MENUJU RI 1

POLITIK

Rabu, 08/03/2017, 23:18
WH-Andika: Terima Kasih JSI

POLITIK pilkada
 

wh-andika-terima-kasih-jsi Foto BeritaBanten.co
BERITA TERKAIT
 
Peraih suara terbanyak di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Banten 2017 Wahidin Halim-Andika Hazrumy secara khusus memberikan pujian ke lembaga survei dan konsultan politik Jaringan Suara Indonesia (JSI).

Hasil riset dan strategi pemenangan yang dijalankan JSI, dinilai ampuh di provinsi tetangga DKI Jakarta itu. Terbukti ikut memberikan andil mengantarkan WH-Andika memenangkan pertarungan, sekaligus menumbangkan petahana Rano Karno.

Calon Wakil Gubernur Banten, Andika mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan keberadaan JSI. Apalagi, lembaga survei yang sudah sukses mencatatkan kemenangan di 50an Pilkada di Indonesia selama 8 tahun terakhir, hasil risetnya selalu dijadikan rujukan dalam menyusun strategi dan program.

"Terima kasih kepada JSI yang sudah membantu survei dan memberikan arahan-arahan startegi pemenangan selama ini. Seluruh rekomendasi survei yang dijalankan menjadi strategi pemenangan sangat bermanfaat dan membuahkan hasil yang positif. Sekali lagi, terima kasih kepada JSI atas bantuannya selama ini. Sukses terus buat JSI, " ujar Andika, kemarin.

Sekadar diketahui, JSI yang didirikan tahun 2008, sebelumnya juga sukses mengantarkan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno sebagai gubernur dan wakil gubernur di pilkada lima tahun sebelumnya.

Berdasarkan catatan, JSI selama 8 tahun  sukses menorehkan kemenangan di sejumlah provinsi lainnya. Seperti di Pilgub Sulsel, Pilgub Papua, Pilgub Sulbar 2012, Pilgub Sultra, Pilgub NTB, serta Pilgub Jawa Tengah. Di samping itu, hasil risetnya juga sempat digunakan di Pilgub DKI Jakarta, Pilgub Jawa Barat, Aceh, Gorontalo, Maluku, Sulteng, Kalsel, Bangka Belitung, Sumatera, serta di sejumlah kabupaten/kota di Indonesia.

Terkait pencapaian di Banten, Direktur Eksekutif JSI, Fajar S Tamin menuturkan, pihaknya sudah memprediksi jika WH-Andika bisa tampil sebagai jawara. Alasannya dari beberapa kali melakukan riset, tren pasangan tersebut terus mengalami kenaikan.

"Satu bulan jelang pencoblosan, hasil survei kami memang sudah menempatkan WH-Andika di posisi pertama. Dari data riset itu pula, kita kemudian memberikan beberapa rekomendasi untuk dijalankan oleh WH-Andika untuk menjaga dan mempertahankan keunggulan tersebut," papar Fajar mengomentari hasil Pilgub Banten. (fat)


Berita Terbaru

Vettel Juara GP Australia
"Hari ini sangat indah. Terima kasih semuanya,"

Polres Jakbar Telusuri Kasus Narkoba Ridho Rhoma
Saat digeledah di mobilnya kami temukan satu paket shabu seberat 0,76 gram

Susanto, Pemilik 30 Kilogram Shabu Dituntut Mati
Pekerjaan terdakwa, termasuk jaringan Internasional (antar Negara) dan bertentangan dengan program pemerintah Indonesia

Jamu Valencia, Peluang Barca Raih Poin Penuh
Kemenangan jadi kewajiban untuk kami, guna menjaga potensi untuk menelikung Madrid di klasemen

Menerima Shabu 500 Gram, Juwita Divonis Penjara 12 Tahun
"Terima kasih Bapak Hakim. Saya menerima putusan 12 tahun penjara ini,"