HUKRIM KORUPSI

KORUPSI

Kamis, 06/10/2016, 20:09
Mantan Ketua PN Jakut Bantah Beri Uang Kepada Rohadi

KORUPSI PN Jakut, Rohadi, Sareh Wiyono
 

mantan-ketua-pn-jakut-bantah-beri-uang-kepada-rohadi Sareh Wiyono usai beri keterangan di KPK
BERITA TERKAIT
 
Sareh Wiyono, mantan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang sekarang menjadi anggota Komisi II DPR-RI dari Fraksi Gerindra, membantah pernah memberikan uang Rp700 juta kepada Rohadi.

"Enggak, enggak ada, enggak benar itu," tukas Sareh, usai diperiksa penyidik KPK sebagai saksi kasus dugaan pencucian uang panitera PN Jakut Rohadi, Kamis (6/10).
    
Sebelumnya, pada persidangan di Pengadian Tipikor Jakarta, 29 September lalu, sopir Rohadi bernama Koko Wira mengungkapkan,  Rohadi pernah mendapat uang Rp700 juta dari Sareh yang diambil dari apartemen Sudirman Mansion.

"Ada 700 (juta) kata Pak Rohadi, itu dari apartemen Sudirman Mansion, kata Pak Rohadi dari Pak Sareh," kata Koko di persidangan.

Uang itu akhirnya ditemukan penyidik KPK saat operasi tangkap tangan terhadap pengacara Saipul Jamil, Berthanatalia Ruruk Kariman dan Rohadi pada 15 Juni 2016.

Bertha saat itu menyerahkan uang Rp250 juta dari kakak Saipul, Samsul Hidayatullah, kepada Rohadi sebagai komisi terkait putusan perkara asusila Saipul.

Untuk perkara terkait Saiful Jamil ini, sekarang sudah dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Penyidik KPK saat ini sedang memeriksa Rohadi terkait kasus dugaan pencucian uang. Untuk kasus ini, Rohadi suah ditetapkan sebagai tersangka. KPK juga sudah menyita satu unit ambulans, satu mobil Mitsubishi Pajero Sport milik Rohadi, satu unit mobil Toyota New Yaris, serta menyegel RS Reysa di Indramayu. (ans/ant)

Berita Terbaru

101.906 Peserta Lulus SNMPTN 2017
Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyiapkan bantuan biaya pendidikan bagi murid kurang mampu lewat program Bidikmisi

Pilkada Serentak 2018 Jatuh Pada 27 Juni 2018
penentuan tanggal tersebut sebelumnya telah diputuskan oleh KPU melalui rapat pleno

Aksi Iwan Fals Meriahkan Munas OI di Lampung
Dalam aksi panggungnya, Iwan Fals yang berduet dengan Gubernur Lampung menyanyikan lagu "Manusia Setengah Dewa" dan "Asyik Gak Asyik"

Gol Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspurs 4-2.

Barca Geser Madrid di Puncak Klasemen
Dengan raihan angka sama, Madrid pun tergusur ke posisi kedua.