TRAVEL SOSIAL PENDIDIKAN GAYA HIDUP BERITA ANDA KONGKOW METRO ROAD TO GERMANY

TRAVEL

Rabu, 23/04/2014, 17:30
Keindahan Museum Seni dalam Bandara di India

TRAVEL Travel
 

keindahan-museum-seni-dalam-bandara-di-india
BERITA TERKAIT
 
Jika bepergian ke Mumbai, India, pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai benda seni dan artefak bersejarah di dalam bandara. Museum seni yang dibangun di terminal baru T2 bandara Chhatrapati Shivaji International Airport ini terlihat cantik seperti galeri seni.

Museum yang berada dalam bandara ini memiliki 7 ribu koleksi sehingga menjadi yang paling besar di India. Selain itu, museum bandara Mumbai ini juga akan jadi yang paling ramai dikunjungi dibanding museum manapun di seluruh dunia. Hal itu disebabkan karena bandara Mumbai menjadi tempat sekitar 40 juta pengunjung lalu lalang di terminal tersebut setiap tahunnya.

Dinding dengan lukisan 18 meter juga dapat dilihat dari setiap lantai terminal bandara. "Kami telah membagi museum menjadi 28 bagian, setiap bagian memiliki kurator sendiri," kata juru bicara bandara.

Karya seni yang disuguhkan sepanjang 3 km ini terlihat begitu mewah. Museum ini juga memiliki koleksi artefak berusia 1000 tahun dari seluruh penjuru India. Bingkai kayu jendela bandara yang berasal dari Rajasthan dengan ukiran indah, kuda-kuda yang terbuat dari tanah liat, topeng, serta patung para dewa menghiasi bandara ini.

Negara Jammu dan Kashmir ini juga menampilkan lukisan tradisi Himalaya yang telah berusia 400 tahun. Lukisan tersebut menggambarkan masjid dengan atap runcing yang merupakan ciri khas Himalaya. Selain itu juga menggambarkan rumah-rumah berwarna warni dan rumah perahu yang menjadi favorit turis-turis saat berkunjung ke danau Dal.

Sisi lain dari bandara tersebut adalah salah satu bagian terminal menggambarkan bagaimana kehidupan sehari-hari Mumbai dengan adegan-adegan film Bollywood. Karya seni lain adalah peta kota pelabuhan yang terbuat dari papan sirkuit komputer tua. (ang/wk)

Berita Terbaru

Vettel Juara GP Australia
"Hari ini sangat indah. Terima kasih semuanya,"

Polres Jakbar Telusuri Kasus Narkoba Ridho Rhoma
Saat digeledah di mobilnya kami temukan satu paket shabu seberat 0,76 gram

Susanto, Pemilik 30 Kilogram Shabu Dituntut Mati
Pekerjaan terdakwa, termasuk jaringan Internasional (antar Negara) dan bertentangan dengan program pemerintah Indonesia

Jamu Valencia, Peluang Barca Raih Poin Penuh
Kemenangan jadi kewajiban untuk kami, guna menjaga potensi untuk menelikung Madrid di klasemen

Menerima Shabu 500 Gram, Juwita Divonis Penjara 12 Tahun
"Terima kasih Bapak Hakim. Saya menerima putusan 12 tahun penjara ini,"