KUNILER

Rabu, 07/05/2014, 16:20
The Pie Scraper, Burger Tertinggi di Dunia Setinggi 6 Meter

KUNILER Kuliner
 

the-pie-scraper-burger-tertinggi-di-dunia-setinggi-6-meter The Pie Scraper
BERITA TERKAIT
 
Anda sering makan burger? Bagaimana jika sebuah burger dibuat dengan tinggi 6 meter? Ya, hal tersebut tampaknya dianggap bukan hal mustahil bagi John Clarkson, 54, dia menciptakan burger setinggi 6 meter. Burger tersebut dinamainya The Pie Scraper karena tingginya menjuntai.

Burger ini terdiri dari 10 roti, 340 gram cheeseburgers, dan 5,2 kg daging sapi. Tidak hanya itu, beberapa makanan cepat saji juga dimasukkan sebagai adonan isi pie burger, seperti daging babi asap dan spaghetti. Jika digabung, jumlah total daging sapi yang diperlukan adalah 8,5 kg.

Burger raksasa ini dipamerkan di Mister Eater's Eating Emporium di Preston, Lancashire, Inggris. John mengaku bahwa burger raksasa yang dibuatnya adalah yang tertinggi sedunia.

"Aku sudah mencari ke sana-kemari, tapi tidak satupun orang yang membuat burger tertinggi seperti milikku", kata John.

John yang dibantu istrinya membutuhkan waktu 1,5 jam untuk mendekorasi burger tower tersebut. Istri John mengatakan, "Semua orang berpikir kami adalah pasangan sinting, tetapi kebanyakan dari mereka terkejut dan berbalik kagum."

Sayangnya burger tersebut hanya dipamerkan sehari, untuk kemudian disantap secara berjamaah oleh para pegawai dan pengunjung yang beruntung. (ang)

Berita Terbaru

101.906 Peserta Lulus SNMPTN 2017
Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyiapkan bantuan biaya pendidikan bagi murid kurang mampu lewat program Bidikmisi

Pilkada Serentak 2018 Jatuh Pada 27 Juni 2018
penentuan tanggal tersebut sebelumnya telah diputuskan oleh KPU melalui rapat pleno

Aksi Iwan Fals Meriahkan Munas OI di Lampung
Dalam aksi panggungnya, Iwan Fals yang berduet dengan Gubernur Lampung menyanyikan lagu "Manusia Setengah Dewa" dan "Asyik Gak Asyik"

Gol Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspurs 4-2.

Barca Geser Madrid di Puncak Klasemen
Dengan raihan angka sama, Madrid pun tergusur ke posisi kedua.