HUKRIM KORUPSI

KORUPSI

Senin, 03/04/2017, 23:06
Kejagung Terus Kembangkan Kasus Dugaan Korupsi Dana Pensiun Pertamina

KORUPSI Korupsi, Pertamina, Kejagung
 

kejagung-terus-kembangkan-kasus-dugaan-korupsi-dana-pensiun-pertamina Jampidsus Arminsyah
BERITA TERKAIT
 
Kasus dugaan korupsi dana pensiun Pertamina terus dikembangkan penyidikannya oleh Kejaksaan Agung.  Tidak menutup kemungkinan, hasil pengembangan ini akan memunculkan tersangka baru.

Saat ini, Kejaksaan Agung baru menetapkan satu tersangka dalam kasus ini, yaitu M Helmi Kamal Lubis,  mantan Presdir Dana Pensiun PT Pertamina (persero) tahun 2013-2015.

"Sementara baru satu tersangka. Tapi kita lagi kaji, melihat siapa yang terlibat pihak lainnya, ini masih kajian," ucap Jaksa Agung Mida Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah,  Senin (3/4).
 
Dia menambahkan, tim penyidik saat ini masih meneliti sejumlah barang bukti dan menggali keterangan dari beberapa saksi.

"Kalau bicara penambahan tersangka, itu mungkin saja. Tidak menutup kemungkinan itu bisa terjadi nanti. Tapi, saat ini semua masih dalam proses penyidikan," tuturnya.

Helmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, karena dianggap telah menyalahgunakan jabatannya, menginvestasikan dana pensiun milik karyawan Pertamina dalam bentuk  saham ELSA, saham KREN,‎ sahan SUGI dan saham MYRX dengan total nilai Rp 1,351 triliun.

Invstasi saham yang dilakukan tersangka, menurut tim penyidik Kejaksaan Agung, dilakukan tanpa melalui prosedur yang berlaku. (Her/Dom)
 

Berita Terbaru

Aksi Iwan Fals Meriahkan Munas OI di Lampung
Dalam aksi panggungnya, Iwan Fals yang berduet dengan Gubernur Lampung menyanyikan lagu "Manusia Setengah Dewa" dan "Asyik Gak Asyik"

Gol Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspurs 4-2.

Barca Geser Madrid di Puncak Klasemen
Dengan raihan angka sama, Madrid pun tergusur ke posisi kedua.

Marquez Juara di MotoGP Amerika
Pada balapan kali ini, rekan satu tim Rossi dari Yamaha Maverick Vinales harus tersingkir sejak awal

Anies Tak Ingin Buru-buru Bahas Program Kerja
Sekarang kita bangun suasana tenang damai dulu suasana yang sejuk.