SEPAK BOLA PIALA DUNIA

SEPAK BOLA

Sabtu, 12/04/2014, 17:50
Persib Tak Gentar Hadapi Arema

SEPAK BOLA ISL, Persib Vs Arema
 

persib-tak-gentar-hadapi-arema Persib Vs Arema
BERITA TERKAIT
 
Meski performa Arema Cronos cukup meyakinkan dengan memenangkan limalaga pembuka  Indonesia Super League (ISL) 2014, namun Persib Bandung tak merasa gentar untuk menghadapi tim dari Malang tersebut dalam duel yang akan digelar  di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (13/4) besok.

Apalagi Maung Bandung memiiki catatan tidak pernah kalah menghadapi Arema jika laga digelar di Bandung. Sejak Perserikatan dan Galatama dilebur dalam satu Liga Indonesia pada 1994, kedua tim baru bertemu pada 14 Februari 2002.

Dari total pertemuan sejak saat itu, kedua tim sudah bertanding dalam kompetisi resmi sebanyak 20 kali. Dalam 10 laga kandang, Persib tidak pernah kalah, dengan catatan 8 kali menang dan 2 kali seri. Namun, kemenangan Persib tidak pernah lebih dari dua gol.

Modal Persib lainnya adalah terpecahnya konsentrasi Arema. Tetap berlaga di AFC Cup saat jeda libur kampanye ISL memang menguntungkan Arema dari segi kebersamaan tim. Namun, ketika ISL sudah digulirkan kembali, konsentrasi Singo Edan kini terpecah.

Modal lainnya adalah motivasi berlebih karena dianggap tim underdog. Status tidak diunggulkan bukan sebuah kerugian. Justru ini menjadi motivasi tersendiri bagi Friman Utina cs untuk melawan Arema.

Selanjutnya, Persib kini punya Djibril Coulibaly yang dinaungi tren positif kalau bertemu Arema. Saat membela Barito Putra musim lalu, Djibril dua kali membobol gawang Arema dalam dua pertemuan. Baik di Martapura atau Malang, striker asal Mali ini mampu mempecundangi Kurnia Meiga. (ans/aef)


Berita Terbaru

Vettel Juara GP Australia
"Hari ini sangat indah. Terima kasih semuanya,"

Polres Jakbar Telusuri Kasus Narkoba Ridho Rhoma
Saat digeledah di mobilnya kami temukan satu paket shabu seberat 0,76 gram

Susanto, Pemilik 30 Kilogram Shabu Dituntut Mati
Pekerjaan terdakwa, termasuk jaringan Internasional (antar Negara) dan bertentangan dengan program pemerintah Indonesia

Jamu Valencia, Peluang Barca Raih Poin Penuh
Kemenangan jadi kewajiban untuk kami, guna menjaga potensi untuk menelikung Madrid di klasemen

Menerima Shabu 500 Gram, Juwita Divonis Penjara 12 Tahun
"Terima kasih Bapak Hakim. Saya menerima putusan 12 tahun penjara ini,"