TRAVEL SOSIAL PENDIDIKAN GAYA HIDUP BERITA ANDA KONGKOW METRO ROAD TO GERMANY

TRAVEL

Kamis, 26/06/2014, 21:50
Yuk Liburan di Gerbong kereta Api Bekas yang Diubah Menjadi Hotel

TRAVEL Travel
 

yuk-liburan-di-gerbong-kereta-api-bekas-yang-diubah-menjadi-hotel Hotel kereta
BERITA TERKAIT
 
Gerbong kereta api lama yang sudah tak layak jalan lagi, ternyata bisa disulap menjadi hotel yang bersih dan layak pakai, lho. Karena bentuknya yang besar dan unik, maka pemerintah kota pelabuhan Mossel Bay di Southern Cape, Afrika Selatan memanfaatkannya menjadi hotel unik.

Nama hotel dari gerbong kereta api bekas tersebut adalah "The Santos Express Train Lodge". Memang dalam tinjauan ekonomi, pemanfaatan gerbong bekas menjadi hotel sangat menguntungkan. Selain tak butuh biaya besar untuk melakukan pembangunan, hal itu juga mampu manrik minat konsumen yang penasaran dengan bentuk memanjang hotel tersebut.

Letak hotel yang berada di 30 meter sebelum pantai yang menjadi objek wisata di wilayah tersebut memudahkan bagi wisatawan asing untuk mencari penginapan yang strategis.

Total ada 7 buah gerbong yang dimanfaatkan menjadi hotel. Sistemnya ada yang dibuat seperti kamar dengan tempat tidur beramai-ramai, serta penggunaan toilet umum.

Namun ada pula yang dirancang dengan fungsi semacam kamar suite yang disebut juga Royal Ladies. Ini tentu lebih pribadi dan mewah dibanding yang satunya, yang lebih bersifat back packer.

Wisatawan dengan dana terbatas namun butuh tempat beristirahat sekedar tidur dan mandi, maka hotel ini pilihan yang pas, sebab biaya sewanya murah.

Dilansir oleh Amusing Planet, pada restoran yang disediakan oleh hotel tersebut, wisatawan bisa mencicipi hidangan khas Afrika Selatan bernama bobotie, yaitu daging cincang dengan saus. Nah, tertarik menginap di hotel gerbong kereta api ini, kan? (ang/sid)


Berita Terbaru

Vettel Juara GP Australia
"Hari ini sangat indah. Terima kasih semuanya,"

Polres Jakbar Telusuri Kasus Narkoba Ridho Rhoma
Saat digeledah di mobilnya kami temukan satu paket shabu seberat 0,76 gram

Susanto, Pemilik 30 Kilogram Shabu Dituntut Mati
Pekerjaan terdakwa, termasuk jaringan Internasional (antar Negara) dan bertentangan dengan program pemerintah Indonesia

Jamu Valencia, Peluang Barca Raih Poin Penuh
Kemenangan jadi kewajiban untuk kami, guna menjaga potensi untuk menelikung Madrid di klasemen

Menerima Shabu 500 Gram, Juwita Divonis Penjara 12 Tahun
"Terima kasih Bapak Hakim. Saya menerima putusan 12 tahun penjara ini,"