HUKRIM KORUPSI

KORUPSI

Jumat, 30/09/2016, 13:58
PN Jaksel Belum Tetapkan Jadwal Sidang Praperadilan Irman Gusman

KORUPSI Pn Jaksel, Irman Gusman, Suap, Praperadilan
 

pn-jaksel-belum-tetapkan-jadwal-sidang-praperadilan-irman-gusman Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman.
BERITA TERKAIT
 
Pengadilan Jakarta Selatan (PN Jaksel) belum menetapkan jadwal dan hakim tunggal yang akan memimpin sidang praperadilan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman.

"Permohonan didaftarkan 29 Oktober kemarin, dengan nomor registrasi No.129/PID.PRAP. Jadwal sidangnya belum ada," jelas Humas PN Jaksel I Made Sutrisna, Jumat (30/9).

Tim kuasa hukum Irman Gusman mengajukan permohonan praperadilan terkait dengan dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 17 September 2016.

Razman Nasution, kuasa hukum Irman Gusman mengatakan, pihaknya memiliki bukti adanya kesalahan prosedur KPK dalam OTT tersebut.

"Kami sudah dalami prosedur di antaranya ada surat yang berbeda dalam OTT itu. Dalam surat (OTT) itu ditujukan untuk Pak Sutanto tapi kok digunakan untuk Pak Irman?" ungkap Razman.
 
KPK menangkap Irman bersama dengan Direktur Utama CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto, istrinya Memi dan adik Xaveriandy di rumah dinas Irman di Jakarta.

Xaveriandy dan Memi datang ke rumah Irman memberikan uang Rp100 juta, yang diduga merupakan uang ucapan terima kasih karena Irman memberikan rekomendasi kepada Bulog agar Xaverius dapat mendapatkan jatah impor gula. (ans/ant)
 

Berita Terbaru

101.906 Peserta Lulus SNMPTN 2017
Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyiapkan bantuan biaya pendidikan bagi murid kurang mampu lewat program Bidikmisi

Pilkada Serentak 2018 Jatuh Pada 27 Juni 2018
penentuan tanggal tersebut sebelumnya telah diputuskan oleh KPU melalui rapat pleno

Aksi Iwan Fals Meriahkan Munas OI di Lampung
Dalam aksi panggungnya, Iwan Fals yang berduet dengan Gubernur Lampung menyanyikan lagu "Manusia Setengah Dewa" dan "Asyik Gak Asyik"

Gol Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspurs 4-2.

Barca Geser Madrid di Puncak Klasemen
Dengan raihan angka sama, Madrid pun tergusur ke posisi kedua.