MENUJU RI 1

POLITIK

Jumat, 23/09/2016, 21:36
Anies - Sandiaga Ingin Warga Jakarta Bahagia

POLITIK Pilkada DKI, Anies-Sandiaga Uno, Gerindra-PKS
 

anies---sandiaga-ingin-warga-jakarta-bahagia Pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno
BERITA TERKAIT
 
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang diusung Gerindra dan PKS, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menjadi kandidat terakhir yang melapor ke KPUD DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Anies dan Sandiaga yang berangkat dari rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kartanegara, Kebayoran Jakarta Selatan, tiba di KPUD DKI sekitar pukul 20.55 dengan menggunakan mobil Toyota Alphard.

Anies dan Sandiaga Uno mengenakan baju koko warna putih dipadu dengan sarung yang disampirkan di leher. Kedatangan mereka disambut dengan shalawat oleh para pendukungnya.

Petinggi dari Partai Gerindra dan PKS tampak mendampingi pasangan ini, diantaranya Sekjen Gerindra Muzani, Ketua DPD DKI Gerindra M Taufik, Ketua DPD DKI PKS Syakir, dan Sekjen Mustofa Kamal.

Jakarta Lebih Baik


Usai melakukan pendaftaran, Sandiaga Uno dalam pidatonya mengaku sudah cukup lama bersahabat dengan Anies Baswedan.

"Jadi ini adalah sejarah baru buat Jakarta. Dua sahabat membentuk super tim agar Jakarta bisa menjadi lebih baik dan lebih sejahtera lagi," ucap Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, dirinya dan Anies bukan duet politik tapi pasangan calon yang profesional yang siap bekerja, menunaikan tugas, mengabdikan kepada masyarakat dan menjadi solusi berbagai masalah yang dihadapi oleh warga Jakarta.

"Mudah-mudahan ihtiar tadi mengusung demokrasi sejuk, demokrasi yang tidak memecah belah, demokrasi yang menjadikan Indonesia bangga, bahwa demokrasi di Jakarta ini akan menjadi showbiz. Menjadi sebuah demokrasi yang ditonton oleh bangsa lain," tukasnya.

Sementara Anies dalam pidatonya mengucapkan, Jakarta yang lebih baik bukan sekadar kotanya lebih baik tapi masyarakatnya merasa lebih bahagia.

"Masyarakatnya merasakan suasana hidup yang gotong royong, yang hangat, yang membuat kita merasa hadir di sebuah negeri yang kalau bahasa yang sering kita kutip “gemah ripah loh jinawi”," tandasnya.  (aef/gil)


Berita Terbaru

Vettel Juara GP Australia
"Hari ini sangat indah. Terima kasih semuanya,"

Polres Jakbar Telusuri Kasus Narkoba Ridho Rhoma
Saat digeledah di mobilnya kami temukan satu paket shabu seberat 0,76 gram

Susanto, Pemilik 30 Kilogram Shabu Dituntut Mati
Pekerjaan terdakwa, termasuk jaringan Internasional (antar Negara) dan bertentangan dengan program pemerintah Indonesia

Jamu Valencia, Peluang Barca Raih Poin Penuh
Kemenangan jadi kewajiban untuk kami, guna menjaga potensi untuk menelikung Madrid di klasemen

Menerima Shabu 500 Gram, Juwita Divonis Penjara 12 Tahun
"Terima kasih Bapak Hakim. Saya menerima putusan 12 tahun penjara ini,"