MENUJU RI 1

POLITIK

Rabu, 19/04/2017, 19:29
Pilkada DKI
Anies - Sandi Unggul Hasil Hitung Cepat

POLITIK Pilkada DKI, Anies-Sandi, Ahok-Djarot
 

anies---sandi-unggul-hasil-hitung-cepat Anies - Sandi bersama Prabowo Subianto
BERITA TERKAIT
 
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan - Sandiaga Salahudin Uno, tampil sebagai pemenang Pilkada DKI putaran kedua, versi hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei.
 
Beberapa lembaga survei, Rabu (19/4) sore, menampilkan angka 57 persen untuk Anies-Sandi, sedangkan pasangan Ahok - Djarot memperoleh 42 persen.

Hasil ini disambut gembira dan haru kubu pasangan nomor urut 3 ini. Namun, Anies mengakui masih harus menunggu hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

"Ini sebuah fase yang menemui ujungnya. Bagi kami perjalanan masih panjang," kata Anies, saat konfrensi pers di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anies-Sandi juga berjanji untuk terus membangun komunikasi dengan pasangan calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Kita akan terus kerjakan karena ini bukan ujung sebuah pengabdian. Kita masih panjang perjalanannya dan insya Allah kita akan kerja sama terus," ucap Anies.

Ucapkan Selamat


Meski belum resmi diumumkan KPU, Ahok - Djarot menyampaikan selamat kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang unggul berdasar hitung cepat.

"Saya ucapkan selamat untuk Pak Anies dan Pak Sandiaga berserta seluruh tim relawan mereka," ujar Ahok dalam keterangan pers di Hotel Pullman Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Dikatakan Ahok, semua ini merupakan kekuasan Tuhan. Dia mengucapkan terima kasih dan meminta pendukungnya untuk tidak bersedih dan melupakan semua persoalan selama kampanye Pilkada.

"Sekali lagi selamat untuk Pak Anies-Pak Sandi. Kita semua ingin Jakarta yang baik karena Jakarta adalah rumah kita bersama," tandasnya. (Fath/Gil)
 

Berita Terbaru

Aksi Iwan Fals Meriahkan Munas OI di Lampung
Dalam aksi panggungnya, Iwan Fals yang berduet dengan Gubernur Lampung menyanyikan lagu "Manusia Setengah Dewa" dan "Asyik Gak Asyik"

Gol Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspurs 4-2.

Barca Geser Madrid di Puncak Klasemen
Dengan raihan angka sama, Madrid pun tergusur ke posisi kedua.

Marquez Juara di MotoGP Amerika
Pada balapan kali ini, rekan satu tim Rossi dari Yamaha Maverick Vinales harus tersingkir sejak awal

Anies Tak Ingin Buru-buru Bahas Program Kerja
Sekarang kita bangun suasana tenang damai dulu suasana yang sejuk.