TRAVEL SOSIAL PENDIDIKAN GAYA HIDUP BERITA ANDA KONGKOW METRO ROAD TO GERMANY

TRAVEL

Kamis, 26/06/2014, 21:50
Yuk Liburan di Gerbong kereta Api Bekas yang Diubah Menjadi Hotel

TRAVEL Travel
 

yuk-liburan-di-gerbong-kereta-api-bekas-yang-diubah-menjadi-hotel Hotel kereta
BERITA TERKAIT
 
Gerbong kereta api lama yang sudah tak layak jalan lagi, ternyata bisa disulap menjadi hotel yang bersih dan layak pakai, lho. Karena bentuknya yang besar dan unik, maka pemerintah kota pelabuhan Mossel Bay di Southern Cape, Afrika Selatan memanfaatkannya menjadi hotel unik.

Nama hotel dari gerbong kereta api bekas tersebut adalah "The Santos Express Train Lodge". Memang dalam tinjauan ekonomi, pemanfaatan gerbong bekas menjadi hotel sangat menguntungkan. Selain tak butuh biaya besar untuk melakukan pembangunan, hal itu juga mampu manrik minat konsumen yang penasaran dengan bentuk memanjang hotel tersebut.

Letak hotel yang berada di 30 meter sebelum pantai yang menjadi objek wisata di wilayah tersebut memudahkan bagi wisatawan asing untuk mencari penginapan yang strategis.

Total ada 7 buah gerbong yang dimanfaatkan menjadi hotel. Sistemnya ada yang dibuat seperti kamar dengan tempat tidur beramai-ramai, serta penggunaan toilet umum.

Namun ada pula yang dirancang dengan fungsi semacam kamar suite yang disebut juga Royal Ladies. Ini tentu lebih pribadi dan mewah dibanding yang satunya, yang lebih bersifat back packer.

Wisatawan dengan dana terbatas namun butuh tempat beristirahat sekedar tidur dan mandi, maka hotel ini pilihan yang pas, sebab biaya sewanya murah.

Dilansir oleh Amusing Planet, pada restoran yang disediakan oleh hotel tersebut, wisatawan bisa mencicipi hidangan khas Afrika Selatan bernama bobotie, yaitu daging cincang dengan saus. Nah, tertarik menginap di hotel gerbong kereta api ini, kan? (ang/sid)


Berita Terbaru

101.906 Peserta Lulus SNMPTN 2017
Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyiapkan bantuan biaya pendidikan bagi murid kurang mampu lewat program Bidikmisi

Pilkada Serentak 2018 Jatuh Pada 27 Juni 2018
penentuan tanggal tersebut sebelumnya telah diputuskan oleh KPU melalui rapat pleno

Aksi Iwan Fals Meriahkan Munas OI di Lampung
Dalam aksi panggungnya, Iwan Fals yang berduet dengan Gubernur Lampung menyanyikan lagu "Manusia Setengah Dewa" dan "Asyik Gak Asyik"

Gol Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspurs 4-2.

Barca Geser Madrid di Puncak Klasemen
Dengan raihan angka sama, Madrid pun tergusur ke posisi kedua.