HUKRIM KORUPSI

HUKRIM

Senin, 27/02/2017, 16:32
Kejari Jakpus Jebloskan Terpidana Penipuan ke Rutan Salemba

HUKRIM PN Jakpus, Kejari Jakpus, Eksekusi
 

kejari-jakpus-jebloskan-terpidana-penipuan-ke-rutan-salemba Ilustrasi
BERITA TERKAIT
 
Terpidana kasus penipuan yang diganjar hukuman delapan bulan penjara, Mohandas (61), dijebloskan ke Rutan Salemba jaksa dari KejaksaK/Pidan Negeri Jakarta Pusat, Senin (27/2).

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Didik Istiyana, Mohandas diekseksui Jaksa Dm Pranoto dan Hadziqotul Aulawiyah, usai melakukan rapat mediasi di Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Eksekusi, sambung Didik, dilakukan sebagai tindak lanjut dari putusan Mahkamah Agung (MA) Nomor 301.K/Pid.Sus /2016 tertanggal 6 Juni 2016 Jo Putusan Pengadilan Tinggi DKi nomor 176/Pid/2015 Jo Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor 243/Pid.B/Pn.JKT.PST tertanggal 1 Juli 2015.

"Mohandas telah terbukti secara hukum melanggar Pasal 378 KUHP," tukas Didik.

Ihwal kasus ini bermula ketika Mohandas meminjam uang kepada perusahaan tempatnya bekerja, PT Sumber Mitra Jaya (SMJ) sebesar Rp50 juta dengan jaminan kartu Jamsostek miiknya.

Disepakati, Mohandas akan membayar dengan mencicil setiap bulan sebesar Rp 1 juta dengan potong gaji. Namun, baru tiga mencicil ternyata Mohandas keluar dari PT SMJ.

Selanjutnya, PT SMJ mengecek uang Jaminan Hari Tua (JHT) Mohandas ke kantor Jamsostek di Jl Kebun Sirih, Jakarta Pusat.  Diketahui, Mohandas ternyata telah mencairkan uang simpanannya sebesar Rp 77.617.178 di Jamsostek.

Modus yang dilakukan Mohandas dengan membuat laporan kepolisian palsu bahwa kartu Jamsostek miliknya hilang. Padahal, kartu tersebut dia jaminkan ke PT SMJ.  (Mon)


Berita Terbaru

101.906 Peserta Lulus SNMPTN 2017
Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyiapkan bantuan biaya pendidikan bagi murid kurang mampu lewat program Bidikmisi

Pilkada Serentak 2018 Jatuh Pada 27 Juni 2018
penentuan tanggal tersebut sebelumnya telah diputuskan oleh KPU melalui rapat pleno

Aksi Iwan Fals Meriahkan Munas OI di Lampung
Dalam aksi panggungnya, Iwan Fals yang berduet dengan Gubernur Lampung menyanyikan lagu "Manusia Setengah Dewa" dan "Asyik Gak Asyik"

Gol Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspurs 4-2.

Barca Geser Madrid di Puncak Klasemen
Dengan raihan angka sama, Madrid pun tergusur ke posisi kedua.