HUKRIM

Kamis, 25/07/2013, 16:28
Ngaku Polisi, Pembina Satpam Modern Hill Ditangkap

HUKRIM Polisi Gadungan
 

ngaku-polisi-pembina-satpam-modern-hill-ditangkap Ilustrasi / ist
BERITA TERKAIT
 
Petugas Subdit Resmob Polda Metro Jaya menangkap Eko Unggul Widodo, polisi gadungan yang mengaku berpangkat brigadir, di Perumahan Modern Hill, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, pada Selasa (23/7) lalu, sekitar pukul 07.00 WIB.

"Yang bersangkutan mengaku sebagai anggota Resmob dan berpura-pura menjadi pembina sekuriti," kata Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Adex Yudiswan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/7).

Adex menuturkan, Eko melakukan pembinaan kepada para petugas keamanan, seperti pelatihan dasar, pelatihan baris berbaris, dan memberikan arahan-arahan layaknya seorang polisi. Dari pelatihan tersebut, Eko mendapatkan keuntungan sebesar Rp3 juta.

Penangkapan bermula dari anggota Propam menaruh curiga kepada Eko lantaran memakai seragam dinas ketika melakukan pembinaan satpam di Perumahan Modern Hill. Padahal, tidak ada anggota Resmob yang menggunakan seragam dinas.

"Anggota kami segera datang ke TKP. Ketika ditanya, Widodo tidak memiliki kartu anggota, dan tidak kenal dengan rekan polisi di kesatuan lain," ujar Adex.

Eko mengaku membeli perlengkapan polisi di Pasar Senen, Jakarta Pusat, dengan harga Rp200 ribu. "Kemudian senjata airsoft gun diberikan dari rekannya," ungkap Adex.

Sampai saat ini, belum diketahui adanya laporan kerugian aksi kejahatan seperti penipuan dan lainnya. "Kalau ada masyarakat yang merasa dirugikan atas perbuatan pelaku, hubungi kami," imbau Adex. (aks)

Berita Terbaru

Teten Jadi Kepala Staf Kepresidenan
Teten Masduki yang sebelumnya menjabat Tim Komunikasi Presiden dilantik menjadi Kepala Staf Kepresidenan menggantikan Luhut Binsar Panjaitan.

Hari Ini Jokowi Dijadwalkan Lantik Kepala Staf Kepresidenan
Presiden Jokowi diagendakan untuk melantik Kepala Staf Kepresidenan di Istana Negara Jakarta, Rabu (2/9/2015) pukul 09.00 WIB.

Rupiah Turun Jadi Rp14.072 per dolar AS
Nilai tukar rupiah dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Selasa (1/9/2015) pagi bergerak turun lima poin menjadi Rp14.072 per dolar AS dibandingkan posisi terakhir kemarin.

Messi Pemain Terbaik Dunia 2014-2015, Ini Ekspresi Ronaldo
Messi mengalahkan rekan setimnya, Luis Suarez, dan Cristiano Ronaldo, dalam pemilihan yang dilakukan oleh 54 jurnalis

Hasil Undian Liga Champions 2015-2016, Juventus di Grup Neraka
Fase grup akan dimulai 15-16 September 2015, dan final pada 28 Mei 2016 di San Siro, Milan, Italia