TRAVEL SOSIAL PENDIDIKAN GAYA HIDUP BERITA ANDA KONGKOW METRO ROAD TO GERMANY

PERISTIWA

Minggu, 09/04/2017, 17:14
Polisi Dalami Jaringan Teroris yang Tertembak di Tuban

PERISTIWA teroris, densus 88, Polisi
 

polisi-dalami-jaringan-teroris-yang-tertembak-di-tuban Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto
BERITA TERKAIT
 
Polisi terus mendalami kasus tertembaknya enam terduga teroris di Tuban, Jawa Timur, untuk mengungkap jaringan Jamaah Anshorut Daulah (JAD).

Menurut Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto, enam pelaku yang tewas tertembak, Sabtu (8/4) kemarin, merupakan jaringan teroris JAD wilayah Semarang, Jawa Tegah.  
 
Mereka adalah, Adi Handoko kota asal Tersono, Kabupaten Batang. Kemudian, SA asal Ngaliyan, Semarang, YR asal Gemuh, Kabupaten Kendal dan EP asal Tersono, Kabupaten Batang.

Sedangkan dua terduga teroris lainnya, Rikwanto mengaku, masih belum diketahui identitasnya. Hanya saja pengecekan kepada satu ponsel terduga pelaku diketahui bernama Ir dari Kendal, Jawa Tengah.

Menurut Rikwanto, para pelaku melakukan penembakan terhadap polisi di daerah Jenu, Tuban, atas perintah pimpinannya bernama Zainal Anshori (ZA) yang sudah tertangkap di Lamongan, Jawa Timur, Jumat (7/4) lalu.

"ZA merupakan Amir yang ditunjuk langsung oleh Aman Abdurrahman sebagai pemimpin JAD Nusantara." ucap Rikwanto, Minggu (9/4).

Kronologis Kejadian

Tertembaknya enam terduga teroris ini bermula dari aksi mereka menembak pos polisi lalu lintas di Jenu, Tuban, Sabtu (8/4) malam.  Mereka mengendarai mobil Terios warna putih nomor polisi H 9037 Bz dari arah barat.

Beruntungan tembakan para pelaku meleset. Petugas yang berada di pos itu pun langsung kontak ke  Polsek Jenu yang kemudian melakukan penghadangan. Para pelaku, kemudian berbalik arah dan dikejar anggota Polsek Jenu dengan menggunakan mobill patroli.

Lalu para terduga teroris berhenti di tepi jalan Desa Beji, Kecamatan Jenu. Mereka keluar mobil dan lari ke ladang jagung milik warga. Personil polisi dibantu anggota TNI mengejar pelaku, hingga terjadi baku tembak hingga menewaskan enam pelaku terduga teroris tersebut.

"Jasad mereka sekarang sudah dibawa ke RS Bahayangkara, Surabaya, Jawa Timur, untuk identifikasi lebih lengkap," tandas Rikwanto. (Dom/Fat)
 

Berita Terbaru

Aksi Iwan Fals Meriahkan Munas OI di Lampung
Dalam aksi panggungnya, Iwan Fals yang berduet dengan Gubernur Lampung menyanyikan lagu "Manusia Setengah Dewa" dan "Asyik Gak Asyik"

Gol Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspurs 4-2.

Barca Geser Madrid di Puncak Klasemen
Dengan raihan angka sama, Madrid pun tergusur ke posisi kedua.

Marquez Juara di MotoGP Amerika
Pada balapan kali ini, rekan satu tim Rossi dari Yamaha Maverick Vinales harus tersingkir sejak awal

Anies Tak Ingin Buru-buru Bahas Program Kerja
Sekarang kita bangun suasana tenang damai dulu suasana yang sejuk.