HUKRIM KORUPSI

HUKRIM

Selasa, 04/04/2017, 15:04
Tilep 30 HP Pelajar SMP, Pasutri Muda Jadi Pesakitan

HUKRIM PN Jakpus, Pasutri, Tipu
 

tilep-30-hp-pelajar-smp-pasutri-muda-jadi-pesakitan Pasutri yang memperdayai 30 pelajar SMP menjalani sidang
BERITA TERKAIT
 
Pasangan suami istri berusia muda, Baharudin Sumantri alias Bahar dan Marta Cipta Prasadja, harus duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (4/4), karena didakwa telah menilep 40 handphone milik anak sekolah.

Perbuatan mereka oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rima Diyanti dijerat dengan Pasal 378 KUHP Jo pasal 65 ayat (1) KUHP, dengan ancaman hukuman pidana empat tahun penjara.

Dalam dakwaan dipaparkan, dalam melakukan aksinya terdakwa bertemu dengan korban yang umumnya adalah pelajar. Kemudian, mengaku sebagai alumni sekolah dan meminjam HP korban untuk berfoto, lalu dibawa kabur.

Menurut pengakuan terdakwa, perbuatannya dilakukan terinspirasi dari lingkungan dan memakan korban lebih dari 30 orang anak – anak sekolah menengah pertama.

" Yang saya ingat 30 orang sudah menjadi korban. Dan itu ide saya. Barangnya saya jual ke orang yang biasa saya temuin," kata terdakwa Burhanudin saat ditanya majelis hakim.

Heri Setiawan, salah seorang orang tua korban yang dihadirkan sebagai saksi di persidangan mengungkapkan,terdakwa kerap melukai korban dengan silet apabila melakukan perlawanan.

"Sadisnya lagi jika barang tersebut tidak diberikan mereka akan melukai korbannya menggunakan silet," tutur Heri. (Dom/Mon)


Berita Terbaru

Aksi Iwan Fals Meriahkan Munas OI di Lampung
Dalam aksi panggungnya, Iwan Fals yang berduet dengan Gubernur Lampung menyanyikan lagu "Manusia Setengah Dewa" dan "Asyik Gak Asyik"

Gol Sanchez Bawa Arsenal ke Final Piala FA
Di final nanti, mereka akan berhadapan dengan Chelsea, yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspurs 4-2.

Barca Geser Madrid di Puncak Klasemen
Dengan raihan angka sama, Madrid pun tergusur ke posisi kedua.

Marquez Juara di MotoGP Amerika
Pada balapan kali ini, rekan satu tim Rossi dari Yamaha Maverick Vinales harus tersingkir sejak awal

Anies Tak Ingin Buru-buru Bahas Program Kerja
Sekarang kita bangun suasana tenang damai dulu suasana yang sejuk.