KUNILER

Jumat, 25/04/2014, 08:58
Warga Inggris Minati Keju Hitam dari Arang Batu Bara

KUNILER Kuliner
 

warga-inggris-minati-keju-hitam-dari-arang-batu-bara Keju Hitam
BERITA TERKAIT
 
Tentu saja mencicipi makanan unik adalah suatu pengalaman yang luar biasa, terutama bagi pecinta kuliner. Mungkin pecinta kuliner harus mencoba keju yang dijual di toko Manor Farm Shop di Inggris ini. Karena kejunya terbuat dari arang batu bara.

Mungkin terdengar tidak menggugah selera makan ketika mendengar keju dari arang batu bara, tapi ternyata keju ini laris dibeli oleh penggemar keju. Toko yang berlokasi di Leasingham ini ternyata terus didatangi oleh pelanggan sejak mereka memperkenalkan produk dengan kelezatan yang unik ini.

Asisten Manager Manor Farm, Dan Mansfield, mengatakan bahwa keju yang ia jual adalah keju matang meski warnanya hitam legam. Isi dalam keju ini juga hitam karena dicampur dengan batu bara dan rasanya lembut.

Dan menjelaskan bahwa keju ini sebelumnya diperkenalkan oleh penyuplai tokonya. Ketika dia mendengar bahwa keju ini terbuat dari batu bara, dia pun perasa heran namun Dan memutuskan untuk mencobanya.

"Saya tidak pernah mendengar keju yang seperti ini, tidak terdengar lezat, tetapi begitu dicoba ternyata lezat juga," ucap Dan. "Kita juga menyediakan contoh keju untuk pelanggan yang penasaran dan semua yang mencoba langsung membelinya."

Amy Birkin dari perusahaan Michael Lee Fine Cheese yang memproduksi keju ini mengatakan, ide aneh membuat keju serba hitam ini berawal dari ketika dia mengunjungi berbagai komunitas penambang. Saat berada di sana itulah akhirnya mereka menemukan "resep hitam". Karena memproduksi keju inilah perusahaan Michael Lee Fine Cheese dianugerahi penghargaan "Best New Idea" di Farm Shop and Deli Show tahun ini.

Meski pemilik toko telah menjelaskan bahwa keju batu bara ini benar-benar nyata, ternyata beberapa orang tidak mempercayainya. Bahkan ketika Manor Farm Shop mengunggah foto ini di akun Facebook, salah seorang user mengomentari dengan kalimat sinis. "Salah kamu, April Mop sudah minggu lalu". (ang)

Berita Terbaru

Vettel Juara GP Australia
"Hari ini sangat indah. Terima kasih semuanya,"

Polres Jakbar Telusuri Kasus Narkoba Ridho Rhoma
Saat digeledah di mobilnya kami temukan satu paket shabu seberat 0,76 gram

Susanto, Pemilik 30 Kilogram Shabu Dituntut Mati
Pekerjaan terdakwa, termasuk jaringan Internasional (antar Negara) dan bertentangan dengan program pemerintah Indonesia

Jamu Valencia, Peluang Barca Raih Poin Penuh
Kemenangan jadi kewajiban untuk kami, guna menjaga potensi untuk menelikung Madrid di klasemen

Menerima Shabu 500 Gram, Juwita Divonis Penjara 12 Tahun
"Terima kasih Bapak Hakim. Saya menerima putusan 12 tahun penjara ini,"