METRO

Selasa, 09/07/2013, 13:11
Pembangunan RSUD Pasar Minggu Bakal Telan Dana Rp500 Miliar

METRO RSUD, KJS
 

pembangunan-rsud-pasar-minggu-bakal-telan-dana-rp500-miliar Jokowi dan Dien Emawati
BERITA TERKAIT
 
Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Jakarta Selatan, Pemprov DKI Jakarta akan segera membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu.  

Jika Peraturan Gubernur (Pergub) sudah dikeluarkan maka akan segera dilakukan lelang. Sehingga bisa ditentukan pemenangnya untuk melakukan pembangunan fisik.

"Sekarang lagi proses untuk pergub, kemudian lelang. Targetnya menunggu lelang dulu dan membutuhkan waktu sekitar dua bulan," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Emawati, di Balaikota, Selasa (9/7).

Untuk pembangunan rumah sakit ini, kata Dien, Pemprov DKI Jakarta akan mengucurkan anggaran sebesar Rp500 miliar. Dana tersebut dialokasikan murni dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Spesifikasi kelas, lanjut Dien, RSUD Pasar Minggu berbeda dengan RSUD di wilayah lain, sebab RSUD Pasar Minggu ini akan memperbanyak ruang kelas III untuk pasien Kartu Jakarta Sehat (KJS).

"Rencananya Pak Gubernur akan mengubah ruang kelas II menjadi ruang kelas III. Jadi perbandingannya 75:25 persen. RSUD memang diperuntukkan bagi warga DKI yang kurang beruntung," ujar Dien. (ags)


Berita Terbaru

Juventus Bekap Madrid 2-1
Juventus berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 pada pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions di Juventus Stadium, Torino, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB.

Dini Hari Nanti, Real Madrid Vs Juventus
Striker andalan Juventus Varlos Teves siap memberi perlawanan manakala turun bertanding melawan Real Madrid dalam ajang semifinal I Liga Champions yang digelar di Juventus Stadium, Torino, pada Selasa waktu setempat atau Rabu (6/5/2015) dini hari WIB.

Tahun Depan, Basuki Ingin Jakarta Jadi Kota Tertib dan Aman
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menginginkan Jakarta menjadi kota yang tertib, aman, dan nyaman bagi warganya pada tahun 2016 mendatang.

Rupiah Melemah Senin Pagi
Nilai tukar rupiah dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Senin (4/5/2015) pagi melemah 55 poin dari posisi terakhir pekan lalu menjadi Rp13.015 per dolar AS.

UN SMP Digelar Hari Ini
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat yang dimulai Senin (4/5/2015).