HUKRIM KORUPSI

HUKRIM

Rabu, 08/02/2017, 23:25
Bandar Narkoba Divonis 20 Tahun Penjara

HUKRIM PN Jakpus, Sidang, Narkoba
 

bandar-narkoba-divonis-20-tahun-penjara Majelis Hakim PN Jakpus memvonis bandar narkoba 20 tahun penjara/Berita8.com
BERITA TERKAIT
 
Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat yang diketuai Binsar Gulton, menghukum terdakwa Edwin Lilihata (40), pemilik narkoba jenis ekstasi, heroin dan shabu-shabu, 20 tahun penjara, Rabu (8/2).

“Terdakwa  terbukti melanggar Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI No.35/2009 tentang Narkotika,’ ucap Binsar Gultom dalam amar putusannya.

Sebelumnya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) AR Guntoro dan Eko Joko,  terdakwa dituntut hukuman 15 tahun penjara serta denda Rp 1 miliar, subsidair tiga bulan penjara.

Atas putusan tersebut, terdakwa Edwin Lilihata langsung mengajukan banding.

Dalam persidangan terungkap, terdakwa Edwin ditangkap petugas polisi saat berada di basement Apartemen Kemang View Bekasi, Jawa Barat. Selanjutnya, petugas menggiring terdakwa ke tempat tinggalnya di kamar nomor 336 apartemen tersebut.

Saat menggeledah kamar tersebut, petugas menemukan shabu dengan berat total sekitar 417 gram, yang terbagi dalam tiga kantong plastik berlakban hitam berisi 331 gram dan 8 plastik berisi 86 gram shabu.

Selain itu, petugas juga mendapati 47 butir ekstasi terbungkus klip plastik, serta heroin warna putih dengan berat sekitar 41 gram, yang terdapat di dalam lemari pakaian terdakwa.

Usai dari apartemen, petugas membawa terdakwa ke tempat tinggalnya di Jalan Naragong Permai XI, Blok D No.23,Rawa Lumbu, Bekasi. Dari rumah ini petugas mendapati tiga klip plastik berisi heroin seberat 350 gram, serta 45 botol kecil Ketamine yang disimpan dalam kardus bekas susu.

"Terdakwa mengaku mendapatkan shabu dari seseorang bernama Roy melalui orang suruhannya bernama Chairul Anwar alias Ayung," jelas Binsar.  

Terdakwa, lanjut Binsar, dijanjikan upah sebesar Rp5-Rp20 juta dari Roy dari hasil penjualan shabu, heroin dan ekstasi tersebut.

Roy (buron) sampai saat ini masih dalam pencarian petugas, sedangkan Ayung yang tertangkap bersama terdakwa, disidangkan dalam berkas terpisah dihukum empat tahun enam bulan penjara. (Mon/Her)

Berita Terbaru

Vettel Juara GP Australia
"Hari ini sangat indah. Terima kasih semuanya,"

Polres Jakbar Telusuri Kasus Narkoba Ridho Rhoma
Saat digeledah di mobilnya kami temukan satu paket shabu seberat 0,76 gram

Susanto, Pemilik 30 Kilogram Shabu Dituntut Mati
Pekerjaan terdakwa, termasuk jaringan Internasional (antar Negara) dan bertentangan dengan program pemerintah Indonesia

Jamu Valencia, Peluang Barca Raih Poin Penuh
Kemenangan jadi kewajiban untuk kami, guna menjaga potensi untuk menelikung Madrid di klasemen

Menerima Shabu 500 Gram, Juwita Divonis Penjara 12 Tahun
"Terima kasih Bapak Hakim. Saya menerima putusan 12 tahun penjara ini,"