuf Kalla mengaku memang merasa letih setelah bersama Jokowi naik kereta kuda seusai pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung MPR.