KESEHATAN

Rabu, 16/07/2014, 16:40
5 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan Tubuh

KESEHATAN Kesehatan
 

5-manfaat-kayu-manis-bagi-kesehatan-tubuh Kayu Manis
BERITA TERKAIT
 
Kayu manis (cinnamon) umumnya digunakan sebagai bumbu penyedap makanan atau minuman. Aromanya adalah kunci pelezat hidangan untuk menambah selera. Namun tak hanya itu, kayu manis juga memiliki kandungan khasiat yang berguna untuk kesehatan. Sebagai herbal alami, sebagian rempah-rempah memang menyimpan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Berikut ini beberapa manfaat tumbuhan asli India tersebut bagi kesehatan tubuh seperti dilansir MeetDoctor:

Kolesterol
Minum minuman dengan tambahan bubuk cinnamon ternyata dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh. Keuntungan jika kadar kolesterol jahat anda turun, sakit jantung akan menjauh dari diri.

Alzheimer
Alzheimer adalah penurunan fungsi kognitif otak dan memorinya. Kondisi ini juga dapat dicegah dengan beberapa zat yang dikandung kayu manis. Mengonsumsinya secara rutin terbukti baik untuk menjauhkan alzheimer.

Diabetes melitus tipe 2
Insulin yang diproduksi pankreas tidak berfungsi baik atau tidak cukup, maka diabetes tipe 2 terjadi. Nah, dalam studi US Agricultural Service diseebut bahwa dengan 1 sendok teh kayu manis per hari, hal ini bisa dicegah.

Menghangatkan
Minuman hangat yang diberi tambahan sepotong kayu manis, atau bubuk kayu manis, mampu menghangatkan suhu tubuh dari dalam.

Sariawan
Sifat anti infeksi dalam kayu manis juga membantu menyembuhkan sariawan serta berbagai jenis infeksi lain yang disebabkan bakteri H. plyiori.

Dengan manfaat dari kayu manis tersebut, Anda tak ragu menambahkannya dalam daftar rempah yang harus ada di dapur, bukan? (ang)

Berita Terbaru

101.906 Peserta Lulus SNMPTN 2017
Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyiapkan bantuan biaya pendidikan bagi murid kurang mampu lewat program Bidikmisi

Pilkada Serentak 2018 Jatuh Pada 27 Juni 2018
penentuan tanggal tersebut sebelumnya telah diputuskan oleh KPU melalui rapat pleno

Aksi Iwan Fals Meriahkan Munas OI di Lampung
Dalam aksi panggungnya, Iwan Fals yang berduet dengan Gubernur Lampung menyanyikan lagu "Manusia Setengah Dewa" dan "Asyik Gak Asyik"

Gol Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspurs 4-2.

Barca Geser Madrid di Puncak Klasemen
Dengan raihan angka sama, Madrid pun tergusur ke posisi kedua.