TRAVEL SOSIAL PENDIDIKAN GAYA HIDUP BERITA ANDA KONGKOW METRO ROAD TO GERMANY

TRAVEL

Senin, 28/04/2014, 18:30
Selandia Baru Miliki Sumber Air Hangat di Tepi Pantai

TRAVEL Travel
 

selandia-baru-miliki-sumber-air-hangat-di-tepi-pantai
BERITA TERKAIT
 
Berendam dengan air hangat memang menyenangkan apalagi dengan pemandangan pantai. Namun apakah mungkin melakukannya? Ternyata hal itu bisa saja terjadi yaitu di tepi pantai di Coromandel Peninsula, Selandia Baru.

Keunikan pantai tersebut adalah adanya airnya hangat di tepian pantai. Pantai yang diberi nama "Hot Water Beach" ini berada sekitar 12 km dari tenggara Whitianga. Asal air hangat itu dari naik turunnya arus air yang menerjang tepi pantai ini.

Alhasil untuk menikmatinya, pengunjung harus mengeruk pasir pantai untuk membuat lubang hingga membentuk kolam kecil. Kemudian pengunjung bisa berbaring menikmati rileksnya berendam di sana. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik adalah saat air pasang surut hingga sampai pasang pertengahan, atau dua jam setelah air pasang surut.

Saat musim liburan, ratusan orang beserta keluarganya mengunjungi pantai itu dengan membawa sekop dan ember untuk menggali kolam kecil untuk menikmati air hangat. Namun perlu diingat, jika menggali terlalu dalam air yang keluar bisa mencapai suhu 64 derajat Celcius. Karena terkadang airnya terlalu panas, maka pengunjung diijinkan untuk mencampurnya dengan air dingin.

Selain itu, pengunjung diharapkan berhati-hati mengingat lokasinya tidak jauh dari laut. Meskipun arus pasangnya surut, dikhawatirkan pengunjung tidak menyadari jika ombak besar datang. Lubang dan gelombang besar yang datang dapat membahayakan nyawa mereka.

Pantai ini sangat terkenal dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal. Pantai ini bisa menjadi destinasi bagi wisatawan yang mencari kenyamanan sambil memandangi indahnya laut. (ang/wk)

Berita Terbaru

101.906 Peserta Lulus SNMPTN 2017
Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyiapkan bantuan biaya pendidikan bagi murid kurang mampu lewat program Bidikmisi

Pilkada Serentak 2018 Jatuh Pada 27 Juni 2018
penentuan tanggal tersebut sebelumnya telah diputuskan oleh KPU melalui rapat pleno

Aksi Iwan Fals Meriahkan Munas OI di Lampung
Dalam aksi panggungnya, Iwan Fals yang berduet dengan Gubernur Lampung menyanyikan lagu "Manusia Setengah Dewa" dan "Asyik Gak Asyik"

Gol Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspurs 4-2.

Barca Geser Madrid di Puncak Klasemen
Dengan raihan angka sama, Madrid pun tergusur ke posisi kedua.