TEKNOLOGI

Kamis, 17/12/2015, 20:09
Juni 2016, Google Hadirkan Android 6.1

TEKNOLOGI Android, Google
 

juni-2016-google-hadirkan-android-6.1 Istimewa
BERITA TERKAIT
 
Rumor tentang apa yang akan dilahirkan Google pada 2016 telah mencuat kencang, di antaranya terkait Nexus dan beberapa hal mengenai Android 6.1.

Android 6.1 dikabarkan hadir pada Juni 2016 dengan fungsi layar split sebagaimana yang dikonfirmasi oleh tim Pixels di AMA sebagaimana dilansir laman Phone Arena, Kamis (17/12).

Informasi tersebut juga menyebutkan, Google akan menata ulang sistem perizinan yang juga diperkenalkan pada Android 6.0. Hal ini tak terlepas upaya peningkatan keamanan aplikasi.

Kabar lainnya, Android 6.1 tetap akan mengusung nama Marshmallow, namun tim Pixel mengatakan layar split merupakan proyek untuk Android N yang menyiratkan perubahan nama untuk sistem operasi berlogo robot hijau itu.

Pembaruan Andorid selalu dikaitkan dengan perubahan antar muka (user interface), termasuk bar pencarian Google pada Andorid 2.0, tema Holo dan font Roboto (Android 4.0), desain material (Android 5.0) dan Google Now on Tap (Android 6.0).

Sehingga, layar split dapat menjadi perubahan yang cukup besar untuk hadirnya Android terbaru di masa mendatang. (abd/ant)

Berita Terbaru

101.906 Peserta Lulus SNMPTN 2017
Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyiapkan bantuan biaya pendidikan bagi murid kurang mampu lewat program Bidikmisi

Pilkada Serentak 2018 Jatuh Pada 27 Juni 2018
penentuan tanggal tersebut sebelumnya telah diputuskan oleh KPU melalui rapat pleno

Aksi Iwan Fals Meriahkan Munas OI di Lampung
Dalam aksi panggungnya, Iwan Fals yang berduet dengan Gubernur Lampung menyanyikan lagu "Manusia Setengah Dewa" dan "Asyik Gak Asyik"

Gol Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspurs 4-2.

Barca Geser Madrid di Puncak Klasemen
Dengan raihan angka sama, Madrid pun tergusur ke posisi kedua.