SEPAK BOLA PIALA DUNIA

SEPAK BOLA

Jumat, 24/01/2014, 07:44
Masalah Keamanan, Final IIC 2014 Arema vs Persib Ditunda

SEPAK BOLA Inter Island Cup, Persib, Arema
 

masalah-keamanan-final-iic-2014-arema-vs-persib-ditunda
BERITA TERKAIT
 
Pertandingan final Inter Island Cup (IIC) 2014 antara Arema Cronus melawan Persib Bandung yang sedianya digelar di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo, Sabtu (25/1) ditunda karena tidak mendapatkan ijin dari pihak keamanan.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Kamis (23/1)mengatakan, sebelum ada keputusan penundaan pertandingan, pihaknya selaku panitia pelaksana telah melakukan komunikasi dan diskusi dengan pihak yang berwenang mengeluarkan ijin.

"Liga telah menerima informasi jika pihak keamanan tidak memberikan rekomendasi digelarnya pertandingan final. Kami memahami alasan penundaan didasari masalah keamanan," katanya.

Salah satu masalah keamanan yang dimaksud, kata dia, adanya ancaman konkret melalui surat oleh pihak-pihak yang bertanggungjawab kepada Aremania yang merupakan sebutan suporter klub asal Malang itu.

Pria yang juga Sekjen PSSI ini menjelaskan, dengan adanya penundaan pertandingan, pihaknya berencana melakukan penjadwalan ulang pertandingan final antara Arema Cronus melawan Persib Bandung.

"Kami akan melakukan penjadwalan ulang. Liga juga menyatakan permintaan maaf kepada Aremania dan bobotoh karena harus menunda menyaksikan final ideal ini," katanya menambahkan.

Joko Driyono menjelaskan, meski ada penundaan final IIC 2014, pihaknya menjamin tidak akan mengganggu pelaksanaan kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang sedianya mulai digulirkan 1 Februari nanti.

Arema Cronus dipastikan lolos ke final setelah mampu mengumpulkan tujuh poin. Poin didapat setelah mengalahkan Perseru Serui dan Sriwijaya FC serta hasil imbang melawan Barito Putra.

Sementara itu, Persib Bandung lolos ke final setelah menahan laju Persiram Raja Ampat, Mitra Kukar dan Persik Kediri. Sebenarnya poin anak asuh Djadjang Nurjaman ini sama dengan Persiram, namun lebih unggul gol memasukkan.  (abd/at)

Berita Terbaru

Vettel Juara GP Australia
"Hari ini sangat indah. Terima kasih semuanya,"

Polres Jakbar Telusuri Kasus Narkoba Ridho Rhoma
Saat digeledah di mobilnya kami temukan satu paket shabu seberat 0,76 gram

Susanto, Pemilik 30 Kilogram Shabu Dituntut Mati
Pekerjaan terdakwa, termasuk jaringan Internasional (antar Negara) dan bertentangan dengan program pemerintah Indonesia

Jamu Valencia, Peluang Barca Raih Poin Penuh
Kemenangan jadi kewajiban untuk kami, guna menjaga potensi untuk menelikung Madrid di klasemen

Menerima Shabu 500 Gram, Juwita Divonis Penjara 12 Tahun
"Terima kasih Bapak Hakim. Saya menerima putusan 12 tahun penjara ini,"