TRAVEL SOSIAL PENDIDIKAN GAYA HIDUP BERITA ANDA KONGKOW METRO ROAD TO GERMANY

METRO

Rabu, 26/10/2016, 15:14
Dirjen Otda Kemendagri Jabat Plt Gubernur DKI

METRO Pilkada DKI, Plt Gubernur, Ahok
 

dirjen-otda-kemendagri-jabat-plt-gubernur-dki Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Sony Sumarsono
BERITA TERKAIT
 
Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Sony Sumarsono, Rabu (26/10), resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, selama Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjalani cuti kampanye Pilkada.

Sebagai pejabat incumbent yang kembali ikut Pilkada DKI, Ahok diwajibkan cuti diluar tanggungan negara mulai 28 Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017.

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Mendagri Tjahjo Kumolo menunjuk pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, sesuai dengan Permendagri  No 74/2016 tentang Cuti di Luar Tanggungan Negara bagi Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Pada Pasal 4 ayat 1 tertulis, selama Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota menjalani cuti di luar tanggungan negara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, ditunjuk Plt Gubernur, Plt Bupati, dan Plt Wali Kota sampai selesainya masa kampanye.

Dijelaskan lebih lanjut, pada ayat 2 berbunyi, Plt Gubernur sebagaimana dimaksud pada ayat 1 berasal dari pejabat pimpinan tinggi madya Kementerian Dalam Negeri atau Pemerintah Daerah Provinsi.

Pengangkatan Sony sebagai Plt Gubernur DKI oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, digelar Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat.

Sony Sumarsono merupakan salah satu pejabat Eselon I Kementerian Dalam Negeri yang pernah menduduki jabatan strategis, antara lain Direktur Keserasian Pembangunan Daerah, Direktur Pengembangan Wilayah dan Sekretaris Direktorat Jenderal Bangda Kementerian Dalam Negeri, Direktur Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat pada Direktorat Jenderal PMD Kemdagri, Direktur Penataan Daerah dan Otonomi Khusus pada Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, dan ASDEP Pengelolaan Lintas Batas Negara dan Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara (BNPP).

Roda Pemerintahan Tetap Berjalan


Penunjukan Plt Gubernur ini, diyakini Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat, tidak akan menghambat jalannya pemerintahan di Provinsi DKI Jakarta.

Dikatakan Djarot, sebelum menjalani cuti dirinya akan bertemu dan mendiskusikan beberapa permasalahan prioritas di Pemprov DKI kepada Plt Gubernur.

"Kami akan memberikan masukan tentang berbagai persoalan yang dilakukan selama pergantian jabatan, antara lain soal UMP 2017, APBD, dan sebagainya. Jadi, kami optimis roda pemerintahan Pemprov DKI Jakarta akan tetap berjalan lancar," tandas Djarot. (ans/tom)


Berita Terbaru

Vettel Juara GP Australia
"Hari ini sangat indah. Terima kasih semuanya,"

Polres Jakbar Telusuri Kasus Narkoba Ridho Rhoma
Saat digeledah di mobilnya kami temukan satu paket shabu seberat 0,76 gram

Susanto, Pemilik 30 Kilogram Shabu Dituntut Mati
Pekerjaan terdakwa, termasuk jaringan Internasional (antar Negara) dan bertentangan dengan program pemerintah Indonesia

Jamu Valencia, Peluang Barca Raih Poin Penuh
Kemenangan jadi kewajiban untuk kami, guna menjaga potensi untuk menelikung Madrid di klasemen

Menerima Shabu 500 Gram, Juwita Divonis Penjara 12 Tahun
"Terima kasih Bapak Hakim. Saya menerima putusan 12 tahun penjara ini,"