MENUJU RI 1

POLITIK

Rabu, 22/02/2017, 20:20
Strategi JSI Kembali Teruji di Pilkada 2017

POLITIK pilkada
 

strategi-jsi-kembali-teruji-di-pilkada-2017 Foto;SuaraMerdeka
BERITA TERKAIT
 
Lembaga survei dan konsultan politik Jaringan Suara Indonesia (JSI) kembali mencatatkan kemenangan di pemilihan langsung kepala daerah (pilkada) serentak 2017.

Kali ini, perusahaan yang bermarkas di Jakarta itu, berhasil mengantarkan jagoannya memenangkan pertarungan di Pilkada berdasar Real Count KPU. Diantaranya, adalah Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmaja di Bekasi, H.Tafdil-Johan Salim di Bombana, Samsu Umar Abd Samiun- La Bakry di Buton, serta Wahidin Halim-Andika di Pilgub Banten.

Selain mencatatkan kemenangan tahun ini, JSI yang selama delapan tahun terakhir merajai kemenangan di 50an pilkada, juga hasil risetnya dijadikan rujukan dan pembanding di sejumlah pilkada. Seperti di Pilgub DKI Jakarta, Pilgub Aceh, Pilgub Bangka Belitung, Pilgub Sulbar, Pilkada Kendari, Pilkada Kolaka Utara, Pilkada Takalar, Pilkada di Maluku, serta daerah lainnya yang menggelar pilkada serentak.

Direktur Strategi Pemenangan JSI, Andi Irfan Jaya mengatakan, pencapaian lembaganya tidak lepas dari program pendampingan yang dijalankan di setiap daerah dalam mendongkrak keterpilihan kliennya.

"Keberhasilan ini tentu saja tidak terlepas dari kemampuan JSI beradaptasi dengan fenomena sosial yang terjadi di setiap daerah yang kita dampingi," urai Irfan Jaya kepada wartawan, Minggu (19/02).

Irfan menambahkan, JSI selalu berusaha beradaptasi dengan berbagai aturan pilkada, serta karakteristik di setiap daerah  untuk disinergikan dengan program pendampingan.

"Bukan keukeh mempertahankan teori atau pengalaman masa lalu yang tidak lagi competible di masa sekarang," tambah Irfan yang lembaganya tercatat sebagai pemegang rekor MURI paling presisi hasil quick count dengan hasil rekapitulasi KPU di salah satu daerah.

Sekadar diketahui, sejak JSI didirikan tahun 2008, perusahaan yang bergerak di pendampingan pemenangan dan jasa riset, sebelumnya sudah mencatatkan kemenangan di berbagai daerah.

Seperti di Pilgub Sulsel, Pilgub Jawa Tengah, Pilgub Papua, Pilgub Sultra, Pilgub Sulbar 2012, Pilgub Banten 2012, di Pulau Sumatera, serta sejumlah kabupaten/kota di Indonesia.

Di Pilkada 2015, JSI bahkan menorehkan di atas 80% kemenangan dari puluhan kandidat yang didampingi saat itu. Angka tersebut tergolong tinggi bila dibandingkan dengan pencapaian lembaga konsultan lainnya.(Fat)

Berita Terbaru

Vettel Juara GP Australia
"Hari ini sangat indah. Terima kasih semuanya,"

Polres Jakbar Telusuri Kasus Narkoba Ridho Rhoma
Saat digeledah di mobilnya kami temukan satu paket shabu seberat 0,76 gram

Susanto, Pemilik 30 Kilogram Shabu Dituntut Mati
Pekerjaan terdakwa, termasuk jaringan Internasional (antar Negara) dan bertentangan dengan program pemerintah Indonesia

Jamu Valencia, Peluang Barca Raih Poin Penuh
Kemenangan jadi kewajiban untuk kami, guna menjaga potensi untuk menelikung Madrid di klasemen

Menerima Shabu 500 Gram, Juwita Divonis Penjara 12 Tahun
"Terima kasih Bapak Hakim. Saya menerima putusan 12 tahun penjara ini,"