KUNILER

Senin, 05/05/2014, 21:00
5 Sup Nikmat dan Enak Berbahan Aneh

KUNILER Kuliner
 

5-sup-nikmat-dan-enak-berbahan-aneh Sup Plasenta Rusa
BERITA TERKAIT
 
Umumnya, sup terbuat dari paduan daging dengan sayuran, yang memberikan sumbangan nutrisi cukup padat dan berguna bagi tubuh. Mereka yang ingin mempercepat proses penyembuhan, sedang berdiet, bahkan sedang sakit disarankan mengonsumsi sup yang kaya nutrisi.

Namun, tak semua sup yang Anda kenal seperti ada di bayangan Anda. 5 Sup yang terkenal di dunia ini, punya racikan isi yang berbeda. Bahan-bahannya aneh, namun bisa dibilang rasanya enak. Dilansir Vemale.com, inilah 5 sup berbahan aneh tapi memiliki rasa ayng enak.

1. Menudo

Menudo adalah sup asal Meksiko yang isinya adalah perut sapi atau dikenal dengan istilah babat. Campuran di dalamnya adalah babat, bawang merah, cilantro, oregano, bubuk cabai dan hominy. Menu ini biasanya disajikan untuk meringankan rasa tidak nyaman karena terlalu banyak minum minuman beralkohol. Memasaknya membutuhkan waktu 7-10 jam agar daging bisa empuk dan enak dimakan.

2. Sup Kiburu

Sup Kiburu adalah jenis sup khas suku Chagga yang tinggal di gunung Kilimanjaro. Sup Kiburu tersusun dari bahan pisang yang manis, kacang, dan juga kotoran. Kotoran ini bisa diperoleh dari berbagai macam sumbernya. Yang akan memberikan rasa asin ketika dicampurkan di dalam sup.

3. Sup Supu

Sup Supu agak mirip dengan Sup Menudo, hanya saja bahan yang dipakai adalah paru-paru, jantung, hati, dan bahkan kepala kambing. Ada juga yang terbuat dari isi perut dan lidah sapi. Sup ini diracik dengan bumbu yang berbeda. Sup ini biasanya disajikan sebagai menu sarapan pagi dan ampuh mengatasi mabuk akibat minum minuman beralkohol.

4. Sup Sperma Ikan Kod

Sup sperma ikan Kod ini menjadi salah satu menu terkenal di Jepang. Sup ini terbuat dari kumpulan sperma ikan kod yang kemudian dimasak dengan beberapa campuran hingga meleleh dan creamy seperti custard. Sup sperma ikan kod bermanfaat memberikan stamina dalam urusan hubungan intim.

5. Sup plasenta rusa

Campuran sup plasenta rusa biasanya berupa jamur, bunga, testikel ayam, hitam, dan juga plasenta rusa. Plasenta dikatakan sehat dan kaya nutrisi karena merupakan jalan makanan dari induk untuk anaknya. Suplai oksigen dan nutrisi tentu masih tersimpan di sana. Sup plasenta rusa yang membantu mengatasi problem ginjal, perut dan meningkatkan vitalitas tubuh. (ang)


Berita Terbaru

101.906 Peserta Lulus SNMPTN 2017
Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyiapkan bantuan biaya pendidikan bagi murid kurang mampu lewat program Bidikmisi

Pilkada Serentak 2018 Jatuh Pada 27 Juni 2018
penentuan tanggal tersebut sebelumnya telah diputuskan oleh KPU melalui rapat pleno

Aksi Iwan Fals Meriahkan Munas OI di Lampung
Dalam aksi panggungnya, Iwan Fals yang berduet dengan Gubernur Lampung menyanyikan lagu "Manusia Setengah Dewa" dan "Asyik Gak Asyik"

Gol Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspurs 4-2.

Barca Geser Madrid di Puncak Klasemen
Dengan raihan angka sama, Madrid pun tergusur ke posisi kedua.