MENUJU RI 1

POLITIK

Rabu, 25/01/2017, 16:48
Neneng Hasanah-Eka Supriatmadja
Sosok Pemimpin Ideal Kabupaten Bekasi

POLITIK Neneng Hasanah Yasin, Pilkada Bekasi, Neneng Yes
 

sosok-pemimpin-ideal-kabupaten-bekasi Pasangan Pemimpin Ideal Kabupaten Bekasi/Ist
BERITA TERKAIT
 
Pilkada 2017 ini bisa jadi momen penting bagi warga Kabupaten Bekasi untuk memilih pemimpin ideal yang mampu membangun daerah menjadi lebih maju, sekaligus meningkatkan kesejahteraan warganya, serta peduli terhadap persoalan-persoalan yang menyentuh mayoritas masyarakat.

Menilik dari lima pasangan calon kandidat yang maju dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Bekasi tahun ini, pasangan nomor urut 5, Neneng Hasanah Yasin - Eka Supriatmadja, merupakan sosok pemimin paling ideal memimpin Kabupaten Bekasi ima tahun ke depan.

Kolaborasi Neneng Hasanah dan Eka Supriatmadja, saat menjabat sebagai bupati dan ketua DPRD, selama empat tahun kemarin, sudah banyak merubah Kabupaten Bekasi menjadi lebih maju dan sejahtera.

Di bidang kesehatan umpamanya. Selama empat tahun terakhir memimpin Kabupaten Bekasi, Neneng Hasanah yang memiliki latar belakang pendidikan sebagai dokter, tak pernah berhenti memikirkan, bagaimana memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Beberapa terobosan telah Neneng wujudkan selama menjadi Bupati. Pelayanan kesehatan RSUD Kabupaten yang dulu hanya tipe C, kini naik peringkat menjadi tipe B. Buakn cuma itu, Neneng pun berupaya membangun rumah sakit di kecamatan, salah satunya di Kecamatan Cabangbungin dan Babelan.

Saat ini, Kabupaten Bekasi sedang mengkaji untuk menggratiskan biaya pengobatan, perawatan, dan penginapan di kelas III di rumah sakit, warga hanya menunjukkan KTP maka semuanya terlayani dengan baik.

UMK


Selain kesehatan, kesejahteraan warga dan buruh di Kabupaten Bekasi pun menjadi perhatian Neneng dan Eka. Selama mereka duduk sebagai eksekutif dan legislatif, tercatat Upah Minimum Kabupaten (UMK) terus beranjak naik setiap tahunnya.

Dari sebesar Rp1,296 juta pada tahun 2011, naik menjadi Rp 1,491 juta pada 2012, lalu meningkat  jadi2,002 juta di tahn 2013. Pada 2014, UMK berubah jadi Rp2,447 juta, dan melsat jadi Rp2,925 juta pada tahun 2015.

Bukan cuma itu, lapangan pekerjaan juga makin banyak terbuka di Kabupaten Bekasi, seiring dengan berkembangnya industri di kabupaten ini. Neneng pun aktif mendorong masyarakat untuk mandiri, kreatif dan inovatif  dengan memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah untuk menggerakan perekonomian rakyat.

Selain itu, pembangunan infrastruktur pun terus dikembangkan pemerintah Kabupaten Bekasi. Sehingga lebih tertata rapi, bersih, ramah lingkungan dan tidak tidak terkesan kumuh. Di bawah kepemimpinan Neneng, bukan cuma kawasan industri yang diperhatikan, tapi seuruh kawasan, hingga ke kecamatan.

Lanjutkan Kepemimpinan

Pemimpin ideal adalah yang mampu menjaga identitas masyarakat Bekasi dalam sebuah proses pembangunan. Dan itu, dimiliki dan sudah dibuktikan oleh pasangan Neneng Hasanah Yasin- Eka Supriatmadja.

So, tak ada salahnya jika pada Pilkada tahun ini, warga Kabupaten Bekasi untuk kembali memberi kesempatan kepada Neneng-Eka untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dirancang, menjadikan Kabupaten Bekasi lebih maju, tanpa meninggalkan identitas kewilayahan. (ans/fat)


Berita Terbaru

Strategi JSI Kembali Teruji di Pilkada 2017
Lembaga survei dan konsultan politik Jaringan Suara Indonesia (JSI) kembali mencatatkan kemenangan di pemilihan langsung kepala daerah (pilkada) serentak 2017

Aksi Heroik Pasukan Orange Saat Banjir
Seolah tiada lelah, petugas PPSU terus bekerja dengan keikhlasan,ketulusan dan tanpa pamrih membantu warga Ibukota.

Lurah Pekojan Pantau Genangan di Wilayahnya
Titik banjir sudah tak ada lagi. Genangan yang ada pun kemarin sudah cepat surut,

Arsenal Dibantai Muenchen 5-1
Kemenangan besar Muenchen ini membuat Arsenal sulit melangkah ke babak delapan final

AHY Ngaku Kalah dan Tetap Bersyukur
Saya bangga kepada para pendukung, tetaplah tegar jangan kecil hati. Percayalah semua ada hikmahnya,