MENUJU RI 1

POLITIK

Sabtu, 11/02/2017, 18:05
Neneng Hasanah – Eka Supriatmadja
Bersama Warga Membangun dan Menggapai Kesejahteraan

POLITIK Pilkadea Kabupaten Bekasi, Neneng Hasanah
 

bersama-warga-membangun-dan-menggapai-kesejahteraan Calon Bupati Kabupaten Bekasi Neneng Hasanah
BERITA TERKAIT
 
Ada yang menarik dalam acara debat pasangan calon Bupati Bekasi yang disiarkan salah satu Tv swasta nasional, Senin (6/2) lalu. Apa itu? Apalagi kalau bukan penampilan calon bupati petahana Neneng Hasanah Yasin.

Bersama calon wakilnya yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Eka Supriatmadja, penampilan Neneng saat itu tampak begitu lugas dan smart saat menjawab setiap pertanyaan dari pasangan calon lainnya, terutama soal pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ini bisa terjadi karena Neneng dan Eka memang merupakan sosok yang berperan dalam pembangunan Kabupaten Bekasi serta peningkatan kesejahteraan masyarakatnya, selama empat tahun terakhir.

Secara tak langsung, keberhasilan program kerja Neneng saat menjabat bupati diakui oleh calon pasangan nomor urut empat, Iin Farihin-KH Mahfudz. Saat itu, Neneng berkesempata bertanya tentang program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang untuk menangani masalah pengangguran, ketimpangan ekonomi dan masalah sosial lainnya.

Terhadap pertanyaan tersebut, Iin menjawab pada intinya semua masalah sosial bisa diatasai jika pemerintah daerah membuat regulasi yang berpihak kepada masyarakat yang berkaitan dengan tenaga kerja.

Jika menilik lebih jernih, pernyataan Iin tersebut sudah dijalani oleh Neneng Hasanah. Seperti kiat ketaui bersama, saat menjadi bupati Neneng sudah melaksanakan program kerja jangka pendeknya dengan menyediakan pendidikan dan kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu, serta mendorong peningkatan sektor jasa dan perdagangan yang bertujuan mengurangi angka pengangguran.

Dan itu semua sudah dirangkum dalam beberapa poin misi yang diajukan pasangan nomor urut 5, Neneng – Eka. Diantaranya, memantapkan perekonomian daerah melalui penguatan sektor pertanian, perindustrian, perdagangan dan pariwisata.

Selain itu, Neneng dan Eka memiliki misi untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pengembangan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi (UMKM), sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pemantapan penyediaan kebutuhan dasar yang layak.

Meningkatkan Kesejahteraan


Sikap rendah hati diperlihatkan Neneng Hasanah diakhir acara debat kala itu. Saat clossing statement, Neneng dengan bahasa yang lembut, santun namun tegas, mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi sekaligus menggapai kesejahteraan.

Neneng mengibaratkan, pemerintahan kabupaten dan masyarakat berada dalam satu perahu yang sama untuk menggapai tujuan, harapan dan kesejahteraan yang sama.

"‎Visi seorang pemimpin adalah refleksi dari tujuan kita bersama. Saya ingin mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Bekasi untuk merasa memiliki Kabupaten Bekasi. Anggaplah, kita berada di dalam perahu yang sama dan punya tujuan yang sama, untuk menggapai harapan dan kesejahteraan bersama. Seorang bupati bisa menyelesaikan pembangunan, keberhasilan untuk bangsa," ucap pasangan YES, yang diusung Partai Golkar, PAN, Hanura, dan NasDem ini.

Dari ucapannya ini, jelas tergambar bahwa Neneng Hasanah bukanlah sosok yang otoriter, adigung-adiguna dan sok kuasa. Dia sadar, keberhasilan satu pemerintahan bukan karena kehebatan pimpinannya semata, tapi juga berkat dukungan dan kerjasama yang baik dengan semua pihak, termasuk masyrakatnya. Pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan Kabupaten Bekasi, hari ini, esok dan nanti. (ans/fat)


Berita Terbaru

Aksi Iwan Fals Meriahkan Munas OI di Lampung
Dalam aksi panggungnya, Iwan Fals yang berduet dengan Gubernur Lampung menyanyikan lagu "Manusia Setengah Dewa" dan "Asyik Gak Asyik"

Gol Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspurs 4-2.

Barca Geser Madrid di Puncak Klasemen
Dengan raihan angka sama, Madrid pun tergusur ke posisi kedua.

Marquez Juara di MotoGP Amerika
Pada balapan kali ini, rekan satu tim Rossi dari Yamaha Maverick Vinales harus tersingkir sejak awal

Anies Tak Ingin Buru-buru Bahas Program Kerja
Sekarang kita bangun suasana tenang damai dulu suasana yang sejuk.